Saturday , April 4 2020
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Giwo Rubianto Minta Media Kawal Kebijakannya di Kowani

Giwo Rubianto Minta Media Kawal Kebijakannya di Kowani

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ketua Umum Kowani (Kongres Wanita Indonesia), yang baru terpilih kembali untuk periode 2019 – 2024, Giwo Rubianto Wiyogo meminta media mengawal kepemimpinannya.

 

Hal tersebut disampaikan Giwo saat menggelar silaturahmi media sekaligus syukuran atas terpilih dirinya kembali memimpin organisasi tertua di Indonesia itu pada Senin, 9/12, kemarin.

“Kemenangan ini  tak berarti, tanpa ada dukungan media yang selama ini terus menyebarkan berita-berita positif. Khususnya berita yang mendukung Kowani dalam upaya menyebarkan dan menyosialisasikan perjuangan perempuan Indonesia,“ ungkap Giwo.

Menurut Giwo Rubianto, sepanjang ia mulai aktif berorganisasi, media sudah mendukungnya sejak awal. Tak heran, media ibarat keluarga baginya.

Selain mendukung kebijakan yang mendukung program-program di Kowani, media juga ikut melakukan kritikan, sehingga menjadi penyeimbang dalam melaksanakan program kerja Kowani.

 

“Dukungan media sangat berarti sekali bagi saya secara pribadi, khususnya selama saya dipercaya menjadi Ketua Umum Kowani dan kini dipercaya kembali untuk periode berikutnya. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman media. Dukungan dan kritikan yang membangun terus akan saya nantikan. Hubungan dan kerjasama selama ini semoga bisa menjadikan nilai ibadah bagi kita semua, khususnya untuk membangun bangsa,” ujar Giwo Rubianto.

Giwo Rubianto tak hanya meminta dukungan media, namun juga organisasi-organisasi perempuan lainnya. Saat acara Kongres Kowani ke-XXV pada 3-4 Desember 2019, di Hotel JS Luwansa, Giwo berhasil meraih dukungan suara telak sebanyak 441, sementara calon lainnya Ketua Kowani yang juga ikut dalam pemilihan Ketum Kowani, Oni Jafar Hafsah meraih 254 suara.

Dari 88 peserta organisasi perempuan yang mengikuti kongres, hanya sekitar 77 organisasi perempuan yang memberikan suaranya.

Terpilihnya Giwo Rubianto untuk memimpin kembali Kowani menunjukkan adanya kepercayaan dari berbagai organisasi perempuan yang mendukungnya selama ini.

Kepercayaan ini juga yang berhasil membuat Kowani menuai banyak prestasi. Tak hanya makin dikenal di dalam negeri, Kowani juga makin dikenal di kalangan internasional. Saat ini jumlah organisasi perempuan yang sudah bergabung di Kowani sekitar 95 organisasi perempuan.

Beberapa terobosan yang sudah dilakukan Giwo Rubianto di Kowani pada periode sebelumnya, tahun 2014 -2019.  Antara lain:Pertama , memperjuangkan UU PRT dan penghapusan kekerasan seksual pada perempuan dan anak.

Kedua, bersama organisasi anggota dan mitra terus melakukan upaya pencegahan terhadap narkoba

Ketiga,  jalan sehat untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI)

Keempat,  Kowani Fair untuk peningkatan pemberdayaan ekonomi perempuan

Kelima,  Terlibat dalam kegiatan  CSW, Side Event Kowani sebagai anggota ECOSOC di PBB

Keenam,  Perempuan sahabat pengendalian perubahan iklim

Ketujuh, langkah sinergitas Kowani dengan mitra kerja dan organisasi perempuan melalui Connecting Women

Kedelapan, menjadi pendorong Laksamana Malahayati menjadi Pahlawan Nasional pada bulan Juni 2017 dengan menghimpun rekomendasi dari Kementerian, Organisasi Anggota Kowani dan Mitra Kowani dan masih banyak lagi.

Selain pemilihan Ketum Kowani  periode 2019-2024, kongres Kowani juga memilih Ketua untuk 12 bidang di struktur organisasi Kowani.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Buku Berjudul ‘Menggalang Ketahanan Nasional dengan Paradigma Pancasila’ Bahas Pentingnya Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

GoHappyLive.com, JAKARTA — Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YNSB),Aliansi Kebangsaan dan Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra-putri …

Ini 5 Tantangan Komunikasi Perusahaan Di Era Digital

GoHappyLivecom, JAKARTA—Era digital menciptakan peta media di Tanah Air semakin clutter. Hal ini dipicu oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *