Saturday , April 11 2020
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Janjikan Sebagai Tujuan Wisata Akhir Tahun, Pengunjung Big Bang Jakarta 2019 Nikmati Cuci Gudang Dan  Suguhan Musik Berkualitas

Janjikan Sebagai Tujuan Wisata Akhir Tahun, Pengunjung Big Bang Jakarta 2019 Nikmati Cuci Gudang Dan  Suguhan Musik Berkualitas

GoHappyLive.com, JAKARTA- Animo  masyarakat berkunjung ke pameran Cuci Gudang Terbesar dan Festival Musik Akhir Tahun, Big Bang Jakarta  dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Pada hari pertama,   begitu secara   resmi dibuka oleh wakil walikota Jakarta Pusat,  Irwandi, tercatat sebanyak 40 Juta pengunjung   memenuhi  JIExpo Kemayoran , area digelarnya Big Bang Jakarta 2019 selama 12 hari ke depan.

 

 

President Director PT Expo Indonesia Jaya (Big Bang Jakarta), Indra Picazzo mengungkapkan rasa optimistisnya  atas kenaikan jumlah pengunjung Big Bang Jakarta pada tahun ini.

Sinyal positif tersebut telah terlihat pada hari pertama  yang jatuh pada  hari Sabtu, 21/12 lalu,  pihaknya mencatat  terjadi kenaikan sekitar 20 persen  jumlah pengunjung di hari pertama.

“Kami berharap  hingga tanggal 1 Januari 2020 nanti jumlahnya tidak kurang dari 1 juta pengunjung. Tahun lalu baru mencapai 660 juta pengunjung,” ungkap Indra Picazzo, penuh harap,

Sebagaimana janji  dari pihak penyelenggara bahwa ingin menjadikan pameran cuci gudang   sebagai tujuan wisata warga Jakarta, maka beragam event menarik telah disiapkan.

“Ragam even, kami hadirkan dengan sangat kreatif. Tak hanya menyajikan even Pameran Cuci Gudang saja, namun kami menghadirkan berbagai macam even yang diramu khusus agar kegiatan belanja menjadi aktifitas yang harus dilakukan karena memiliki nilai lebih. Beragam even penting dijadikan inspirasi buat kami untuk meramu acara dengan konsep menarik,” papar Indra kepada awak media usai pembukaan Big Bang Jakarta 2019.

Sebut saja kompetisi ‘Touch Car ‘ yaitu kompetisi memegang mobil terlama sepanjang 12 hari atau selama penyelenggaraan  kegiatan Big Bang ini.

Sebanyak 13 peserta tampak berdiri  mengelilingi kendaraan berwarna merah maroon  produksi Wuling  dengan menempelkan telapak tangan ke dinding mobil tersebut.

Terhitung sejak dibuka pada jam 12.00 hingga 24 Wib, pihak peserta hanya diberi kesempatan istirahat selama  10 menit  sebanyak 2 kali yang mesti dipergunakan semaksimal mungkin, mulai dari makan serta  melaksanakan ibadah salat bagi yang beragama Islam.

Sayangnya  pada hari pertama digelar kompetisi tersebut, 2 orang peserta mengundurkan diri dengan alasan sakit.

“Jadi sekarang tinggal 11 peserta. Tadi siang ada 2 yang mengundurkan diri karena sakit. Jumlah  peserta kembali berkurang, karena sebelumnya yang mendaftar  justru ada  22 orang. Tapi pas hari H, hanya 13 orang yang datang, yang tidak datang hari ini kami anggap mengundurkan diri,” ungkap salah satu panitia Touc Car yang tak ingin disebut namanya.

Band Sheila On 7  Kembali Meriahkan Panggung Big Bang Jakarta

Selama menikmati diskon besar-besaran, pengunjung  Big Bang diberi suguhan hiburan music  akhir tahun  yang diisi  sejumlah band papan atas.

Sejumlah Big Bang Stage yang ada  di tengah-tengah area pameran cuci gudang selama 12 hari full akan turut memeriahkan suasana. Betapa tidak, selepas lelah berbelanja di seluruh hall  yang ada, pengunjung dapat menikmati aneka makanan dari 100 tenant  yang lokasinya saling berdekatan dengan Big Bang Stage. Tentunya sambil mendengarkan alunan music dari  para  penyanyi  idola.

Pada Malam pembukaan pada 21 Desember pengunjung dihibur oleh kehadiran   Orind dan Tipe-X.  Malam berikutnya akan ada  Feast dan Jason Ranti, kemudian Enau dan Fourtwnty.

Untuk tanggal 24 Desember, akan ramaikan oleh musisi rock yang akan berkolaborasi dari Endank Soekamti & Superman Is Dead. Kemudian pada malam tanggal 25 Desember akan kedatangan musisi pop punk dari Malaysia yaitu Bunkface dan musisi pop punk Indonesia Pee Wee Gaskins.

Mendekati akhir tahun, Konser Mantra-Mantra dari Kunto Aji, tanggal 26 Desember akan memeriahkan panggung Big Bag Stage bersama dengan Pamungkas.

Sehari kemudian atau tanggal 27 Desember  giliran para Sobat Ambyar Se- Jabodetabek dihibur oleh  penampilan dari Didi Kempot dan sebelumnya akan ada rangkaian acara dari Sobat Ambyar termasuk Meet & Greet dengan The Godfather of Brokenheart di area Garden Area.

Tiga malam selanjutnya secara berturut aka nada penampilan dari Efek Rumah Kaca, Fiersa Besari, dan Naif.

Khusus malam pergantian tahun baru, Reggae Festival  akan menemani akhir tahun  pengunjung  dipanggung Big Bang Stage  bersama dengan The Ikan Bakars, Tony Q. Rastafara, Steven And Coconut Treez dan musisi reaggae lainnya.

Spesial untuk awal tahun  atau  dihari pertama tahun 2020 sekaligus closing dari rangkaian acara Big Bang Jakarta 2019,   pengunjung bakal dihibur oleh penampilan special dari Sheila On 7  yang akan memeriahkan panggung Big Bang Stage.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Baznas Buka Lelang Jabatan Direktur Penghimpunan

GoHappyLive,com, JAKARTA- Ada kabar baik bagi masyarakat yang memiliki jiwa pilantropi nih. Badan  Amil Zakat …

Buku Berjudul ‘Menggalang Ketahanan Nasional dengan Paradigma Pancasila’ Bahas Pentingnya Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

GoHappyLive.com, JAKARTA — Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YNSB),Aliansi Kebangsaan dan Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra-putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *