Monday , April 5 2021
Home / ENTERTAINMENT /  Di FoxTrot Six, Rio Dewanto Serasa Main Film Hollywood

 Di FoxTrot Six, Rio Dewanto Serasa Main Film Hollywood

GoHappyLive.com, JAKARTA- Aktor film Rio Dewanto  terus  menaikkan kualitas aktingnya. Jika selama  ini genre drama percintaan telah berhasil menaikkan popularitas dirinya, kini suami Atiqah Hasiholan ini untuk pertama kali terlibat dalam film bergenre action.

 

Bukan sembarang action, karena film berjudul Foxtrot Six yang  dibintangi Rio ini merupakan sebuah film laga Indonesia yang pertama kali berkolaborasi dengan Amerika.

Salah satu nama besar, seorang produser Hollywood, Mario Kassar yang pernah menggarap film Rambo, Terminator, Judgemen Day dll) berada dibalik penggarapan film yang turut  dibintangi aktor papan atas tanah air seperti Julie Estelle dan Oka Antara.

Rio sendiri mengaku bangga mendapat kepercayaan besar ini. Kendati tak memiliki keahlian bela diri sekali pun, Rio tak ingin menjadikan hal itu sebagai kendala. Bahkan untuk menantang dirinya, Rio enggan menggunakan stuntman saat beradegan laga.

“Ini sebuah tantangan buat saya. Walaupun  nggak  punya background bela diri,  bukan artis martial art juga. Jadi ini kesempatan untuk  nunjukkin kalau saya bisa,” ungkap Rio, disela-sela premier film Foxtrot Six di Plaza Indonesia, baru-baru ini.

Rio menambahkan  untuk mendalami karakter , selain reading seluruh pemain juga telah menjalani workshop dengan Uwais Team untuk  koreografi.

Bahkan selama  proses syuting berlangsung, Rio yang memerankan tokoh Bara didampingi personal trainer. Oleh personal trainer , dia dibuatkan pola makan dengan asupan gizi yang turut dipantau seorang ahli gizi.

Dikatakan Rio meski belum pernah mendapat kesempatan syuting film di Hollywood, namun karena diproduseri Mario Kassar,  film yang lokasinya diambil di sejumlah lokasi di Jabodetabek ini sudah menerapkan standar negeri paman Sam itu.

“Syuting maksimal 12 jam per hari, jadi memang standar Hollywood seperti ini kayaknya. Walaupun belum  main film Hollywood tapi yang aku tahu seperti itu,” papar Rio, lagi.

Film Foxtrot Six  ditayangkan serentak di bioskop pada tanggal 21 Februari 2019, bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya, berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Mantan anggota marinir ini bernama Angga (Oka Antara), yang bersama lima teman-temannya yang tergabung dalam pasukan khusus, yakni Oggi (Verdi Solaiman), Spec (Chicco Jerikho), Bara (Rio Dewanto), Tino (Arifin Putra), dan lainnya.

Keenam orang tersebut tergabung dalam pasukan khusus yang ingin menjatuhkan kekuasaan pemerintahan yang membuat Indonesia diambang kehancuran.

Film yang mengusung genre action ini juga menampilkan aktor dan aktris tanah air lainnya, seperti Mike Lewis, Miller Khan, Julie Estelle, Edward Akbar, Cok Simbara, Aurelie Moeremans, dan lain-lain.

 

 

foto: @riodewanto

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *