Wednesday , October 16 2019
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / APJI EXPO 2019 Ajang ‘Naik Kelas’ Para Pengusaha Jasa Boga

APJI EXPO 2019 Ajang ‘Naik Kelas’ Para Pengusaha Jasa Boga

GoHappyLive.com, JAKARTA-  Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI)  DKI Jakarta akan  menghelat  APJI Expo 2019 untuk pertama kalinya. Bakal diselenggarakan pada  tanggal 13-14 Juli 2019 mendatang, APJI EXPO merupakan  ajang aktualisasi  diri  puluhan  pengusaha  catering yang tak lain adalah anggota APJI sendiri.

 

Sekitar 60 dari 660 anggota APJI DKI Jakarta dipastikan  turut memeriahkan event akbar yang digelar di Smesco Exhibition Hall, Jakarta pertengahan Juli nanti.

Dikatakan Ketua DPD APJI DKI,  Siti Djumiadini atau akrab disapa Dini, ide penyelenggaraan APJI Expo  dilatar belakangi oleh desakan dari para anggota APJI agar ada yang memfasilitasi mereka untuk berpameran.

“Selama ini yang kita ketahui event-event pameran semacam wedding expo saja biayanya sampai ratusan juta. Padahal bagi pengusaha catering yang masih kategori UMKM jelas tidak mungkin mengikutinya. Selama ini kami dari APJI kerap mendengar keluhan-keluhan tersebut. APJI EXPO 2019 ini adalah wadah guna menampung aspirasi para anggota ,” ungkap Dini, saat memberi keterangan pers , awal pekan lalu.

APJI EXPO dijelaskan Dini, merupakan satu langkah untuk mendorong anggota APJI turut dalam persaingan. Dengan begitu diharapkan mereka dapat naik kelas alias tidak terus menerus menjadi UMKM

Sementara itu , Ketua Pelaksana APJI EXPO 2019, Muslihaini menambahkan  dalam audiensi yang dilakukan DPD APJI DKI Jakarta dengan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, panitia APJI Expo mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Dukungan ini ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta). Di samping itu, bentuk dukungan dari Disparbud ditunjukkan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di 4 titik Videotron milik Pemprov DKI Jakarta.

 

Belanja 2,5 Juta Di Hari Pertama Dapat 2 Kupon  Grand Price

Jika sesuai rencana  APJI Expo akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Untuk memeriahkan APJI Expo 2019, penyelenggara menyediakan hadiah, antara lain berupa LED TV, cincin kawin, voucher Hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket Honeymoon ke Lombok.

“Bagaimana cara mendapatkan hadiah-hadiah tersebut, cukup berbelanja sebesar Rp. 2,5 juta di hari pertama kita akan memberikan 2 kupon grand price pada pengunjung,”  lanjut Muslihaini.

Muslihaini berharap  APJI EXPO  akan menjadi agenda tahunan DPD APJI DKI di tahun-tahun mendatang. Kali ini APJI  mengangkat tema Catering & Wedding Industry.

“Semoga  nantinya akan menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di provinsi lain. Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” tuturnya, lagi.

APJI merupakan asosiasi yang menaungi pengusaha yang bergerak di bidang jasa boga (catering dan restaurant). Organisasi ini berdiri pada Oktober 1989. APJI didirikan untuk memberi kemudahan anggota mendapatkan jaringan dan informasi mengenai dunia usaha catering.

Selain itu, melalui APJI, anggota mendapat kemudahan dalam mencari bahan baku kebutuhan catering, serta informasi mengenai perizinan usaha dan pelatihan.

Organisasi APJI saat ini sudah berkembang di 20 provinsi, dengan 2000 anggota. Ditargetkan, tahun depan organisasi APJI sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia.

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Staf MKRI Pelatihan ke Belanda dengan Subsidi Beasiswa StuNed

GoHappyLive.com, JAKARTA-  StuNed memberikan beasiswa kepada delapan  staf Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI). Selama 3 …

Demi Pelanggan Masa Kini, Giant  Rela Lakukan Ini

GoHappyLive.com, JAKARTA- Guna memberikan pelayanan nan prima kepada pelanggan dalam berbelanja Giant  kembali melakukan penyegaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *