Tuesday , April 6 2021
Home / ENTERTAINMENT / Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 ini. Menariknya rata-rata pesertanya didominasi usia  belia  dengan kemampuan menyanyikan lagu-lagu dangdut dengan tingkat kesulitan tinggi.

 

LIDA 2021 tayang di Indosiar pukul 21.00 WIB tayang  sejak Sabtu, 6 Maret 2021, lalu.

Menurut Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, tak hanya menampilkan bibit-bibit muda penerus musik dangdut, LIDA 2021 kali ini semakin komplit dengan aneka profesi.

“Mulai dari pelajar, security, mu’adzin, penyanyi panggung, pelayan, guru, hingga dokter yang menunjukkan bakat dangdut terbaik,” ujar Harsiwi saat konferensi pers virtual, Jumat (12/3).

Mulai dari Anting, duta dari Yogyakarta yang sehari-harinya berprofesi jadi sinden. Lalu Rizal, dari Sulawesi yang bekerja sebagai tukang sapu pembersih jalan dan bertekad mengubah nasibnya melalui talenta bernyanyinya.

Inul Daratista, menjadi salah satu juri di LIDA 2021 / foto: dok

“Di sela-sela menyapu jalanan, saya tetap berlatih menyanyi. Nggak nyangka bisa sampai sini. Semoga bisa terus berjuang, sampai akhir,” ungkap Rizal.

Tak hanya itu, seorang dokter muda asal Pariaman, Sumatera Barat bernama Iqbal pu coba unjuk kebolehan dalam bernyanyi di ajang ini.

Dikatakan Iqbal, ditengah kesibukannya memberi pelayanan kesehatan di tanah kelahirannya, dia tetap ingin menjalankan hobi bernyanyi.

Pria berusia 21 tahun yang bekerja pada tiga faskes di Sumatera Barat itu punya mimpi dapat berkolaborasi dengan senior dangdut Indonesia.

“Saya coba terus mengasah bakat bernyanyi dangdut dan akan terus berkarya. Jika diperlukan mungkin berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi dangdut terkenal di ranah Minang,” harap Iqbal.

Ia pun ingin memperkenalkan dangdut agar bisa menyentuh seluruh kalangan termasuk tenaga kesehatan seperti dirinya.

“Dokter pun juga bisa berkiprah di dunia seni, seperti dangdut lho,” papar Iqbal.

Sebelumnya, audisi LIDA 2021 di 34 provinsi dilakukan secara online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Bukan hal yang mudah bagi Indosiar untuk melakukan seleksi ketat dari ribuan peserta Audisi Online LIDA 2021 hingga terpilih 70 Duta Provinsi dari 34 Provinsi yang menguasai berbagai genre musik seperti lagu daerah, pop, rock, jazz, arab, melayu serta qasidah.

Memasuki tahun keempat penyelenggaraan LIDA Indosiar tetap melibatkan bintang-bintang jebolan talent search nya sebagai Host, Dewan Juri serta Sahabat Duta dalam LIDA 2021 sehingga menjadi lebih fresh untuk disaksikan.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Termotivasi Lesti Kejora, Kontestan LIDA dari Jakarta Ini Rela Lepas Dari Ular Kesayangan

GoHappyLive.com, JAKARTA–Jalan menuju kesuksesan kian membentang  bagi para kontestan Liga Dangdut Indonesia 2021 (LIDA) 2021. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *