Tuesday , July 23 2019
Home / ENTERTAINMENT / Merasa Related Dengan Karakternya, Maudy Ayunda Terima Tawaran Memerankan   Sosok Ainun  Habibie

Merasa Related Dengan Karakternya, Maudy Ayunda Terima Tawaran Memerankan   Sosok Ainun  Habibie

GoHappyLive.com, JAKARTA- Artis peran Maudy Ayunda tengah berbunga-bunga hatinya lantaran mendapat kepercayaan besar dari Presiden ke- 3 Prof. Dr.- Ing, BJ. Habibie memerankan sosok istri tercinta Ainun Habibie di sekuel film Habibie & Ainun  3.

 

Perasaan campur tampak jelas dari balik wajah Maudy Ayunda saat dirinya berhadapan langsung dengan Eyang Habibie, begitu pakar pesawat terbang  sekaligus penulis  buku  Habibie-Ainun , ini akrab disapa. Keduanya hadir dalam konferensi pers akan diproduksinya kembali film Habibie & Ainun 3.

Kegugupan Maudy cukup beralasan, karena  sebelumnya Habibie sempat bersikukuh untuk kembali menyerahkan peran Ainun kepada Bunga Citra Lestari yang sudah dua kali  dinilai sukses memerankan sosok Ainun.

Namun mengingat di sekuel ketiga ini  lebih banyak bercerita tentang masa remaja Ainun pada saat usia 13, 17, 19-20 tahun , maka pihak MD Pictures merasa perlu melakukan regenerasi pemain.

“Waktu ditawarin peran ini, aku sempat tanya sih.  ‘Oh bukan Kak Bunga lagi ya?’. Ternyata karena kebutuhannya untuk menceritakan waktu Ibu Ainun usia-usia SMA. Aku merasa related dengan karakter ini, karena Bu Ainun kan orangnya introvert , sama seperti aku,” ungkap Maudy kepada awak media di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ucapan ini turut diamini oleh Habibie yang turut hadir pada konferensi pers proses  persiapan pembuatan film yang menurut rencana bakal rilis pada akhir tahun ini.

“Ini persis sama ketika saya belum mengenal Bcl. Waktu diberitahu siapa pemainnya, saya bikin dari bank mana. Ternyata itu singkat nama Bunga Citra Lestari. Semula saya berpikir kenapa tidak Bcl lagi. Tapi Pak Manoj cost nya terlalu besar untuk membuat perubahan Bcl ke usia SMA. Akhirnya saya setuju dengan Maudy. Apalagi  saya juga mendengarkan masukan dari kiri kanan . Termasuk cucu saya juga bilang Maudy  aktingnya bagus. Saya sudah lihat di film Perahu Kertas. Saya melihat kesamaan dari Maudy dan Ibu Ainun, mereka mempunyai intelektul yang sama,” Habibie memuji.

Maudy pun berharap kelak aktingnya tidak mengecewakan semua pihak, termasuk Habibie dan almh, Ainun.

Segala persiapan telah dilakukan Maudy. Termasuk mengumpulkan info-info seputar keseharian Ainun dimasa lalu kepada pihak keluarga besar pasangan ini.

“Sebelumnya aku memang sudah beberapa kali nonton film ini bareng mama. Karena begitu inspiratif, saya  pernah  nonton sambil menangis. Nantinya saya berharap bisa memerankan sosok Ibu Ainun dengan sebaik mungkin. Intinya aku ingin lepas aja, menjadi diri sendiri , supaya nggak terlalu terbebani,” ucap Maudy, lagi.

Di akhir acara, Habibie menyerahkan  buku Habibie & Ainun  kepda Maudy dan juga penyerahan naskah film dari Produser MD Pictuers,  Manoj Punjabi kepada Maudy, sebagai tanda bahwa MD Pictures telah siap memproduksi film ini.

 

foto: @maudyayunda

 

 

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Idolakan Delon Sejak Lama, Evelyn Nada Anjani Kolaborasi Bikin Single

GoHappyLive.com, JAKARTA- Mantan istri pelawak Aming, disk joki alias DJ Evelyn Nada Anjani melebarkan sayap …

Hamil Anak Kedua, Sandra Dewi Betah Di Rumah

GoHappyLive.com, JAKARTA- Tak perlu menunggu lama, artis sinetron Sandra kembali akan dikarunia anak kedua. Sandra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *