Wednesday , November 13 2019
Home / ENTERTAINMENT / Dul Jaelani Gantikan Dhani Di Konser DEWA 19 Malam Ini

Dul Jaelani Gantikan Dhani Di Konser DEWA 19 Malam Ini

GoHappyLive.com, JAKARTA- Para penggemar DEWA 19 yang   merindukan suara unik  Once Mekel siap-siap bernostalgia  hari ini. Ya, malam ini, Jumat,  4 Oktober 2019 CMA Entertainment akan mempertemukan DEWA 19 bersama  mantan vokalis yang menggantikan  Ari Lasso  kala itu.  Aksi panggung spektakuler ini adalah moment nostalgia yang belum pernah terlaksana sebelumnya dimana Once Mekel terakhir manggung bersama DEWA 19 sekitar sepuluh tahun yang lalu.

 

Mereka akan bertemu kembali dalam  konser bertajuk  ”The Best of DEWA 19 with Once Mekel” yang akan di selenggarakan di The Kasablanka Hall – Mall Kota Kasablanka, pada hari Jumat 4 Oktober 2019.  Konser ini  turut dimeriahkan  oleh Tyo Nugros, Second Born dan Dul Jaelani.

Kehadiran Dul Jaelani sendiri  adalah menggantikan posisi  Ahmad Dhani. Seperti diketahui sang ayah tengah menjalani masa tahanan di Surabaya.

Dul mengaku telah mempersiapkan diri untuk perhelatan konser ini.

“Sebenarnya deg-degan juga karena ini adalah konser bersama para om saya. Jadi setidaknya saya harus menurunkan ego saya. Saya harus mengikuti permainan mereka,” kata Dul.

Untuk mengimbangi permainan para personil DEWA 19, Dul pun mencari tahu ritual apa saja yang dilakukan ayahnya sebelum waktu konser datang.

“Ya saya  harus banyak bertanya pada Eyang Mama, tanya-tanya apa kebiasan ayah sebelum konser. Karena bagaimana pun basic saya sama ayah kan beda. Ayah seorang keyboardist, sementara saya  berangkat dari piano klasik,” tutur Dul, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Sejak diumumkan sebulan lalu, tiket  yang dijual  secara online melalui www.cmaentertainment.id dan di dukung oleh exclusive ticketing partner www.loket.com,telah laku terjual.

Sekilas cerita mengenai perjalanan DEWA 19, lagu-lagu hits-nya  terus melekat tak lekang oleh waktu menghiasi perjalanan di berbagai cerita kehidupan di tanah air, DEWA 19 adalah grup musik rock ternama yang dibentuk oleh Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani pada tahun 1986 silam di Surabaya.

Sebelum membentuk dengan nama DEWA 19 namanya adalah DEWA yang merupakan nama akronim Dhani Ahmad Prasetyo (Keyboard, Vokal), Erwin Prasetya (Bass), Wawan Juniarso (Drum), dan Andra Ramadhan (Gitar), setelah mengalami beberapa perubahan personil dan warna musik mulai dari Pop, Jazz hingga Rock sampai akhirnya DEWA menemukan Ari Lasso dan namanya menjadi DEWA 19, angka 19 ditambahkan yang kala itu rata-rata anggota personilnya berumur 19 tahun.

Grup ini telah meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an dengan lead vokal Ari Lasso dan dekade 2000-an dengan lead vokal Once Mekel. Album yang mereka rilis nyaris selalu mendapat sambutan yang bagus dan positif di pasaran, bahkan album DEWA yang dirilis tahun 2000, ‘Bintang Lima’ merupakan salah satu album terlaris di Indonesia dengan penjualan hampir 2 juta keping di Indonesia, formasi Dewa 19 terakhir adalah Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Junaidi, Once Mekel dan Agung Yudha.

Sepanjang perjalanan kariernya, DEWA 19 telah menerima banyak penghargaan,  mulai dari BASF Awards hingga AMI Awards, DEWA juga pernah meraih penghargaan LibForAll Award di Amerika Serikat  atas dedikasi dan kontribusi mereka pada upaya perdamaian dan toleransi  beragama. Pada tahun 2008, DEWA 19 masuk ke dalam daftar “The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa” oleh majalah “Rolling Stone”.

DEWA diakui sebagai salah satu legenda atau ikon terbesar dalam sejarah musik populer di Indonesia dimana Ahmad Dhani juga menjadi salah satu artis dalam daftar tersebut. Sementara itu, Andra Ramadhan berada dalam daftar “50 Gitaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa”, sedangkan Ari Lasso dan Once Mekel masuk ke dalam “50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa”. Pada tahun 2011 ‘DEWA 19’ resmi dinyatakan bubar setelah berdiri selama 25 tahun, walaupun demikian aksi panggung DEWA 19 masih selalu dinanti oleh para penggemarnya di Indonesia.

Ray Sahabuddin selaku Producer dari pihak penyelenggara CMA Entertainment mengatakan DEWA 19 adalah salah satu grup musik terbaik tanah air yang   lagu-lagu hitsnya  telah menemani perjalanan kehidupan bagi setiap penggemarnya di Indonesia.

“Konsep konser The Best Of Dewa 19 with Once Mekel akan dibuat berbeda dan menarik untuk di saksikan. Melalui konser ini akan kami bawa kembali nostalgia terbaik masa kejayaan DEWA 19 “Bintang Lima” nantinya. Ini yang membuat kami yakin ingin memberikan acara istimewa dengan menghadirkan The Best of DEWA 19 with Once Mekel, Tyo Nugros dan Dul Jaelani,” kata Ray.

Donny Nugraha selaku Project Manager CMA Entertainment menambahkan  pihaknya membagi tiket dalam 4 kategori, yakni  kelas Diamond, Platinum, Festival Gold dan Festival Silver, untuk fase presale telah habis (sold out) saat pertama kali dibuka.

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Ini Pengalaman Tya Ariestya Menjadi Care Giver

GoHappyLive.com, JAKARTA- Seorang anak yang tahu bagaimana membalas budi  tentu tidak akan menolak saat-saat dimana …

Dangdut Semakin Elegan, Negara Philipina Masuk Ajang DA Asia 5

GoHappyLive.com, JAKARTA- Eksistensi musik dangdut saat ini tidak hanya diakui masyarakat tanah air saja, tetapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *