Thursday , April 8 2021
Home / ENTERTAINMENT / AMI Awards Ke-21, Usung #SatuMusikIndonesia

AMI Awards Ke-21, Usung #SatuMusikIndonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sejak lama, music diyakini dapat menyatukan perbedaan . Sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan. Perbedaan dimaknai sebagai keharusan untuk semakin bekerja sama demi kemajuan music Indonesia. Tema besar ini coba diusung pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-21 , yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Rabu, 26 September 2018 , pukul 21.00 WIB dari Ecovention Ancol, Jakarta.

 

AMI Awards merupakan salah satu program awarding yang memiliki nama besar dan bergengsi. Kolaborasi yang baik antara RCTI dan Yayasan Anugerah Musik Indonesia merupakan sebuah sinergi yang siap menghadirkan sajian berkualitas dan menarik.

“Didukung oleh tata panggung yang megah dan taburan musisi Indonesia akan tampil dalam Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia ke 21, yang menjadi program ini menjadi program patut dinantikan, “ ungkap Angela Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI.

Tema besar yang diusung AMI Awards tahun ini adalah #SatuMusikIndonesia. Tema ini menjadi seruan bahwa sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan. Perbedaan dimaknai sebagai keharusan untuk semakin bekerja sama demi kemajuan music Indonesia.

“#SatuMusikIndonesia adalah tagar yang tepat untuk menggambarkan dinamisnya khasanah music Indonesia saat ini. Apalagi ditengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang pilpres, music menjadi instrument yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat. Dari dunia music, masyarakat bisa belajar bagaimana tetap menyatukan energi positif ditengah perbedaan yang ada,” ucap Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

Penerima piala di malam puncak AMI Awards ke-21 ini adalah karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018. Untuk tahun ini, AMI Awards menyediakan 76 piala untuk 45 kategori dan 3 kategori Best of The Best serta Legend Awards.

Yura Yunita Masuk Nominasi Lagi

Sejumlah musisi telah siap memeriahkan acara malam puncak AMI Awards 2018, antara lain: Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Afghan, Marion Jola, Rayi Putra, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Andien, Shaggy Dog, Siti Badriah, Rossa, Syahrini, GAC, Be3, Armand Maulana, Bams, Kunto Aji, Rizky Febian, Yura Yunita, Fatin, Ayu Enstar, Ahmad Abdul, Potret, Basejam, Element, ND AKA, Coboy, Ikke Nurjanah, Betharia sonata, Fildan, Cita Citata, Kotak, Ita Purnamasari, Judika, Saxx in the City dan masih banyak lagi. Penampilan mereka dipandu oleh host Daniel Mananta.

Nama penyanyi jazz, yunita yunita kembali masuk nominasi/ foto: istimewa, instagram @yurayunita

 

Yura Yunita, salah satu penyanyi yang turut memeriahkan AMI Awards ke-21 mengaku senang diberi kepercayaan besar ini.

“Pastinya seru ikut terlibat untuk menyanyi, senang banget mendapat kepercayaan,” ungkap Yura disela jumpa pers di Tower MNC, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Penampilan penyanyi beraliran jazz yang terkenal lewat lagu ‘Intuisi’ semakin special karena namanya masuk sebagai nominator Artis Solo Wanita Pop Terbaik . Disini Yura bersaing dengan Andien dan Raisa.

Terhitung untuk kedua kalinya Yura mendapat tempat di AMI Awards. Sebelumnya di tahun 2017, Yura memenangkan dua penghargaan sekaligus, yaitu pencipta lagu pop terbaik untuk lagu ‘Intuisi’ dan juga sebagai penyanyi pop lagu terbaik.
Kembali digadang-gadangkan bakal membawa piala di ajang bergengsi ini, Yura yang baru saja meluncurkan single terbaru berjudul Harus Bahagia , mengatakan sama sekali tidak terbebani.

“Kalau terbebani nggak sih. Sebaliknya malah jadi penyemangat. Tahun ini aku merilis album kedua juga. Jadi rasanya dapat penghargaan malah semakin semangat untuk bikin album yang jauh lebih keren lagi dari album pertama,” urai Yura.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *