Thursday , September 17 2020
Home / BEAUTY & FASHION / TAITRA : Industri Kosmetik Tidak Terdampak Covid- 19

TAITRA : Industri Kosmetik Tidak Terdampak Covid- 19

GoHappyLive.com, JAKARTA–Di saat industri ritel global sedang mengalami kesulitan besar akibat wabah COVID-19 yang merajalela, industri kecantikan memiliki potensi bisnis yang besar, lebih dari USD $ 297 miliar.

 

Bahkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 5,1% selama periode perkiraan.

Hal ini disampaikan  Mr. Walter M. S. Yeh,  Presiden & CEO TAITRA, dalam keterangan pers yang diterima GoHappyLive.com, Senin, 31/8.

Sebagai  bentuk  dukungan kepada industri kosmetik, baru-baru ini  TAITRA dan Bureau of Foreign Trade, Ministry of Economic Affairs mengadakan webinar  sekaligus memfasilitasi lima perusahaan kosmetik, pemenang penghargaan Taiwan Excellence Award guna  mendemonstrasikan produk paling inovatif  milik mereka.

“Di saat industri ritel global sedang mengalami kesulitan besar akibat wabah COVID-19 yang merajalela, industri kecantikan memiliki potensi bisnis yang besar,”  papar Mr. Walter M. S. Yeh,  Presiden & CEO TAITRA.

Sementara Dr. Grace Liao Yuan Li,  pakar industri perawatan kulit menambahkan bahwa pasar kecantikan global adalah yang terbesar kelima dalam aspek konsumsi, dengan pasar Asia Tenggara memiliki tingkat pertumbuhan tertinggi di dunia.

“Meski sebagian besar konsumen di daerah lebih memilih berbelanja melalui channel tradisional, brand kecantikan terpaksa melakukan transformasi digital untuk mengatasi krisis COVID-19,” menurut Grace.

Dalam webinar yang berdurasi sepanjang 90 menit, brand teknologi kecantikan, Perfect Corp., mendemonstrasikan bagaimana produk mereka dapat memenuhi permintaan zero-contact, yang memungkinkan pengguna mencoba produk tanpa melepas maskernya.

Shinybrand memperkenalkan merek MIRAE dan rangkaian produk perawatan kulit harian /foto: istimewa

Perfect juga meningkatkan teknologi AI dan AR dengan mendukung aktivasi suara dan kontrol gerakan. Semuanya dapat dilakukan dengan zero-touch dan aman bagi konsumen.

Kelebihan ini membantu brand kecantikan untuk semakin menjauh dari gelombang dampak pandemic, dan meningkatan rasio konversi penjualan sebesar 38 persen hingga 250 persen.

Juga ada produk-produk ShannHonq (SHRD) yang membantu konsumen melindungi rambut mereka dari sinar UV dan panas, dan telah digunakan secara luas oleh selebriti Hollywood.

O’right, merek kecantikan paling ramah lingkungan di dunia, mengumumkan pasta gigi barunya yang telah lulus 100% USDA Biobased Certification.

Produk O’right tidak hanya 100% aman tetapi juga mendukung pembangunan berkelanjutan untuk lingkungan kita.

Selain itu, ada Shinybrand yang memperkenalkan brand milik mereka, MIRAE serta serangkaian produk perawatan kulit harian. Brand ini bermitra dengan tim perawatan kulit terkenal di Korea.

Dan yang terakhir, ada Annie’s Way yang menawarkan sembilan jenis masker wajah yang dikombinasikan dengan kebudayaan teh asal Taiwan, dan memberikan pengalaman berbeda yang sama sekali baru untuk perawatan kulit.

Untuk diketahui, acara ini menarik lebih dari 3.000 penonton online dari berbagai negara termasuk Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Selain itu, acara tersebut juga membahas bagaimana merek-merek tersebut lulus standar global dan sertifikasi Halal atau BPOM, yang sangat penting untuk memasuki pasar Asia Tenggara.

Menurut TAITRA, lebih banyak acara yang berfokus pada produk medis, termasuk perawatan mata, alat bantu untuk lansia, dan kedokteran gigi, akan diadakan pada minggu-minggu berikutnya.

 

 

 

 

Foto: pixabay

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Buttonscarves Meriahkan Kampanye Brand Lokal Di Shopee

GoHappyLive.com, JAKARTA- Buttonscarves, brand lokal terkemuka dengan koleksi scarf yang sangat terkenal memeriahkan kampanye Hari …

Warna Classic Blue Dominasi Kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale Tahun Ini

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale yang bakal berlangsung awal Maret mendatang menghadirkan produk-produk yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *