Wednesday , January 15 2020
Home / ENTERTAINMENT / Groginya Iwan Fals Bakal Sepanggung Dengan ‘Super Legendaris’ Ivo Nilakreshna

Groginya Iwan Fals Bakal Sepanggung Dengan ‘Super Legendaris’ Ivo Nilakreshna

GoHappyLive.com, JAKARTA- Musisi legendaris Iwan Fals kembali berkolaborasi dengan koleganya sesama penyanyi dalam sebuah konser. Kali ini lawan kolaborasinya adalah seorang Ivo Nilakreshna, penyanyi legendaris yang juga berjuluk ‘penyanyi istana’.

 

Iwan Fals pun kala mendapat ajakan untuk terlibat pada pertunjukkan musik bertajuk Konser Kisah Tinta: A Tribune to Ivo Nilakreshna ini mengaku grogi.

Kenapa begitu? Menurut Iwan, karena Ivo, merupakan idola ibundanya tercinta.

“Dulu ketika saya kecil, ibu sering menina bobokkan saya dengan lagu- lagu Ibu Ivo. Beliau ngefans banget, dan kebetulan kami juga bertetangga,” ungkap Iwan kepada awak media pada saat jumpa pers di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, 14/1.

Lebih jauh Iwan bercerita awal keterlibatannya lantaran dihubungi Nada Soraya, putri tertua Ivo.
Meski terbilang sudah cukup senior di industri musik Indonesia, Iwan mengaku tak cukup pede saat harus sepanggung bersama Ivo.

“Kalau Ibu Ivo kan sudah super legendaris dari saya. Sebelum saya jadi penyanyi, beliau sudah lebih dulu. Seperti yang saya katakan tadi, dulu ibu saya kerap menidurkan saya dengan lagu- lagu beliau. Saya pribadi sangat mengidolakan beliau,” papar Iwan, lagi.

Menurut Iwan, para pecinta musik Indonesia perlu tahu sepak terjang Ivo yang merupakan ibunda dari artis sekaligus pendakwah Asri Ivo itu.

“Generasi muda saat ini mungkin sudah tidak mengenal Ibu Ivo. Tapi prestasi beliau di masa lalu sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Beliau adalah penyanyi Indonesia pertama yang go internasional dan dikontrak selama 10 tahun oleh Philips Internasional. Beliau juga mendirikan studio recording terbesar di Asia Tenggara pada saat itu,” puji Iwan.

Iwan pun sangat tahu bahwa Ivo merupakan seorang penyanyi yang sangat memperhatikan teknik bernyanyi yang benar.
Maka jauh- jauh hari Iwan telah melakukan latihan bersama Ivo. Terlebih nanti Iwan akan bernyanyi 2 lagu bersama sang legendaris.

“Sudah latihan. Untungnya Ibu Ivo orangnya juga rileks. Saya sudah minta ijin untuk bernyanyi senyaman saya. Karena nafas beliau panjang banget ketika bernyanyi, sementara saya cenderung pendek,” imbuh Iwan.

 

Peduli dan Berbagi Pada Sesama 

Konser tribute sebagai apresiasi terhadap karya-karya indah milik Ivo selama 66 tahun berkarir di industri musik terlaksana atas kolaborasi PT Limaduabelas dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI).

Pada kesempatan ini pula Ivo Nilakreshna juga bekerjasama dengan yayasan Bakti Negeri dengan sebuah tujuan berbagi untuk sesama.

Oleh karena itu sebagian dari hasil konser ini yang didonasikan untuk membangun kerohanian di sejumlah desa di Papua.

Ivo berharap konser ini tidak hanya untuk bersenang-senang tanpa memberikan manfaat yang berarti bagi saudara-saudara kita di luar sana.

“Saya berharap acara yang telah digagas oleh saya ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat, bahwa saling menyayangi kepada sesama adalah sebuah bagian yang sangat penting dari pembentukan karakter baik secara pribadi maupun sebagai bangsa. Dan terciptanya negara Indonesia yang adil makmur sejahtera,” tegas salah satu pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Kemala Motik dan mendirikan Persatuan Artis Ibu Kota bersama Titiek Puspa, ini.

Bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-81 tahun, pada 31 Januari 2020 nanti, putra-putri Ivo memberikan kado spesial dengan menginisiasi sebuah konser ini.

Didukung dan dimeriahkan oleh artis-artis kenamaan Indonesia seperti Iwan Fals, Rossa, Andien, Afgan, Yuni Shara, Elfa’s Singer, Bivo dan Riri, Konser Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna – 66 Tahun Berkarya Untuk Indonesiaku ini akan digelar di Ciputra Artpreneur – Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Para artis ini akan membawakan lagu-lagu karya Ivo diiringi oleh Twilite Orchestra pimpinan Addie MS yang sudah terbukti piawai dalam hal konser musik baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam aransemen, tentu saja bakal ada sentuhan kekinian, yang sedikit berbeda dari versi originalnya, namun tetap apik, dan modern sehingga bisa dinikmati juga oleh para generasi muda.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Melawan Arus, Soraya Intercine Films Luncurkan Film Jeritan Malam

GoHappyLive.com, JAKARTA-  Film bergenre drama bertajuk petualangan atau drama  keluarga tidak melulu menjadi santapan penonton …

Princess Megonondo Enjoy Jalani Masa Karantina Miss World 2019

GoHappyLive.com,JAKARTA- Pemenang Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo terbang ke London untuk menjalani tahapan karantina. Bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *