Saturday , February 15 2020
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Lintasarta dan Baznas Fokus Kesehatan Warga Kampung Pulo Pasca Banjir, Salurkan Paket Kebersihan Bernilai Ratusan Juta

Lintasarta dan Baznas Fokus Kesehatan Warga Kampung Pulo Pasca Banjir, Salurkan Paket Kebersihan Bernilai Ratusan Juta

Gohappylive.com, JAKARTA-  Perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan berupa ribuan paket hygiene kit, baby kit dan alat kebersihan rumah untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu, 4/1.

 

Meski intensitas hujan dan banjir mulai surut, bantuan terhadap korban banjir  terus mengalir, terlebih penangganan paska banjir, justru sangat dibutuhkan warga di lokasi banjir.

Salah satunya kebutuhan berupa peralatan mandi atau  hygiene kit berupa sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, dan sabun untuk mencuci.  Termasuk juga kebutuhan baby kit dan alat kebersihan rumah  sangat dibutuhkan paska banjir yang melanda pada awal tahun 2020 ini.

Bak gayung bersambut, pada Sabtu, 4/1 kemarin sebuah perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta melalui Baznas  menyalurkan bantuan ribuan paket hygiene kit, baby kit dan alat kebersihan rumah bernilai ratusan juta untuk korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan dan Senior Manager Corporate Communication Lintasarta, Suci Andrini.

Keduanya  mengunjungi Posko Layanan Bencana Baznas yang tak jauh  ke lokasi  terdampak banjir di kawasan  Kampung Pulo, Jakarta Timur ini  dan disambut oleh  Direktur Utama Baznas,  Mohamad Arifin Purwakananta dan Direktur Pendistribusian Baznas, Irfan Syauki Beik.

Arifin menyambut positif kerjasama pemberian donasi oleh Lintasarta ini.

“Bantuan hygiene kit, baby kit dan peralatan kebersihan rumah akan sangat membantu para pengungsi untuk menjaga kebersihan mereka, menghindarkan dari sejumlah penyakit yang timbul pasca banjir dan tentunya membantu mereka untuk membersihkan sisa sampah dan lumpur pasca banjir,” kata Arifin.

Sementara itu, Ade menjelaskan alasan pemberian bantuan berupa paket kebersihan pasca banjir lantaran saat ini hal tersebut yang paling dibutuhkan warga korban banjir.

“Melihat kondisi banjir yang sudah mulai surut, kami fokus untuk memberikan bantuan dalam bentuk paket kebersihan pasca banjir. Bantuan dalam bentuk paket Hygiene Kit, Baby Kit serta perlengkapan kebersihan rumah merupakan jenis bantuan yang tidak banyak terpikirkan oleh para donator, padahal jenis bantuan tersebut menjadi kebutuhan primer khususnya bagi para pengungsi pasca banjir, “ ujar Ade.

Jalinan kerjasama Lintasarta dengan Baznas bukanlah yang pertama. Pada moment ramadan tahun lalu, Lintasarta juga menyalurkan bantuan  ke kawasan Cilincing dengan menggandeng lembaga zakat ini.

“Lintasarta tidak hanya mementingkan profit perusahaan semata akan tetapi akan terus berkomitmen untuk menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) yang fokus di beberapa pilar diantaranya Lintasarta Sehat Sejahtera seperti pada kesempatan ini, Lintasarta Cinta Bumi, Lintasarta Pintar dan Lintasarta Inovatif, ”  papar Ade.

Arifin menambahkan melalui  pemberian donasi ini Baznas  mengajak masyarakat untuk ikut serta bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir.

“Baznas siap membantu mendistribusikan dan melayani demi agar mereka bisa kembali bangkit dan kembali ke kehidupan mereka dengan normal,” pungkasnya.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Cari Solusi Banjir, Provinsi DKI Jakarta Ikuti DUTEP Di Rotterdam

GoHappyLive.com, JAKARTA- Masalah banjir menjadi ‘PR ‘ bagi pemerintah provinsi DKI Jakarta dan sejumlah kota …

Pastikan Bersih Dari Praktek Suap, Baznas Implementasikan ISO 37001: 2016

GoHappyLive.com, JAKARTA- Memasuki tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus berupaya meningkatkan sistem manajemen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *