Saturday , April 17 2021
Home / BEAUTY & FASHION / Pagelaran Show Desainer Rinaldy A. Yunardi Menutup Dengan Manis Ajang JFFF 2019

Pagelaran Show Desainer Rinaldy A. Yunardi Menutup Dengan Manis Ajang JFFF 2019

GoHappyLive.com, JAKARTA-  Pagelaran mahakarya desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi menutup rangkaian program Fashion Festival JFFF 2019. Selain itu pemberian penghargaan Fashion Icon Awards  kepada 3 tokoh yang berjasa dalam industri mode tanah air juga menjadi puncak acara pada perhelatan JFFF  yang telah berlangsung sejak awal Agustus kemarin. 

 

Soegianto Nagaria, Chairman JFFF mengatakan  Fashion Icon Awards adalah sebuah bentuk penghargaan yang diberikan JFFF kepada para insan mode tanah air, yang telah memiliki kontribusi besar bagi kemajuan industri mode tanah air.

Fashion Icon Awards diberikan berdasarkan 3 kategori yakni Lifetime Achievement, Fashion Industry & Support, serta Fashion Designer

“Apresiasi yang tinggi diberikan oleh JFFF setiap tahunnya kepada para tokoh yang memiliki banyak kontribusi dalam memajukan industri mode tanah air.  Melalui penghargaan Fashion Icon Award kami berharap para tokoh ini dapat menjadi panutan sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk berkarya lebih kreatif,” ungkap Soegianto.

Siapa sosok yang  memenuhi kriteria JFFF? Soegianto menyebut untuk kategori lifetime achievement  ada nama Rahardian Yamin sebagai Tokoh Pelopor Dunia Permodelan Pria di Indonesia.

Kemudian,  Panca Makmun dinilai  memenuhi kriteria fashion industry & support sebagai  tokoh profesi koreografer yang diakui dalam industri mode.

Salah satu koleksi aksesoris Rinaldy A. Yunardi yang diperagakan seorang model pada show tunggal penutupan JFFF 2019 kemarin/foto: istimewa

Sedangkan untuk kategori fashion designer,  yang memenuhi kriteria adalah  Adrian Gan sebagai Tokoh Desainer yang Diakui dalam Pengembangan Adi Busana Indonesia.

Puncak rangkaian  acara JFFF 2019 ditutup dengan manis melalui pergelaran tunggal Rinaldy A Yunardi, fashion accesories designer  yang namanya telah mendunia.

Show tunggal bertajuk ‘Aku, Untukmu Indonesia  Rinaldy menampilkan  rancangan aksesoris yang terinspirasi dari kekayaan budaya  dari 34 provinsi di Indonesia.

Untuk itu Rinaldy tidak main-main, sebelum membuat rancangan terlebih dulu dia melakukan  survei yang mendalam serta mempelajari berbagai literature guna mewujudkan rancangan  aksesoris bergaya tribal yang lebih modern dan edgy.

Tak lupa Rinaldy menggunakan teknik filigri dan tatah/dodokan, untuk  aksesoris yang menampilkan keunikan daerah masing- masing.

Malam itu  Rinaldy melengkapi show tunggalnya menjadi 35 koleksi, dengan satu koleksi spesial yang dinamakan “Ibu Pertiwi”.

Rinaldy menambahkan keseluruhan koleksi aksesorisnya terbuat dari bahan logam dan didominasi warna emas, silver dan tembaga.

Dia juga didukung Suit and Trousers by Agus Lim, Shoes by Thang Shoes, PAC Beauty Consultant for Rinaldy Yunardi by Donny Liem.

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara show JFFF Awards dalam rangkaian Fashion Festival JFFF. Ini menjadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksi terinspirasi dari budaya Indonesia yang saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesoris yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya,” pungkasnya.

 

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Yuk Intip Trend Sepatu Pria Masa Kini di Shopee 4.4 Mega Shopping Day

GoHappyLive,com, JAKARTA–Salah satu fashion item penting bagi pria untuk dapat tampil memukau adalah sepatu. Selain …

Ali Charisma: ‘Kekuatan Utama Industri Fashion Indonesia’

GoHappylive.com, JAKARTA– Kekuatan Indonesia ada pada busana muslim dan wastra khas Indonesia. Selain pasarnya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *