Saturday , April 17 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Berjaya di PINC 2018, Bigetron eSports Gondol Rp.188 Juta dan Dijuluki The Strongerst Squad in Indonesia

Berjaya di PINC 2018, Bigetron eSports Gondol Rp.188 Juta dan Dijuluki The Strongerst Squad in Indonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA- Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 dimenangkan Tim Bigetron eSports. Atas kemenangan tersebut tim ini diganjar hadiah sebesar Rp188.500.000 sekaligus diberangkatkan ke Dubai untuk mengikuti Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018.

 

Acara Grand Final yang digelar Tencent Games, developer game ternama di dunia, berlangsung pada Minggu malam (21/10) di Jakarta. Para pesertanya adalah pemenang babak qualifier yang sudah diadakan di 12 kota mulai Agustus 2018 – 30 September 2018.

Total hadiah sebesar Rp.700 juta diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final. Sang pemenang Grand Final PINC menerima hadiah sebesar Rp188.500.000 dan diangkat sebagai The strongest squad in Indonesia.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh tIm Evos Esports yang mendapatkan hadiah sebesar Rp. 87.000.000, juara ketiga yaitu Rex Regum Qeon mendapatkan Rp 43.500.000, juara ke empat tim PG.Barracx mendapatkan Rp 14.500.000 dan juara ke 5-8 mendapatkan masing-masing Rp 7.250.000 sedangkan MVP atau Terminator yaitu player PG.Barracx OkkyOzora dengan kill terbanyak.

Oliver Ye – SEA Director, Tencent Game mengatakan kompetisi ini merupakan bagian untuk menciptakan animo masyarakat melalui PUBG Mobile oleh Tencent Games.

“Kami berharap kegiatan ini akan mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat. Agar talent-talent baru di eSports tumbuh semakin banyak. Apalagi pada Asian Games 2018 eSports sudah mulai di pertandingkan. Kami harapkan dengan makin tumbuhnya kompetisi PUBG ini akan mendorong eSports ke level yang lebih tinggi lagi, dan dapat membawa nama baik Indonesia ke ajang olahraga di tingkat asia dan dunia,” papar Oliver.

PINC 2018 merupakan turnamen resmi pertama untuk PUBG Mobile dengan tujuan mencari squad terbaik dari penjuru negeri.

Setiap pemenang dari masing-masing kota berkumpul di Grand Final yang diadakan di Jakarta. Squad-squad tersebut akan bertarung lagi untuk membuktikan siapakah yang pantas untuk menjadi Squad terbaik se-Indonesia.

Andrew Tobias, eSports manager, Tencent Games Indonesia mengungkapkan bisnis esports tengah berkembang pesat. Tak heran banyak investor yang ingin ambil bagian, terutama mengembangkan bisnis esports di Indonesia.

“Oleh karena itu kami ingin menumbuhkan ekosistem esports di Indonesia. Ke depan kami berharap komunitas esports tidak saja tumbuh di Jakarta. Dengan munculnya tim-tim esports baru di sejumlah daerah, ini akan menumbuhkan ekosistem esport, mulai dari pemain, developer, hingga investor,” kata Andrew sembari menyebut sebanyak 3.500 pemain game ikut kompetisi ini.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

DJSN Optimis Kesejahteraan Pekerja Indonesia Capai Titik Maksimal

GoHappyLive.com,JAKARTA–Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi pada 22 Februari 2021 lalu, Dewas dan Direksi BPJS mulai …

Baru Saja Terbentuk, Pansel BPJS Dorong DJSN Revisi Perpres RI Tata Cara Pemilihan Dewas

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pansel BPJS mendorong  agar DJSN bersama Kementerian/ Lembaga melakukan revisi Peraturan Presiden RI Nomor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *