Monday , April 19 2021
Home / ENTERTAINMENT / Aksi Asia 2018 Hilman Fauzi dan Aiman Sufyan Masju ke Babak 10 Besar

Aksi Asia 2018 Hilman Fauzi dan Aiman Sufyan Masju ke Babak 10 Besar

GoHappyLive.Com, Jakarta-Kompetisi dakwah di stasiun Indosiar yang diikuti oleh 25 ustad dan ustadzah di 5 Negara Asia diantaranya Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste “Aksi Asia 2018” kini telah mendapatkan 6 peserta yang sudah memastikan masuk ke Babak 10 Besar. Mereka adalah IL AL (Indonesia) dan Nik Farhan (Malaysia) dari Grup 1, Haziq Kujeek (Brunei Darussalam) dan Nabila Zainuri (Indonesia) dari Grup 2 serta Hilman Fauzi (Indonesia) dan Aiman Sufyan (Malaysia) dari Grup 3 yang baru saja berlangsung pagi ini. Memeriahkan sahur pemirsa, Putri DA bersama Aulia DA turut membuka Aksi Asia 2018 dengan semarak membawakan lagu “Kun Anta” hingga menyegarkan suasana sebelum kompetisi berlangsung.

Dari 5 peserta di Grup 3, pada episode kali ini hanya tinggal tersisa 3 orang yang telah melewati kompetisi dan berhasil lolos hingga sekarang untuk bersaing kembali merebut tempat ke Babak 10 Besar. Diawali oleh peserta dari Brunei Darussalam, Khai Mu’az membawakan tausiyah dengan tema “Rindu Para Sahabat” yang mengangkat kerinduan kepada Rasulullah SAW. Penampilannya sukses mendapatkan pujian dari Ust. Al Habsyi yang mengatakan “penampilan Mu’az paling baik malam ini”.

Pujian juga dilontarkan oleh Ust. Wijayanto dan Ust. Subhki untuk dakwah Aiman Sufyan (Malaysia) yang berhasil membawakan tema “Islam KTP” dengan sangat baik hingga dinilai semakin hari semakin mantap dan istimewa. Tidak hanya pandai berdakwah, Aiman juga mengaku pernah menjadi atlet bulutangkis yang kemudian diajak bermain bulutangkis di atas panggung bersama Ust. Subkhi, Ust. Wijayanto dan Ust. Al Habsyi yang membuat suasana semakin terasa seru dan menghilangkan ketegangan akan kompetisi yang sedang berjalan.

Aksi Asia 2018 pagi ini ditutup oleh penampilan Hilman Fauzi (Indonesia) yang membawakan tema “Jangan Khawatirkan Rejekimu”. Penampilannya sukses memanen pujian dari Mamah Dedeh yang mengatakan “luar biasa materinya, konsisten penampilannya” begitu juga Ust. Al Habsyi yang menilai “penampilan baik, tuntas, taglinenya bagus penuh makna”. Mengambil tema yang menarik membuat para komentator turut menambahkan tausiyah singkat untuk memberikan pencerahan ke pemirsa baik di Studio maupun di rumah.

Seluruh dakwah yang dibawakan ketiga peserta sangatlah bermanfaat bagi para pendengarnya. Sayang bagi Khai Mu’az (Brunei Darussalam) yang mendapatkan nilai terendah 428 dari para Juri hingga membuatnya harus mudik. Sementara Hilman Fauzi (Indonesia) mendapatkan nilai 437 dan Aiman Sufyan (Malaysia) 436 berhasil maju ke babak selanjutnya.

About Jasmine Sambac

Jasmine Sambac

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *