Friday , November 27 2020
Home / HEALTH & PARENTING / Kembangkan Inovasi Medis Foresee-X & Faspro, Diam-Diam Taiwan Menjadi Kiblat Industri Medis Untuk Kawasan Asia

Kembangkan Inovasi Medis Foresee-X & Faspro, Diam-Diam Taiwan Menjadi Kiblat Industri Medis Untuk Kawasan Asia

GoHappyLive.com, JAKARTA –Taiwan kembali menjadi kiblat industri medis untuk kawasan asia. Terbukti,  lebih dari 300 personel medis dari institusi medis, perguruan tinggi kedokteran dan industri perawatan kesehatan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina, serta anggota pers berpartisipasi dalam puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” untuk mempelajari tentang teknologi medis terbaru Taiwan.

 

Dengan inovasi sebagai temanya, “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” menghadirkan Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp. untuk mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru mereka.

Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd mengembangkan Foresee-X Smart Surgical Glasses Solution, perangkat pertama di dunia yang menerapkan teknologi augmented reality untuk operasi.

Miron  Wang,  CEO of Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd mengatakan  Foresee-X telah terjual di Eropa, Dubai, Uni Emirat Arab, London, Malaysia dan India, serta telah memiliki agen di Indonesia.

Sayangnya sempat terhambat karena merebaknya pandemi Covid-19 maka demonstrasi produk tersebut harus tertunda.

“Sementara itu, Faspro Systems Co., Ltd mengembangkan Faspro Surgical Video Camera (Fasmedo FM-100) yang memberikan solusi untuk pencitraan dan perekaman medis,”kata Miron Wang, Jumat, 16/10 pada  puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum”.

VP Sales & Marketing of Faspro Systems Co., Ltd, Adam Horng mengatakan bahwa Faspro dapat menangkap area yang sangat kecil dengan sangat jelas, jika dibandingkan lensa kamera lainnya.

“Para dokter di Jepang sangat puas dengan performa Faspro ketika melakukan operasi, sehingga produk tersebut telah terjual sekitar 100 buah di Jepang dalam kurun waktu 2 tahun ini,” jelas Adam Horng.

Selain di Jepang, produk Faspro juga telah dipasarkan ke Eropa (Italia dan Jerman) serta Thailand.

Untuk diketahui, baru-baru ini TAITRA juga meluncurkan Paviliun Global Anti-COVID 19 Taiwan secara online https://www.anti-covid-19.tw.

Dengan semangat “Kita dalam pertarungan ini bersama-sama”, situs web ini berbagi pengalaman dan keahlian Taiwan dalam pencegahan epidemi yang didedikasikan untuk menghasilkan produk dan solusi teknologi anti-epidemi yang sangat baik untuk kebutuhan para profesional dan masyarakat umum di seluruh dunia.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Selama Covid-19 Rumah Sunat dr. Mahdian Layani Home Visit

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pandemi  Covid-19 yang melanda Indonesia sudah berjalan 9 bulan. Akibatnya banyak sekali aktivitas, salah …

Dari Rakernas PP IAI:  Apoteker Harus  Praktek  Professional 

  GGoHappyLive. Com, JAKARTA–KETUA Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Apt Drs Nurul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *