Saturday , April 17 2021
Home / ENTERTAINMENT / Anak Yatim, Obat Jiwa Ratna Listy

Anak Yatim, Obat Jiwa Ratna Listy

Penyanyi Ratna Listy ambil bagian dalam acara pemberian santunan kepada 400 anak yatim piatu dan 4 janda komunitas wartawan yang digagas Forum Wartawan Hiburan Indonesia (FORWAN). Berada di antara anak-anak yatim dari sejumlah yayasan di Jakarta dan Bogor, senyum kebahagiaan terpancar dari wajah ayu penyanyi yang kini sukses menjalani bisnis kecantikan ini.

Setiap wanita, setiap ibu tentulah akan luluh hatinya ketika berada di tengah anak-anak. Hal yang sama juga ditunjukkan penyanyi dangdut dan keroncong Ratna Listy ketika didapuk sebagai MC di acara santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang digagas oleh Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) pada, Kamis, 12/7 lalu.
Hari itu Ratna secara khusus meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial tersebut.

“Manusia kan juga butuh keseimbangan di hidupnya. Setelah lelah bekerja , saya butuh me time untuk merefresh tubuh dan jiwa. Salah satu obat jiwa saya ya dengan berkumpul dengan anak yatim dalam acara semacam ini,” ungkap Ratna, disela-sela acara santunan sekaligus halal bihalal keluarga besar Forwan yang berlangsung di Lemmon Studio, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Sebagai ibu, Ratna juga tak lupa menularkan sikap kepedulian terhadap kaum yatim kepada kedua buah hatinya. Ia ingin mereka senantiasa bersyukur dan rendah hati kepada sesama.

“Untuk mengajarkan agar anak –anak mau bersyukur tidak mesti bulan ramadan. Tapi memang terkadang waktu yang lebih senggang pas ramadan. Aku selalu bilang ke mereka, coba bayangkan anak-anak di pinggir jalan yang berpuasa karena tidak bisa beli makanan. Makanya kita harus peduli kepada mereka dengan berpuasa. Di luar ramadan, saya dan anak-anak kerap datang ke panti asuhan atau yayasan untuk sekedar berbagi kebahagiaan,” papar Ratna.

Aktif Kembangkan Bisnis Kecantikan

Diluar aktivitas bernyanyi, Ratna mengakui tengah sibuk menjalankan bisnis kecantikan. Bisnis ini sudah dilakoninya sejak beberapa tahun ke belakang.
“Lagi bisnis masker lumpur laut mati dari Yordania nih. Lumpur dari laut mati kan kadar garamnya tinggi, jadi bagus untuk kulit, tidak dicampur apa-apa dan bagus untuk halusin kulit, kencengin, hilangin jerawat dan lain-lain,” ceritanya bersemangat.

Dikatakan Ratna, di dunia kecantikan, khasiat lumpur mati Yordania tidak terbantahkan lagi. Sejak lama dikenal menjadi sumber pengobatan untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tak heran Yordania menjadi tujuan wisata yang banyak di minati di dunia sekaligus tempat terapi berbagai masalah kulit, darah dan tulang.

Bahkan kadar garam di laut mati Yordania sembilan kali lipat lebih tinggi dari kadar garam di laut-laut di seluruh dunia (29% berbanding 4%). Sehingga secara substansial lebih padat. Hal ini memungkinkan orang untuk dengan mudah mengapung di Laut Mati karena kepadatan yang lebih tersebut.

“Saya sendiri sudah membuktikannya khasiat dari masker ini . Hasilnya sangat memuaskan. Di usia saya yang sekarang, saya merasa sangat membantu mengatasi penuaan dini. Kulit wajah juga terlihat kencang dan cerah. Sebagai orang yang berkecimpung di dunia entertainmen, penampilan prima adalah modal utama ya,” pungkasnya.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *