Tuesday , April 6 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Daewoong Pharmaceutical Edukasi Pasien Hipertensi dan Dislipidemia Lewat Sharedoc

Daewoong Pharmaceutical Edukasi Pasien Hipertensi dan Dislipidemia Lewat Sharedoc

GoHappyLive.com, JAKARTA– Daewoong Pharmaceutical (CEO Seung-ho Jeon) mempublikasikan video perkuliahan mengenai ‘pentingnya kepatuhan penggunaan obat bagi pasien hipertensi dan dislipidemia’ melalui ‘Sharedoc,” sebuah platform yang dikhususkan untuk berbagi pengetahuan medis dari Daewoong Pharmaceutical.

 

Video kuliah  berdurasi sekitar 30 menit dan dilengkapi dengan subtitle Bahasa Inggris membahas perbandingan kepatuhan penggunaan obat antara pasien hipertensi dan dislipidemia di Indonesia dan Korea, cara meningkatkan kepatuhan penggunaan obat melalui penerapan pengobatan kombinasi, keuntungan pengobatan kombinasi, dan penerapan cross-series fixed dose combination (FDC) pada pasien hipertensi dan dislipidemia.

Perkuliahan ini disampaikan oleh Dr. dr. Tri Juli Edi Tarigan, SpPD., KEMD, dokter spesialis penyakit dalam di RS Dr. Cipto Mangunkusumo, beliau juga merupakan Doktor atau Guru Besar Ilmu Penyakit Dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sharedoc diluncurkan oleh Daewoong Pharmaceutical pada bulan September 2020 dan merupakan sebuah platform untuk berbagi pengetahuan medis secara global dimana staf medis di seluruh dunia dapat belajar dan berbagi informasi yang berguna untuk penelitian praktis dan akademis melalui website (www.dwsharedoc.com).

Melalui Sharedoc, pengguna dapat mengakses berbagai konten berkualitas terkait karakteristik produk Daewoong Pharmaceutical, hasil klinis utama, catatan resep obat, dan lainnya untuk meningkatkan pemahaman mereka terkait obat-obatan dan mendapatkan informasi rujukan bermanfaat di bidang kesehatan.

Setelah mendaftar ke Sharedoc, pengguna dapat mengakses konten secara gratis.  Konten baru akan dirilis setiap minggunya. Selain itu, Sharedoc memungkinkan diskusi yang lebih mendalam karena platform ini dirancang tak hanya untuk mendengarkan kuliah, tetapi juga dapat mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban pada bagian comments.

Eka Bobby Saputra, Online Marketing Manager Sharedoc Indonesia,  yang aktif bertugas di Daewoong Pharmaceutical mengatakan Sharedoc memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan para pakar kesehatan melalui kegiatan non tatap muka,  selain itu informasi obat terbaru serta tren industri juga dapat dibagikan melalui Sharedoc”.

“Kuliah ini dipersiapkan untuk merespon tingginya minat sektor layanan kesehatan dalam negeri terhadap pengobatan hipertensi dan dislipidemia, yang merupakan penyakit kardiovaskular dengan tingkat kejadian tertinggi di Indonesia. Kuliah ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup pasien hipertensi dan dislipidemia,” ungkap Eka Bobby.

Daewoong Pharmaceutical sendiri telah mengembangkan pengobatan kombinasi untuk mengatasi hipertensi dan dislipidemia dalam waktu yang bersamaan dengan riset dan teknologi yang dimiliki perusahaan dan telah diluncurkan di Korea pada tahun 2014.

Pengobatan hipertensi dan dislipidemia dari Daewoong Pharmaceutical berupa obat kombinasi olmesartan dan rosuvastatin ini, memiliki tingkat penyerapan obat yang optimal dalam tubuh dengan formulasi tablet berlapis ganda yang mengatur release rate, dimana kemampuan perangkat teknologi yang memungkinkan hal ini terjadi telah dipatenkan.

Hasil uji klinis obat ini baru saja telah diterbitkan dalam Academic Journal of Therapeutics, jurnal akademik SCI tingkat internasional yang terkenal secara global, sehingga nilai pengobatan hipertensi dan dislipidemia dari Daewoong Pharmaceutical ini akan lebih diakui  di seluruh dunia.

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Rumah Sakit Premier Jatinegara Luncurkan Layanan Tele Emergency dan Tele Stroke

GoHappyLive. Com, JAKARTA– Rumah Sakit Premier Jatinegara meluncurkan pelayanan terbaru yakni Tele Emergency dan Tele …

Waspadai Coronasomnia, ‘Hantu’ Penyintas Covid-19

GoHappyLive.com,JAKARTA–Para penyintas covid -19 kerap mengalami gangguan tidur atau dikenal dengan istilah coronasomnia. Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *