Monday , May 20 2019
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Ini Tip Anti Boncos  Selama Ramadan dan Usai Lebaran

Ini Tip Anti Boncos  Selama Ramadan dan Usai Lebaran

GoHappyLive.com, JAKARTA- Ramadan bulan berkah.  Selama Ramadan, sejumlah sektor bisnis, bergerak kencang.  Betapa tidak,  saat  bulan Ramadan memang terjadi  peningkatan pola konsumsi masyarakat. Peningkatan ini tidak saja terjadi pada satu sektor, sebut satu  menu makanan misalnya. Namun lantaran rasa suka cita  menjalani ibadah  Ramadan dan kemudian menyambut hari kemenangan pada 1 Syawal , juga berimbas pada meningkatnya permintaan  pada produk lain.

 

Inginnya pada moment lebaran , semua serba baru. Mulai dari baju, kendaraan hingga gadget.  Menurut Perencana  Keuangan, Ligwina Hananto, hal ini tidak seharusnya  terjadi  lagi. Berbelanjalah sesuai kebutuhan bukan karena emosi belaka.

“Jangan sampai kejadian  berulang ya. Karena kalau lebaran lalu gagal, seharusnya lebaran sekarang nggak begitu. Karena kan sudah jelas ya bahwa pengeluaran paling utama ada di tiga pos, yaitu pengeluaran rutin, gaya hidup, dan sosial,”  ungkap  Ligwina di sela  acara Talk Show“Anti Boncos di Bulan Ramadan” yang dihelat oleh PT Hero Supermarket Tbk di Jakarta, baru-baru ini.

Ligwina mengatakan ketiga pos tersebut seharusnya sudah terpenuhi oleh gaji di bulan yang sedang berjalan.

“Lebaran tahun ini tanggalnya cukup bersahabat dengan cash flow. Yang penting begitu gajian masuk, sebelum lebaran jangan dipakai dulu. Gajian bulan besok pakailah setelah lebaran. Tapi uang THR  bisa dipakai untuk keperluan mudik, zakat, THR asisten  atau hadiah. Jangan lupa sisakan 20 persen untuk tabungan,” lanjut Ligwina.

Jika taat dengan cash flow, maka dipastikan tidak bakal terjadi yang nama boncos atau menombok seusai lebaran.

“Tips anti boncosnya gaji bulan Juni nya jangan dipakai dulu. Pakainya setelah tanggal 6 atau setelah lebaran,” urainya.

Ligwina juga menyoroti perilaku para ibu yang senang berburu barang murah.

“Orang dulu memang senang cari yang paling murah. Tapi kan harga murah itu juga mengikuti kualitas. Kalau mencari kuantitas kita bisa menggunakan promo tapi untuk kualitas cari yang premium. Yang penting ada uangnya. Kalau ada promo, manfaatkan untuk kuantitas yang lebih banyak,”  Ligwina kembali memberi tip.

Bicara soal promo-promo di bulan Ramadan dan lebaran, Hero Group melalui empat unit bisnisnya : Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan IKEA menawarkan solusi belanja cerdas dan  ekonomis yang dapat memberikan dampak signifikan bagi keuangan pelanggan.

“Kami memahami bahwa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sendiri membutuhkan banyak persiapan dan tentu saja memberi dampak  pengeluaran yang tidak sedikit, ditambah lagi untuk pos-pos yang tidak terduga. Untuk itulah empat unit bisnis Hero Group memberikan berbagai penawaran menarik ini,”  kata   Hadrianus Wahyu  Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

 

  • Hero Supermarket

Mengusung program Pasar Ramadan 30 days of discovery, yang merupakan program promosi dengan minimum pembelanjaan Rp 300.000 berhak untuk melakukan pembelian produk yang sudah ditentukan dengan harga spesial. Selain itu terdapat program promosi Tematik 30 Days of Discovery selama periode Ramadan yaitu dari tanggal 29 April – 6 Juni 2019 dengan menghadirkan ribuan produk berkualitas dengan merek terbaik. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website www.herosupermarket.id.

  • Giant

menawarkan ribuan produk dengan harga terjangkau melalui program Belanja Murah Bulan Berkah, serta Pasar Ramadan Berlimpah Berkah dan Santap Segera Saat Berbuka dimana Giant menghadirkan menu-menu baru dari kategori makanan siap Saji dengan sajian yang menggugah selera dan harga yang murah. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website www.giant.co.id .

  • Guardian

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan merawat kecantikan selama Ramadan, Guardian menghadirkan berbagai inspirasi menarik melalui program Fit & Cantik Selama Ramadan. Ada ratusan produk dengan diskon spesial sampai 30% dan berbagai tips untuk menjaga tubuh tetap fit & cantik selama Ramadan. Promo akan berlangsung pada periode 25 April – 22 Mei 2019. Selain itu ada juga promo +1000, dimana pelanggan cukup menambahkan Rp 1000 dan mendapatkan produk kedua secara gratis untuk ratusan produk favorit. Untuk info dan penawaran lengkapnya, ikuti Instagram: @guardian_id.

  • IKEA

Untuk menyempurnakan perabot rumah tangga di bulan Ramadan, IKEA memberikan penawaran terbatas untuk pembelian wajan IDENTISK dari harga Rp 499.000 menjadi Rp 399.200 dari tanggal 26 April-5 Mei 2019. Tidak hanya itu saja, dapatkan Gift voucher IKEA senilai Rp 1.500.000 untuk setiap pembelian METOD Kitchen dengan minimum pembelian Rp 15 juta dan kelipatan Rp 5 juta selama periode 25 April – 26 Mei 2019 dan akan banyak penawaran menarik lainnya selama bulan Ramadan yang akan selalu di update melalui website www.IKEA.co.id

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Wow, Begitu Diluncurkan, TimeConcept.com Langsung Beri Gratis 80 Jam Alexandre Christie Kepada Shopper Pertamanya

GoHappyLive.com, JAKARTA- Internet menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat perkotaan saat ini. Bahkan  dalam perkembangannya …

Kabar Baik Untuk Para Dermawan, Indonesia Segera Miliki Aplikasi Donor Pangan

GoHappyLive.com, JAKARTA-Data  dari The Global Food Banking Network (GFN)  menyebutkan  ada 1,3 juta ton makanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *