Friday , May 29 2020
Home / ENTERTAINMENT / Genjot Penjualan Online, Koleksi Busana Lebaran Ivan Gunawan Laris Terjual Sebelum Ramadan

Genjot Penjualan Online, Koleksi Busana Lebaran Ivan Gunawan Laris Terjual Sebelum Ramadan

GoHappyLive.com, JAKARTA- Di tengah wabah covid, masyarakat muslim di indonesia tetap semangat menyambut bulan suci Ramadan. Dengan segala keterbatasan mereka mempersiapkan Ramadan penuh suka cita termasuk mempersiapkan perlengkapan ibadah dan pakaian. Berdasarkan pengakuan desain kondang Ivan Gunawan, satu minggu menjelang ramadan, bahkan koleksi busana untuk hari raya koleksinya yang terdiri dari Mandjha Hijab, Khalif Menswear dan Minime sudah laris.

 

Tak berbeda jauh dengan brand-brand busana lainnya, Ivan sendiri sudah meluncurkan koleksi busana lebaran menjelang ramadan tiba.

“Memang sudah menjadi tradisi sebelum puasa kita mengeluarkan koleksi lebaran yang kita pamerkan melalui fashion show. Dan kali ini temanya Buongiorno 2020 yang sudah kita luncurkan sejak Februari lalu. Dan koleksi ini laku banget dipesan orang melalui pre-order, sejak Februari lalu,” ungkap Ivan.

Ivan Gunawan bersama Mandjha Hijab memang rutin mengadakan fashion show setiap sebelum Ramadhan. Dan untuk koleksi raya 2020 yang bertema Buongiorno ini dipamerkan pada bulan Februari lalu malalui peragaan busana. Peragaan busana bertema nuansa Itali tersebut sukses dan menuai pujian dari para pemerhati fashion.

“Alhamdulillah pertunjukan ini sukses. Banyak yang datang dan bilang bagus. Banyak pula tadi yang langsung pesan. Dan paling utama, sejak awal fashion show kita live di Instagram, sudah banyak yang tertarik dan memesan busana yang kita tampilkan melalui Instagram. Dan Alhamdulillah 2 minggu sebelum puasa koleksi yg ada habis. Dan karena permintaan makin banyak, akhirnya kita produksi lagi,”paparnya.

Pada pagelaran yang dilaksanakan pada 26 Februari lalu, Ivan Gunawan mengeluarkan koleksi yang terdiri dari 57 set busana dari label Mandjha 30 set Khalif Men’s Wear. Aneka corak dari keindahan arsitektur, pemandangan, dan keindahan puisi di negeri Italia ditampilkan di sini. Ivan Gunawan sengaja mengonsepkan busana pria dan wanita memiliki kesamaan melalui warna maupun motif printing. Soal warna, koleksi ini terbilang bervariasi paletnya mulai dari pastel, tanah, biru hingga bold.

“Saya berusaha menciptakan look yang saya inginkan untuk customer Mandjha Hijab. Biasanya kita melihat busana pria dan wanita terinspirasi dari middle east dan India. Tapi ternyata, Italia juga bisa memberi inspirasi tanpa batas dari pemandangan, arsitektur hingga romantisme puisinya,” tambah Ivan Gunawan.

Gandeng Rossa, Keluarkan Edisi Sarimbit

Dari segi desain, pilihannya tampak beragam bagi penggemar Mandja Hijab. Mulai dari gamis potongan A-line dihiasi lipit atau ruffle, celana palazzo, outer hingga knit sweater. Semua koleksi Manjdha Hijab by Ivan Gunawan ini bisa dilihat melali Instagram @mandjha.ivangunawan.

Tak hanya Mandjha Hijab dan Khalif Menswear, Ivan juga mengeluarkan koleksi terbaru baju anak-anak lewat brand yang dibangunnya bersama penyanyi Rossa, Minime Kidz. Dan untuk koleksi Minime Kidz, Ivan sengaja mengeluarkan desain yang memiliki kesamaan dari warna dan motif printing.

“Kita sengaja mengeluarkan edisi sarimbit untuk ayah, ibu dan anak-anak lewat Mandjha, Khalif dan Minime. Warna dan motif printingnya sama. Jadi sekeluarga bisa sama. Dan semua juga laku keras dipesan via Preorder sejak sebulan sebelum puasa,” papar Ivan.

Ivan Gunawan dan timnya memang sudah mempromosikan koleksi Mandjha Hijab, Khalif Menswear dan Minime jauh hari sebelum Ramdhan. Penjualan dilakukan melalui offline dan online di Instragam @mandjha.ivangunawan dan website www.hijabmandjha.com. Pemesanan meningkat di berbagai daerah di Indonesia. Maka ketika pandemi covid-19 menerpa, semua koleksi Mandjha Hijab, Khalif Menswear dan Minime Kidz sudah habis dipesan. Dan kini, semua koleksi itu tingal dikirim kepada para pemesan. Sementara untuk permintaan tambahan, terus diproduksi kembali.

“Intinya kita terus melayani permintaan konsumen. Kemarin memang laku dan habis, tapi karena permintaan yang terus meningkat, akhirnya kita produksi lagi. Dan Alhamdulillah, sebelum masuk Ramadan permintaan terus ada,” ujarnya.

Ditengah pandemic, tak menyurutkan Ivan dan timnya untuk terus berjualan. Terbukti, biarpun ikut terpengaruh, namun strategi penjualan secara online yang telah lama diterapkan Ivan Gunawan dan timnya mampu menaikkan omset.

“Ya pasti ada pengaruhnya. Terutama untuk penjualan toko. Karena kita ikuti aturan pemerintah, toko diliburkan dan pegawai bekerja dari rumah. Tapi, akhirnya kita genjot di online. Kebetulan saya punya tim marketing online yang jago jualan disini. Jadi omset bisa terus terjaga,” tutur Ivan, lagi.

Ivan Gunawan sendiri telah melaksanakan sistem bekerja dari rumah bagi para pegawainya sejak pandemi melanda Indonesia. Tak hanya itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian Ivan terhadap kondisi saat ini, melalui Mandjha Hijab, Khalif Menswear dan Minime juga membagi-bagikan masker dan hand sanitizer secara gratis bagi para pelanggan.

“Kewajiban kita untuk ikut aturan pemerintah agar pandemi ini segera berakhir. Ya ngga papa. Dan sebagai bentuk kepedulian, kami juga bagi-bagi masker dan hand sanitizer secara gratis, biar berkah buat semua. Dan saya percaya rejeki udah ada yang ngatur”, pungkasnya, sembari tersenyum.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Srihadi Dan Kisah Sungai Emas Papua Hingga Banjir Jakarta

GoHappyLive.com, JAKARTA – Pameran Tunggal dan Peluncuran Buku “Srihadi Soedarsono –– Man x Universe” di …

SRIHADI DAN BENTANG ALAM DALAM “MAN x UNIVERSE”

GoHappyLive.com, JAKARTA – Lukisan-lukisan bentang alam (landscape) karya maestro lukis Prof. Kanjeng Pangeran Srihadi Soedarsono …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *