Tuesday , April 6 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / BAZNAS Juara 2 Turnamen Futsal BAZNAS

BAZNAS Juara 2 Turnamen Futsal BAZNAS

GoHappyLive.com, JAKARTA- Untuk kedua kali  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar turnamen futsal memperebutkan piala bergilir Ketua BAZNAS. Laga persahabatan dengan lembaga amil zakat (LAZ) nasional ini, semakin mengoptimalkan sinergi BAZNAS-LAZ.

 

Turnamen futsal BAZNAS dan LAZ , berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, 23-24 Februari 2019. Di mana final ditetapkan Ahad sekaligus penutupan dan pemberian hadiah.

Peserta diikuti 12 klub futsal yang terdiri atas 2 dari BAZNAS (Tim A dan Tim B) dan 10 dari LAZ nasional, masing-masing hanya mengirimkan satu tim. Klub-klub tersebut berasal dari Lazis Muhammadiyah, Lazis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Lazis BMH, Dompet Dhuafa (DD), Rumah Zakat (RZ), Yatim Mandiri, IZI dan LAZ Global Zakat atau yang populer dengan nama ACT.

“Alhamdulillah, (RZ) Rumah Zakat bisa tampil sebagai juara yang sebelumnya pernah diraih saudara-saudara kami dari Dompet Dhuafa dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH),” ujar Irsyadul Halim Anggota Baznas, saat menutup pertandingan dan menyerahkan Piala Bergilir Ketua BAZNAS di Grand Futsal, Jakarta Selatan, Ahad (24/2/2019).

Sementara tim Baznas harus puas  sebagai  runner up BAZNAS setelah  ditekuk tim (RZ) Rumah Zakat dalam laga final dengan skor 3:0.  Begitu pun tim inisiatif Zakat Indonesia (IZI) keluar sebagai juara 3 setelah mengalahkan tim BMH dengan hasil 3:1.

“Kebersamaan akan semakin meningkatkan sinergi dan keakbaran BAZNAS dengan LAZ dalam rangka mengoptimalkan koordinasi dan mendorong semangat kebangkitan zakat,” ucap Irsyadul Halim Anggota BAZNAS.

Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua BAZNAS 2019 ini masih dalam rangkaian peringatan Milad ke-18 BAZNAS yang jatuh pada 17 Januari lalu. Menurutnya, dari turnamen ini bisa memacu sportivias dan belomba-lomba dalam kebaikan.

Tim Baznas meraih juara 2 dalam Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua BAZNAS 2019 (foto: istimewa)

“Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk berolah raga seperti memanah, berenang dan berkuda. Untuk menggelorakan spirit kebangkitan zakat, kita mengoptimal dakwah zakat lewat olah raga melalui turnamen ini,” kata Irsyadul.

Irsyadul menambahkan sebagai lembaga zakat,  BAZNAS dan LAZ akan bergandengan tangan dalam menyalurkan dana zakat untuk memberdayakan mustahik, termasuk dalam bidang olah raga.

“Mari kita mengimplementasikan hadist Nabi yang mengajak umat mencintai olah raga seperti berenang dan memanah. Ayo kita memacu sportivitas dan berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti diperintahkan Al-Quran, fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan,” ucap Irsyadul halim

Turut hadir Direktur Marketing Rumah Zakat ,dan  para pimpinan LAZ nasional, Ketua Panitia Turnamen Futsal BAZNAS-LAZ, Tito Kurniawan, serta para amil-amilat BAZNAS dan LAZ.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Baru Saja Terbentuk, Pansel BPJS Dorong DJSN Revisi Perpres RI Tata Cara Pemilihan Dewas

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pansel BPJS mendorong  agar DJSN bersama Kementerian/ Lembaga melakukan revisi Peraturan Presiden RI Nomor …

Shopee Untuk Negeri Peduli Air Bersih Untuk Masyarakat NTT

GoHappyLive.com, JAKARTA–Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan berkolaborasi dengan Yayasan Nekmese Mitulo Thalinto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *