Saturday , August 15 2020
Home / HEALTH & PARENTING / HUT Ke -2 RSIA Brawijaya Gelar Rangkaian Kegiatan Sosial Dan Targetkan Menjadi RSU

HUT Ke -2 RSIA Brawijaya Gelar Rangkaian Kegiatan Sosial Dan Targetkan Menjadi RSU

GoHappyLive.com, DEPOK –Memperingati hari jadi yang ke- 2, RSIA Brawijaya (Brawijaya Hospital) Bojongsari Depok menggelar kegiatan sunatan massal gratis bagi anak-anak warga sekitar rumah sakit.

 

Sebagai wujud rasa syukur kehadirannya di kawasan Bojongsari, Depok, RSIA Brawijaya berbagi kebahagiaan dengan anak- anak yang sudah siap untuk dikhitan atau sunat.

Jumat, 10/1 sejak pagi hari sebanyak 50 anak- anak mengantri ,menanti giliran.

Tak tampak rasa takut, yang ada wajah- wajah bahagia. Mereka disambut para dokter yang ramah dan bersahabat.

drg. Hestiningsih, SE, MARS, Direktur RSIA Brawijaya mengatakan, sunatan massal merupakan bentuk kepedulian rumah sakit terhadap masyarakat di lingkungan sekitar.

Bekerjasama dengan OCBC NISP, kegiatan sunatan massal diperuntukkan bagi anak-anak berusia 3- 12 tahun.

“HUT kami jatuh tiap tanggal 11 Januari, sehari sebelumnya kami menggelar sunatan massal atas support dari OCBC NISP,” papar drg. Hestiningsih.

Masih dalam rangkaian HUT ke-2 , ditambahkan drg. Hesti -begitu biasa disapa, RSIA Brawijaya juga akan menyerahkan sumbangan bagi korban banjir di wilayah Depok.

Kemudian, sebagai puncak perayaan, yaitu pada tanggal 19 Januari bakal diadakan kegiatan jalan sehat dengan mengikut sertakan sebanyak 1000 peserta.

“Ya, RSIA Brawijaya Depok juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan untuk korban banjir bagi warga RT 03/04 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok. Kami akan berkoordinasi dengan RT disana apakah dibutuhkan  tenaga kesehatan, jika memang perlu kita akan buat juga posko,” lanjut drg.Hesti.

Ke depan, drg. Hesti berharap kehadiran ŔSIA Brawijaya membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat Depok.

Hal yang cukup membanggakan drg. Hesti, di dua tahun kehadirannya RSIA Brawijaya telah melakukan tindakan bedah sekitar 500 operasi, dan sudah menangani 40.000 pasien rawat jalan.

Atas tingkat kepercayaan yang besar ini, drg. Hesti menargetkan tahun ini RSIA Brawijaya naik peringkat menjadi rumah sakit umum.

“Untuk tahun ini, kami berharap RSIA Brawijaya akan naik peringkat menjadi rumah sakit umum. Kami juga akan secara rutin menggelar kegiatan semacam ini, karena bagaimana pun kita harus peduli pada sesama. Dan dari sisi kami, ini merupakan salah satu bentuk CSR terhadap warga sekitar ,” pungkasnya.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Angka Pasien Covid-19 Masih Tinggi, Para Dokter Rekomendasikan Penggunaan Antiseptik Untuk Kebersihan Diri

GoHappyLive. Com, JAKARTA- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan penggunaan antiseptik sebagai bagian dari personal hygiene …

Confidence Desain Popok Khusus Pria Dan Wanita

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kebutuhan popok dewasa bagi pria dan wanita semakin dibuat lebih spesifik mengikuti  fakta-fakta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *