Wednesday , November 13 2019
Home / ENTERTAINMENT / Ini Pengalaman Tya Ariestya Menjadi Care Giver

Ini Pengalaman Tya Ariestya Menjadi Care Giver

GoHappyLive.com, JAKARTA- Seorang anak yang tahu bagaimana membalas budi  tentu tidak akan menolak saat-saat dimana harus merawat orang tua yang telah membesarkannya. Artis dan pemain sinetron  Tya Ariestya punya pengalaman sebagai care giver bagi sang bunda yang baru saja menjalani operasi tumor otak.

 

Siapa sih yang tega membiarkan orang tuanya harus menjalani hari-hari sulit (sakit)  seorang diri?  Jawabannya tentu saja tidak. Setiap anak yang dibesarkan penuh kasih sayang , tentulah akan merawat dengan sepenuh hati.

Ditengah aktivitas keartisan dan   mengurus anak keduanya yang  belum berusia satu tahun, Tya Ariestya bersyukur mendapat kesempatan  merawat  ibundanya pasca menjalani operasi tumor otak beberapa waktu lalu.

“Pada saat Mama menjalani recovery itu  bersyukur banget bisa merawat Mama. Selama ini Mama yang merawat aku dari kecil hingga besar. Ketika  beliau berjuang melawan tumor otaknya, giliran aku yang merawat hingga sampai bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ujar Tya pada acara peluncuran popok dewasa Confidence Day & Night di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan,  baru-baru ini.

Tya bercerita  bagaimana dia mengetahui ibunya didera penyakit tersebut. Sebelum operasi, ibunya seringkali merasakan pusing dan sakit kepala yang hebat dan akhirnya harus bedrest.

“Jalan satu-satunya ya operasi. Mama sempat selama satu 1 hari berada di ruang ICU, setelah itu harus bedrest. Nah, selama bedrest inilah  kadang mama mengalami kesulitan saat ingin ke toilet, padahal saat itu dokter menganjurkan untuk tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Tidur pun jadi nggak pulas soalnya mama sering nahan pipis,” kisah mantan atlet taekwondo, ini.

Saat itu, bersyukur ada salah satu kerabat yang menganjurkan untuk menggunakan popok dewasa. Sebagai anak, tentu ini adalah pengalaman pertama merawat orang tuanya yang sedang tak berdaya. Sembari tetap focus merawat kedua anaknya, Tya pun bertindak sebagai care giver bagi ibunda tercinta.

“Untungnya pas coba pakai popok dewasa,  mama merasa  nyaman banget. Mamaku pakai Confidence Classic Day untuk pagi dan siang hari. Katanya enak dan gak terlalu tebal, jadi nyaman kalau bergerak. Sedangkan untuk malam, aku kasih Confidence Classic Night. Katanya lembut dan tidak bocor. Sejak pakai Confidence Day & Night, mama udah gak pernah takut lagi untuk bolak balik ketoilet karena minum air putih dalam jumlah banyak. Dan tidur mama pun nyenyak semalaman tanpa harus terganggu dengan masalah ke toilet,”  papar Tya, lagi.

Sementara itu , Head of Marketing Confidence Adult Care, Nirma Sofiawati  mengatakan Confident terus melakukan innovasi guna memberikan rasa nyaman kepada lansia di Indonesia.

Seiring bertambahnya usia, lansia seringkali mengalami permasalahan dengan urusan ke belakang.  Salah satu  yang kerap dialami di usia senior adalah tidak  dapat menahan pipis.

Agar dapat beristirahat pada malam hari, para lansia ini membutuhkan  popok  yang dapat  mengatasi pipis yang setiap kali datang. Dengan menggunakan popok,  lansia akan mendapatkan tidur yang  berkualitas, tanpa  diganggu oleh naik turun tempat tidur.

Berawal dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di Siang dan Malam hari, Confidence berinovasi untuk menghadirkan produk popok dewasa tipe perekat yang sesuai dengan kebutuhanannya. Confidence Night di malam hari, dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan 24 jam untuk usia senior.

“ Karena aktivitas usia senior di siang dan malam hari itu berbeda, kebutuhan popok dewasa pun pastinya berbeda, Oleh karenanya kami memproduksi 2 jenis popok dewasa untuk siang dan malam hari sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini agar para usia senior tetap terjaga kenyamanannya selama 24 jam” jelas  Nirma Sofiawati

Berkat Kepedulian dan upaya mendukung kehidupan Usia Senior Indonesia,  Confidence selalu menerima penghargaan peringkat 1 TOP Brand Award selama  8 tahun berturut turut. Confidence pun  telah bersertifikat Halal dan teruji klinis.

.

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Dangdut Semakin Elegan, Negara Philipina Masuk Ajang DA Asia 5

GoHappyLive.com, JAKARTA- Eksistensi musik dangdut saat ini tidak hanya diakui masyarakat tanah air saja, tetapi …

Hamish Daud Jualan T-Shirt Untuk  Menyelamatkan Binatang Laut

GoHappyLive.com, JAKARTA- Dikenal senang  berpetualangan dan  cinta  olahraga laut,   belakangan Hamish Daud aktif menyuarakan  penyelamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *