Saturday , September 19 2020
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Bos Susu Kambing Ini Dukung Gerakan Peduli Jurnalis

Bos Susu Kambing Ini Dukung Gerakan Peduli Jurnalis

GoHappyLive.com, JAKARTA– ‘Kita berbagi, masalah pergi’. Yess, kalimat pemantik rasa gotong royong ini, terus menggelora ditengah pandemi covid- 19 yang masih melanda negeri kita. Mau lihat buktinya? Coba saja lihat aksi pengusaha muda, Agus Ahaya Mile di penghujung ramadan kemarin. Bersama Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ), bos RBM Goat Milk ini turun ke jalan membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa para supir ojol, mikrolet dan taksi, pemulung serta pejalan kaki.

Kamis, 22/5 di kawasan Pejaten persis di belakang kantor Harian Republika, sejak pukul 16.30 Wib, Agus bersama panitia GPJ membagi-bagikan nasi dengan menu ayam geprek dan segelas es buah nan menggugah selera.

Sore itu sebanyak 450 makanan berbuka, sebagian besar merupakan sumbangan dari pihak RBM Goat Milk, disalurkan secara langsung.

Selain makanan, masyarakat juga mendapatkan masker unik karya desainer Migi Rihasalay, yang dibagikan dengan prosedur physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Agus merasakan langsung sensasi berbagi di tengah covid 19. Baginya kegiatan ini menjadi pengalaman religi yang tak terlupakan.

Dengan sigap bersama relawan GPJ Agus menikmati aktivitas membagikan satu demi satu paket nasi berbuka puasa kepada masyarakat yang antre.

Dikatakan Agus, sepanjang pandemi ini, RBM rutin berbagi. Termasuk kegiatan membagikan paket sembako bagi masyarakat di berbagai titik distribusi.

“Suatu kebanggaan bagi RBM, kini bisa berbagi bersama Gerakan Peduli Jurnalis. Selama bulan Ramadan ini, kami juga berbagi 500 nasi box untuk berbuka puasa, setiap harinya,” ujar pria berkacamata ini.

Agus Ahaya Mile, Dirut RBM Goat Milk /foto-foto: Tyo Pribadi

 

Agus berharap gerakan berbagi yang diinisiasi komunitas jurnalis ini terus berkelanjutan menjadi gerakan pemberdayaan.

Menurutnya dengan berbagi semua masalah yang dihadapi masyarakat dapat segera berakhir.

“Seperti harapan seluruh umat manusia di dunia, saya berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Tidak lupa saya mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah, yakni konsisten menjaga jarak, mengenakan masker dan sering mencuci tangan, guna memutus penyebaran pandemi Covid-19,” pinta Agus.

Kegiatan berbagi makanan berbuka puasa dan masker tersebut, sekaligus menjadi wujud rasa syukur GPJ telah melaksanakan amanah para donatur yang memercayakan donasi melalui GPJ sepanjang Bulan Suci Ramadan 1441 H.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kerja keras serta kerjasamanya, hingga gerakan Peduli Jurnalis berjalan lancar,” ujar Ketua Gerakan Peduli Jurnalis, Andi Arief.

Wakil Ketua GPJ, Gilbert Silaen menambahkan bahwa GPJ masih memiliki sejumlah rencana aksi sosial selepas Lebaran nanti.

“Semoga semuanya berjalan lancar kedepannya,” pungkas Gilbert.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Hingga Desember, Adara Relief Siapkan 6 Program Kemanusiaan Untuk Palestina

GoHappyLive.com, JAKARTA– Adara Relief , organisasi kemanusiaan terus menjalankan  missi untuk Palestina khususnya anak dan …

Seri Terbaru OPPO: Reno4 Pro Tawarkan Teknologi Inovatif dan Desain Unik Penuh Gaya

GoHappyLive.com, JAKARTA- OPPO Indonesia bersiap  meluncurkan OPPO Reno4 Pro secara digital melalui OPPO Reno4 Pro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *