Saturday , April 17 2021
Home / Uncategorised / Jane Callista Ungkap Pengalaman Hidup Dan Cita -Cita Lewat Lagu

Jane Callista Ungkap Pengalaman Hidup Dan Cita -Cita Lewat Lagu

GoHappyLive.com, JAKARTA- Penyanyi cilik, jebolan The Voice Kids Indonesia dan Asia’s Got Talent 2017, Jane Callista meluncurkan album perdananya bertajuk This Is Jane. Istimewanya sebagian karya dari album tersebut merupakan pengalaman hidup yang dituangkan melalui lagu.

 

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Jane seolah memompa adrenalinnya terus menorehkan prestasi.

Seperti, belum lama peyanyi cilik satu ini kembali meraih gelar di Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang diselenggarakan di Siem Reap, Kamboja pada 7-10 Februari 2018.

Yang terakhir, Jane baru saja meluncurkan album barunya pada Oktober 2018 lalu.

Dari deretan 8 lagu dalam album ini Jane menulis 4 lagu di antaranya. Diantaranya adalah lagu bertajuk Seperti Bintang, Famous, Ayo Cerita, Rahasia Semesta, Special, Mama Papa Sayang, Dunia Kita dan Tiny But Mighty.
Jane Callista mengutarakan proses kreatif dalam mencipta lagu terjadi secara natural seiring pengalaman hidup yang dijalaninya.

“Lagu Famous misalnya, ada teman aku bilang, ‘Jane aku lihat kamu di TV, enak banget kamu ya terkenal.’ Dari situ saya menciptakan lagu Famous,” ucap Jane Callista kepada wartawan di kawasan Senayan, awal pekan ini.

Pencipta dan aransemen lagu-lagu lain di album ini adalah Rieka Roslan, Willy Aviantara, Junio Fernandez, Andrew Darmoko, Indra Watulingas. Lagu yang diciptakan Rieka Roslan berjudul Dunia Kita.

Salah satu lagu di album ini, “Seperti Bintang” adalah remake dari single Jane dulu waktu masih usia 6 tahun.
Versi baru lagu karangan Indra Watulingas ini menghadirkan Agus Wisman sebagai sosok ayah yang mendukung cita-cita anaknya.

Lagu yang Jane tulis: Ayo Ceria, Famous, Special, Tiny But Mighty. (1 lagu indonesia, 3 lagu english) masing-masing bercerita tentang apa yang Jane pernah alami.

Purwacaraka mengapresiasi hadirnya album perdana Jane Callista. Dia menganggap album tersebut ikut mewarnai dunia lagu anak-anak yang kini mulai jarang diproduksi.

Album this is jane sudah dirilis secara digital sejak oktober 2018 lalu /foto:@janecallista, istimewa

“Album Jane ini memberikan warna bagi lagu anak-anak. Kalau dibilang lagu anak nggak ada yang produksi nggak juga ya, Kalau mulai jarang iya,” papar Purwacaraka yang turut hadir pada acara press conference album baru Jane.

Selain memiliki bakat bernyanyi yang luar biasa, Jane juga memiliki prestasi gemilang di bidang akademik. Lihat saja prestasi yang ditorehkannya. Jane memiliki catatan prestasi akademik, diantaranya: Gold medal English Spelling Bee competition 2018, Silver medal Mathematics competition 2016, Bronze medal English International Competition ICAS 2016.

Presenter Dubi Dubi Dama di RTV ini mulai berlatih bernyanyi sejak usia dini di Purwa Caraka Musik Studio (PCMS) hingga menghasilkan catatan prestasi gemilang. Ia juga memiliki prestasi dalam bidang tari Ballet melalui ajang kompetisi, dan juga terpilih sebagai salah satu main cast dalam pentas-pentas ballet.

Meski sangat berbakat di dunia entertainment, sebenarnya Jane memiliki cita-cita sebagai dokter anak.

“Aku cita-citanya ingin menjadi dokter anak khusus kanker. Soalnya aku sering lihat di video youtube perjuangan-perjuangan dari anak kanker,” aku gadis cilik yang pada tanggal 1 Januari mendatang genap berusia 11 tahun.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Perusahaan Air Mineral Ufia Salurkan Infak Rp 200 Juta  Lewat Baznas

GoHappyLive.com, JAKARTA- PT  Ufia Tirta Mulia, sebuah perusahaan air mineral, menyalurkan infak hasil dari keuntungan …

Pameran Seni Instalasi Kelas Dunia Hadir Di Jakarta

GoHappyLive.com, JAKARTA- Para  pecinta seni instalasi di Indonesia sepanjang pertengahan hingga akhir tahun 2019 diharapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *