Saturday , April 17 2021
Home / ENTERTAINMENT /  Foxtrot Six Film Indonesia Rasa Hollywood

 Foxtrot Six Film Indonesia Rasa Hollywood

GoHappyLive.Com, JAKARTA-Indonesia dalam keadaan darurat pangan. Partai pemberontak yang kejam telah mengambil alih kepemimpinan negara. Rakyat yang tertindas dan menderita membutuhkan kehadiran seorang pahlawan untuk menyelamatkan mereka. Foxtrot Six memotret dengan apik suasana Indonesia yang digambarkan terjadi hanya dalam beberapa tahun ke depan.

Foxtrot Six, sebuah film berbiaya 4 miliar dolar AS itu diproduksi oleh Rapid Eye Pictures dan melibatkan Mario Kassar sebagai executive producer.

Mario Kassar adalah sosok dibalik sukses film- film eksyen Hollywood seperti Terminator 2 : Judgement Day, Rambo, Total Recall, Basic Instict, Clifhanger dan Stargate. Sutradara dan penulis skenario adalah Randy Korompis yang memiliki latar belakang pendidikan film di Amerika dan juga pengalaman bekerja di perusahaan film internasional seperti High Moon Studios dan Disney di Los Angeles sebagai sutradara.

‘’Hari ini kami mengumumkan kolaborasi pertama dengan MD Pictures sebagai mitra distribusi dan pemasaran untuk film Foxtrot Six di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai dimulainya ikatan kerjasama antara MD Pictures dan Rapid Eye Pictures secara sinergis dalam menelurkan judul judul baru mendatang,’’ ungkap Manoj Punjabi, CEO MD Pictures kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Foxtrot Six merupakan satu-satunya film dalam sejarah industri perfilman Indonesia dengan konsep hybrid.  Mengawinkan setting Indonesia dengan gaya produksi Hollywood. Menggambarkan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Menceritakan perjalanan seorang mantan anggota marinir dan teman-temannya dalam berjuang menyelamatkan negara dari  kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

‘’Ini film tentang kelangkaan pangan yang terjadi di Indonesia, bukan film tentang politik, meskipun ada sedikit nuansa politik di permukaannya,’’ terang Randy yang mengaku sangat antusias akhirnya bekerjasama dengan Mario Kassar dan Manoj Punjabi.

Andrew Juano sebagai seorang visual efek berbakat turut mendukung film ini. Karya-karya Andrew Juano telah terbukti luar biasa, seperti film Life of Pi, Sherlock Holmes : A Game of Shadow, The Walking Dead, Jack the Giant Slayer, dan Dark Shadows. Andrew Juano memenangkan Oscar untuk kategori Best Visual Effect melalui film Life of Pi.

Masih ada Mark Goldblatt yang berpengalaman sebagai editor film Starship Trooper, X-Men: The Last Stand dan Rise of the Planet of the Apes.

Film Foxtrot Six juga menggandeng beberapa nama besar aktof dan artis Indonesia seperti Oka Antara, Verdi Solaeman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Mike Lewis, Arifin Putra, Edward Akbar, Miller Khan, Julie Estelle dan Aurelie Moereman.

Jasa Koki

Dalam kesempatan itu, Mario Kassar menceritakan pertemuan pertamanya dengan Randy Korompis melalui seorang koki yang dikenalnya dengan baik.

‘’Waktu itu, saya sedang makan di sebuah restoran, tapi makanan yang saya pesan dimasak terlalu matang. Saya orang yang sangat rewel dengan makanan. Saya pun minta bertemu dengan kokinya. Tak saya sangka ia melayani saya dengan sangat baik, sejak itu kami menjadi sahabat. Suatu hari dia menelepon saya, menanyakan apakah saya tertarik menggarap film Indonesia. Saya bilang saya tidak pernah terpikir sebelumnya,’’ kenang Mario.

Sang koki meyakinkan, bahwa pemilik naskahnya ada di Los Angeles. Randy kemudian menemui Mario setelah mendapatkan alamatnya. Dalam pertemuan itu, Mario terkesan oleh ide cerita yang disiapkan oleh Randy. Kerjasama pun terjalin.

‘’Sebelumnya, saya dan ayah Manoj bersahabat, tapi sejauh ini belum ada yang bisa dikerjasamakan, sampai akhirnya produksi film ini. Kami pun punya alasan untuk bekerjasama,’’ tambah Mario yang sangat terkesan dengan bakat para pemain Indonesia.

Film Foxtrot Six akan tayang di Indonesia pada tahun 2019 dan diedarkan ke seluruh dunia setelahnya.

About Jasmine Sambac

Jasmine Sambac

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *