Wednesday , November 13 2019
Home / BEAUTY & FASHION / Manisnya Bisnis Maklon Kosmetik, Klien Nose Herbalindo Kalangan Artis Dan Masyarakat Umum

Manisnya Bisnis Maklon Kosmetik, Klien Nose Herbalindo Kalangan Artis Dan Masyarakat Umum

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kemunculan local brand di bidang kosmetik semakin menambah semarak pasar Indonesia. Data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 2018 mencatat, perkembangan industri kosmetik nasional mengalami kenaikan pertumbuhan 20% atau empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2017. Selain itu, pada 2017, tercatat nilai ekspor produk kosmetik nasional mencapai USD 516,99 juta, naik sebesar USD 470,30 juta dibanding 2016.

 

Tidak dapat dipungkiri beberapa tahun ke belakang , banyak bermunculan pengusaha di bidang kosmetik atau lebih dikenal dengan sebutan beautypreneur.

Mereka tidak saja berasal dari kalangan artis, tapi juga masyarakat luas.
Perputaran uang di industri kosmetik yang seperti berjualan kacang goreng ini, tidak terlepas dari semakin tingginya kesadaran orang untuk melakukan perawatan diri.

Bahkan, jika Anda tertarik untuk menjajal bisnis kosmetik, saat ini tidaklah sulit untuk mewujudkannya.
PT Nose Herbalindo, sebuah perusahaan Original Equipment Manufacturing (OEM) maklon kosmetik dapat mewujudkan mimpi Anda tersebut.

“Kami hadir untuk menjadi mitra dan solusi potensial demi mewujudkan Anda menjadi seorang Beautypreneur dengan brand kosmetik Anda sendiri,” ungkap Direktur PT Nose Herbalindo, Yoda Nova, disela-sela mengikuti pameran kecantikan Cosmo Beaute Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center Kamis, 17/10.

Untuk mendekatkan diri pada calon Beautypreneur, PT Nose Herbalindo sengaja hadir di acara Cosmo Beaute Indonesia 2019 yang berlangsung mulai 17-19 Oktober 2019.

Usung Tagline: ‘You Dream Big, We Make It’

Direktur PT Nose Herbalindo, Yoda Nova / foto: oriza

Nose menjalankan bisnis dengan konsep high end, high value, and high quality. Nose juga berorientasi pada kepuasan pelanggan, membuat produk kosmetik sesuai dengan konsep dan impian yang diinginkan pelanggan.

“Nose selalu mengutamakan keunikan dan inovasi dalam setiap produknya. Kami menjamin keamanan dan kehalalan kosmetika dalam setiap rantai proses pembuatannya. Melalui riset-riset yang selalu dilakukan secara berkala oleh tim R&D, serta dengan kolaborasi bahan-bahan seperti ekstrak dari tumbuhan alami, melahirkan produk-produk inovasi yang dapat membanggakan produk lokal kosmetik Indonesia,” jelas Nova, lagi.

Untuk mendukung itu, PT.Nose Herbalindo sudah mengikuti persyaratan standar baik lokal maupun internasional melalui Badan Sertifikasi International yaitu ISO 9001:2015, OHSAS 18001:2007, GMP, CPKB, dan HAS 23101, bahkan sudah bersertifikasi halal yang menjadi ‘trusted added value’ bagi para pembisnis kosmetik.

Ditambahkan Nova, Nose mendukung para Beautypreneur memiliki produk kecantikan yang berkualitas tinggi dan berbeda.

Setiap produk yang diproduksi oleh Nose, tidak akan ada yang sama. Masing-masing memiliki keunikan dan karakter produk sendiri. Nose akan membantu calon Beautypreneur untuk membuatkan produk kosmetik dengan konsep dan formula bahan yang berbeda dengan lainnya.

“Brand A tidak akan sama dengan brand B, semuanya kita buatkan berdasarkan yang diinginkan klien. Tren saat ini kembali ke alam, di Nose, customer bisa memilih bahan aktif dari jenis tanaman yang ingin dimasukkan dalam kandungan kosmetik atau skincare,” papar Nova.

Kekuatan Nose karena memiliki tim marketing yang sudah berpengalaman. Nose akan membantu mulai dari konsep pemilihan bahan baku, formula yang harus digunakan, packaging yang menarik, bahkan sampai dengan cara mendistribusi dan memasarkan produk tersebut.

“Customer cukup memantapkan mimpi, visi, dan misinya saja, karena semua akan Nose layani, mulai dari konsultasi konsep kosmetik, pemilihan nama brand yang menarik, hingga proses manufaktur kosmetik dari hulu hingga hilir, mulai dari research & development, formulasi bahan baku, quality control, pengemasan, izin BPOM, sertifikasi halal MUI, dan paten, hingga distribusi produk kosmetik brand anda sendiri,” lanjut Nova.

Nose menyediakan paket layanan mulai investasi sebesar Rp30 juta hingga ratusan juta rupiah dengan pilihan berbagai produk kosmetik, mulai skincare, personal care, haircare, decorative cosmetics, fragrance, hingga produk spa.

Customer juga bisa memilih bentuk sediaan yang diinginkan, mulai dari cairan, cairan kental (serum), krim, hingga serbuk (bubuk).

“Tapi meski dengan harga minimal sudah bisa memiliki brand sendiri, bukan berarti produk yang kita hadirkan adalah produk yang tidak mampu bersaing. Ada pula dengan dana yang minimal , produk-produknya malah booming,” ucap Nova.

Tidak butuh waktu lama untuk menjadi beautypreneur. Paling lama 2 bulan, dari mulai membuat sample, mengurus ijin dan mengantongi legalitas BPOM.

“Dari pertama kali customer datang, kita tanya apa mimpinya, kita diskusi. Bikin sample produk, kita ajukan ke BPOM. Begitu sample dapat approve, langsung kita produksi,” ujar Nova seraya memberi bocoran siapa saja kalangan artis yang menggunakan jasa perusahaannya untuk melahirkan brand kosmetik.

“Klien Nose sudah ratusan ya. Mulai dari kalangan masyarakat umum sampai artis. Ada Ashanty, Ria Ricis, Bunga Zainal, Shandy Aulia dll,” pungkasnya.

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Berkat Jasa Maklon,  Mery Jadikan Daun Kelor  Naik Kelas

GoHappyLive.com, JAKARTA- Mungkin generasi millenial banyak yang tidak mengenal daun satu ini. Ya daun kelor, …

Kerjasama Shoppe dan Focallure Usung  Ragam Produk Kosmetik Berkualitas  Dan Ramah Di Kantong

GoHapppyLive.com, JAKARTA- Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, memperluas pasar dan meningkatkan ragam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *