Wednesday , November 13 2019
Home / ENTERTAINMENT / Hamish Daud Jualan T-Shirt Untuk  Menyelamatkan Binatang Laut

Hamish Daud Jualan T-Shirt Untuk  Menyelamatkan Binatang Laut

GoHappyLive.com, JAKARTA- Dikenal senang  berpetualangan dan  cinta  olahraga laut,   belakangan Hamish Daud aktif menyuarakan  penyelamatan binatang-binatang laut yang terancam punah. 

 

Melalui Yayasan Indonesian Ocean Pride (IOP) yang diketuainya, bekerja sama dengan Sorak Entertainment (SGE Live), Hamish mengedukasi masyarakat Indonesia untuk menjaga keberlangsungan hidup binatang-binatang laut dari ancaman kepunahan.

Edukasi ini dilakukan melalui kegiatan eksplorasi dan kolaborasi seni digital di ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’, serta penghimpunan donasi bagi IOP melalui penjualan tanda mata bergambar ikan laut karya Hamish Daud, Pendiri IOP.

“Kegiatan ini akan berlangsung dari 11 Oktober hingga 11 November 2019,” beritahu Hamish kepada awak media di Teamlab Future Park , Gandaria City, akhir pekan lalu.

Suami penyanyi Raisa  ini mengatakan  Indonesia adalah negara kepulauan dengan luas lautan mencapai 70 persen dari total luas wilayah.

Laut Indonesia adalah masa depan bagi pembangunan kesejahteraan bangsa, karena menyimpan potensi ekonomi yang besar, serta rumah bagi beraneka ragam binatang laut.

“Meski begitu, keberadaan binatang-binatang laut saat ini sedang terancam karena aktivitas pembuangan limbah plastik, perburuan dan penangkapan ikan, perdagangan ilegal, serta eksploitasi yang merusak habitat  laut,” papar Hamish, serius.

Padahal lanjut Hamish,  binatang-binatang laut memiliki peran signifikan dalam menjaga keutuhan dan kelestarian ekosistem laut. Jika binatang-binatang laut terancam, maka kesehatan laut juga turut terancam. Hal ini tentunya berdampak langsung pada sektor ekonomi bangsa, seperti perikanan dan pariwisata.

“Oleh karena itu, IOP sangat mengapresiasi SGE Live atas partisipasinya dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk peduli pada keberlangsungan hidup binatang-binatang laut melalui karya seni digital yang terdapat di ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Indonesia dapat lebih menghargai laut Indonesia dan segala makhluk hidup di dalamnya,” ujar ayah dari Zalina Raine Wyllie, 8 bulan.

 

T-Shirt  Tanda Mata Dari Hamish

Ditambahkan   Chief Executive Officer SGE Live, Mervi Sumali  menjelaskan peduli dengan keadaan laut Indonesia saat ini, SGE Live dan IOP berinisiatif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai binatang-binatang laut.

Di dalam ’teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’, pengunjung dapat belajar mengenai beberapa ikan laut yang terancam punah seperti, Hiu Martil (Hammerhead Shark), Tuna Sirip Biru (Bluefin Tuna), Humphead Parrotfish, dan Pari Manta (Manta Ray).

“Kami juga mengajak pengunjung untuk berpartisipasi menjaga lautan melalui hal-hal sederhana, seperti mengurangi limbah plastik serta membuang sampah pada tempatnya agar tidak mencemari lautan,” urai Mervi.

Sementara itu Hamish menambahkan hasil penjualan t-shirt yang merupakan hasil karyanya,  seratus persen akan diberikan kepada IOP.

Saat ini t-Shirt terdapat dalam   3 pilihan gambar, yaitu Tuna Sirip Biru (Bluefin Tuna), Hiu Martil (Hammerhead Shark), dan Humphead Parrotfish. Pengunjung dapat memilih gambar ikan laut yang disukai, dan kemudian gambar akan dicetak di atas T-Shirt.

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Ini Pengalaman Tya Ariestya Menjadi Care Giver

GoHappyLive.com, JAKARTA- Seorang anak yang tahu bagaimana membalas budi  tentu tidak akan menolak saat-saat dimana …

Dangdut Semakin Elegan, Negara Philipina Masuk Ajang DA Asia 5

GoHappyLive.com, JAKARTA- Eksistensi musik dangdut saat ini tidak hanya diakui masyarakat tanah air saja, tetapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *