Tuesday , April 6 2021
Home / ENTERTAINMENT / Nissa ”Sabyan” Jelang Konser Perdana, Jaga Kualitas Suara

Nissa ”Sabyan” Jelang Konser Perdana, Jaga Kualitas Suara

GoHappyLive.com, JAKARTA-Tidak butuh lama bagi grup gambus fenomenal, Sabyan untuk menggelar konser. Guna memenuhi permintaan jutaan penggemarnya yang sudah lama menunggu-nunggu, grup musik religi ini akan menggelar Konser Indonesia Sejuk ‘Sabyan Live in Concert’ di Allianz Ecopark, Ancol, pada 3 November 2018.

Anissa bersama grup gambusnya ‘Sabyan’ mendadak menjadi magnet baru di blantika music Indonesia. Musik gambus yang semula menjadi music segmented ini mendadak disukai kalangan anak muda jaman now.

Coba saja lihat, sepanjang Ramadhan lalu, sejumlah lagu-lagu berbahasa arab yang dilantunkan Anisa seakan menjadi penyemangat ibadah berpuasa masyarakat muslim, terutama di Indonesia.

Seketika Sabyan menjadi salah satu dari grup fenomenal di era milenial, yang mendapatkan popularitas dan jutaan penggemarnya dalam waktu yang relatif singkat.

Grup ini awalnya memposting lagu-lagu religius dengan syair-syair bertema universal melalui akunnya di media sosial Youtube. Hanya dalam waktu sembilan bulan, lagu-lagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 Juta Viewer di Youtube.

Prestasi Sabyan sungguh luar biasa, yang membuktikan kembali bahwa genre musik pop religius mempunyai segmen pasar yang luas dan lintas tradisi, sehingga mampu bersaing dengan lagu-lagu populer seperti pop, rock, dan dangdut.

Hingga kini popularitas Sabyan terus menanjak. Hal tersebut menjadi perhatian pihak penyelenggara konser, @circle.

“Di tengah tahun politik yang mulai memanas ini, kami harapkan Konser Indonesia Sejuk, ‘Sabyan Live in Concert’ tidak hanya akan menghibur tetapi menyejukkan masyarakat karena akan menampilkan lagu religius dengan syair religi yang universal,” ungkap Aris Boediharjo dari @circle, penyelenggara konser ini.

Dikatakan Aris, konser tidak hanya diperuntukkan untuk penggemar Sabyan Gambus Music Group yang muslim saja, tetapi juga lintas agama dan lintas generasi.

Selain menampilkan lagu-lagu Sabyan, konser juga dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi bintang tamu, sebut saja Gita Gutawa, Ayu-Indonesia Idol, dan Putri-Dangdut Academy. Mereka semua adalah musisi muda milenial yang sebaya dengan warna genre musik yang berbeda-beda.

Sebagai persiapan konser perdana ini, Nissa, begitu sapaan akrab Anissa, selain berlatih bersama personil Sabyan, dirinya juga berusaha menjaga kualitas suaranya.

“Dulu aku tipe yang pemakan apa saja. Nggak ada pantangannya. Tapi sekarang menjaga banget. Karena apa yang dimakan sangat berpengaruh pada tubuh. Aku sudah lama mulai mengurangi makanan berminyak,” papar Nisa, disela-sela konferensi pers, baru-baru ini di kawasan Radio Dalam, Jakarta.

Mengambil konsep penampilan konser yang megah, didukung oleh mini orkestra dan para bintang tamu, Sabyan Gambus Music Group akan tampil dalam formasi lengkap, yang terdiri dari Nissa Sabyan (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC).

“Senang sekali akhirnya kami akan menggelar konser megah pertama kami, Ini kesempatan penting bagi kami untuk menemui para penggemar musik religius di Indonesia secara langsung. Mohon doa restunya semoga sukses,” cerita Nissa sembari memberi bocoran bahwa dirinya nanti akan menyanyikan 5 lagu teratas Sabyan di YouTube. Antara lain: Ya Habibal Qolbi, Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Asyiqol dan Rohman Ya Rohman.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *