Wednesday , April 1 2020
Home / HEALTH & PARENTING / Kalbe Ungkap Perempuan Dengan Multiperan Pun Butuh Multivitamin

Kalbe Ungkap Perempuan Dengan Multiperan Pun Butuh Multivitamin

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sudah menjadi kodrat seorang perempuan dibalik kelembutannya menyimpan  kemampuan yang tidak dimiliki kaum laki-laki. Sebagai contoh, perempuan bisa menjalankan berbagai peran dalam satu waktu, yaitu sebagai wanita karier, ibu sekaligus istri. Sehingga guna menjaga kesehatannya,  seorang perempuan membutuhkan multivitamin untuk mendukung sejumlah aktivitas yang dilakoni.

 

Pada talkshow Women Speak Up yang diselenggarakan Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu divisi Kalbe Consumer Health yaitu produk Fatigon, pentingnya  para perempuan menjaga kesehatan lantaran banyak peran yang diembannya menjadi pembahasan menarik.

“Seperti kita ketahui, perempuan dituntut untuk serba bisa dengan berbagai peran yang dimilikinya yang menyebabkan perempuan sering kali mengalami masalah kesehatan,”ungkap dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk.

Talkshow ini sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret dengan pesan Perempuan #BisaSemua. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perempuan di Indonesia dengan menghadirkan pembicara yang inspiratif, diantaranya Veronika Krasnasari- 6 Besar Asia’s Next Top Model 2017, Laras Anggraini – Founder Smitten By Pattern (Creative Design Brand), Dwina M. Putri – Co founder maubelajarapa.com dan dr. Helmin Agustina Silalahi, Manager Medikal Divisi Consumer Health.

Selain talkshow, Fatigon juga mengadakan Free Workshop bersama WEWO Craft (salah satu provider maubelajarapa.com) dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan keahlian Perempuan Indonesia sebagai wujud nyata mendukung Perempuan #BisaSemua.

“Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada perempuan Indonesia yang yang kita ketahui bersama memiliki banyak peran, baik di dalam rumah, kantor dan lingkungan,” kata Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health PT. Kalbe Farma Tbk selaku Perwakilan dari Fatigon.

Melalui pesan “Perempuan #BisaSemua” Fatigon ingin menginsiprasi perempuan Indonesia untuk terus aktif karena perempuan dengan berbagai peranannya mampu menggerakan dunia.

Melalui pesan ini pula Fatigon ingin mengajak perempuan Indonesia untuk tetap berperan optimal tanpa perlu terganggu dengan kurangnya energi dan kelelahan.

“Upaya Fatigon melalui pesan Perempuan #BisaSemua menjadi bagian dari mendorong semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dan mendapat kesempatan yang sama untuk berkontribusi dalam kehidupan politik, ekonomi dan publik.  Hal ini sesuai dengan target pemerintah dalam Sustainable Development Goals mengenai Kesetaraan Gender, “ lanjut Irwan.

Pada talkshow Women Speak Up para pembicara bercerita mengenai tantangan dan inspirasi yang pernah dialaminya, seperti Veronika Krasnasari-6 Besar Asia’s Next Top Model 2017 yang menceritakan tantangan dan rintangan meraih prestasi sebagai Perempuan yang menjalani berbagai peran, Laras Anggraini – Founder Smitten By Pattern (Creative Design Brand) yang berkolaborasi bersama Fatigon menciptakan desain untuk diturunkan dalam bentuk merchandise unik yang akan dirilis melalui E-Commerce untuk menyebarluaskan pesan positif dan inspiratif “Perempuan #BisaSemua”.

Kemudian ada pula Dwina M. Putri – Co Founder maubelajarapa.com melalui pesan “Perempuan #BisaSemua” mendukung peran dan kemampuan Perempuan Indonesia melalui platform layanan belajar dan pelatihan serta dr. Helmin Agustina Silalahi-Medical Manager Divisi Consumer Health yang menjelaskan pentingnya multivitamin bagi Perempuan untuk menjalankan berbagai peranannya dengan optimal. Acara Women Speak Up ini juga dihadiri oleh Tasya Farasya-Beauty Enthusiast dan Ria Miranda-Fashion Designer sebagai sosok Perempuan yang Menjalani Berbagai Peran serta mendukung pesan positif dan inspiratif “Perempuan #BisaSemua”.

“Dengan padatnya aktivitas, kebutuhan multivitamin bagi perempuan sangatlah penting untuk menjalani berbagai peranannya dengan optimal,” tambahnya.

Fakta menunjukkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) laki-laki lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan, dan salah satu penyebabnya adalah karena beragam peran serta kesibukan yang dijalani perempuan sementara tenaga yang dimiliki perempuan masih dibawah laki-laki.

Untuk itu menjadi Perempuan #BisaSemua pastinya mengharuskan perempuan untuk selalu menjaga kesehatannya baik secara fisik dan tentunya mental dengan banyaknya stigma yang melekat dalam dunia perempuan. Oleh karena itu, memahami kebutuhan multivitamin menjadi penting bagi perempuan, karena tuntutan menjalani berbagai peran tidaklah mudah, namun ini merupakan hal yang harus dibanggakan oleh setiap Perempuan.

Pesan Perempuan #BisaSemua merupakan dukungan Fatigon untuk Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada tanggal 8 Maret, dan sejalan dengan tema global tahun ini yaitu #EachforEqual yang secara kolektif, kita semua dapat membantu menciptakan dunia yang setara gender.

Dan secara individual, kita semua bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita sendiri sepanjang hari dan setiap hari kita dapat secara aktif memilih untuk menantang stereotip, melawan bias, memperluas persepsi, memperbaiki situasi dan merayakan pencapaian setiap perempuan.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

RS Kanker Dharmais Meluncurkan Penggunaan Metode Terbaru Pencegahan Kanker Serviks

GoHappyLive.com, JAKARTA- Tingginya angka wanita penderita dan meninggal dunia akibat kanker serviks di Indonesia, WHO …

Belum Ada Obatnya, Ternyata Gaya Hidup Sehat Dapat Putus Rantai Infeksi Virus Corona

GoHappyLive.com, JAKARTA- Virus corona jenis Wuhan Virus (2019-nCov) terus memakan korban. Per 4 Februari 2020, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *