Saturday , April 17 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Jalankan Budaya Perusahaan, PT Jamsyar Galang Dana Untuk Gempa dan Tsunami:Palu, Sigi dan Donggala

Jalankan Budaya Perusahaan, PT Jamsyar Galang Dana Untuk Gempa dan Tsunami:Palu, Sigi dan Donggala

GoHappyLive.com, JAKARTA- Perusahaan Penjaminan PT. Jamkrindo Syariah menggalang dana untuk masyarakat Palu , Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami pada tanggal 28 September 2018 lalu. Dana senilai Rp. 111.500.000 itu terkumpul atas rasa kepedulian seluruh karyawan, Direksi, Mitra Agen dan Broker Re-Asuransi PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Pada hari ini, Jum’at, tanggal 19 Oktober 2018, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh  Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Gatot Suprabowo kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Oprasional PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Achmad Sonhadji dan seluruh karyawan.

Gatot mengatakan upaya kepedulian terhadap sesama sejalan dengan dengan budaya yang diusung perusahaan, yaitu Mashlahah, Ukhuwah dan Ta’awun.

“Mashlahah (Kemaslahatan) yang berarti dimana keberadaan Jamsyar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, Ukhuwah (Persaudaraan) yang berarti bentuk kepedulian Jamsyar terhadap sesama saudara, Ta’awun (Kerjasama) artinya bersinergi menuju kesejahteraan,” jelas Gatot .

Sehari sebelumnya , sebagai industri keuangan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami Provinsi Sulawesi Tengah Bersama OJK dan Industri Jasa Keuangan.

Dari kegiatan tersebut terkumpul sejumlah Rp 18.513.256.545,00 dan langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso kepada Gubernur Sulawesi Tengah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.

Selain itu, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi pada pemberian bantuan untuk gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah bersama dengan perusahaan penjamin lain yang tergabung dalam Assosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo).

Pada kesempatan lain, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga memberikan bantuan dan penyaluran zakat perusahaan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB melalui Dompet Dhuafa sejumlah Rp 105.000.000,00.

Sebagai perusahaan yang besar, rasanya memang tidak terlalu sulit bagi Jamsyar untuk melakukan aksi peduli untuk saudara-saudara yang tertimpa bencana.

“Saat ini PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat di Jakarta, 4 kantor cabang di Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan 6 kantor unit pelayanan di Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar dan Mataram, “ tutup Gatot.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Baru Saja Terbentuk, Pansel BPJS Dorong DJSN Revisi Perpres RI Tata Cara Pemilihan Dewas

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pansel BPJS mendorong  agar DJSN bersama Kementerian/ Lembaga melakukan revisi Peraturan Presiden RI Nomor …

Shopee Untuk Negeri Peduli Air Bersih Untuk Masyarakat NTT

GoHappyLive.com, JAKARTA–Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan berkolaborasi dengan Yayasan Nekmese Mitulo Thalinto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *