Monday , January 20 2020
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Peduli Korban Banjir Jabodetabek, Lotte Grosir Sumbang 300 Juta

Peduli Korban Banjir Jabodetabek, Lotte Grosir Sumbang 300 Juta

GoHappyLive.com, JAKARTA- Lotte Grosir menyalurkan bantuan senilai Rp. 300.000.000  kepada korban banjir di wilayah Jabodetabek.

 

Bantuan yang terdiri dari beragam kebutuhan seperti air mineral, makanan siap saji, biskuit, makanan bayi, diapers, susu bayi, dan alat-alat kebersihan itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Pelaksanaan pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis di Posko Pengungsi Baznas  di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Pancoran, Pengadegan, Jakarta Selatan, Senin, 6/1,  yang dihadiri oleh Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta dan Direktur Marketing Lotte Grosir, Evi Lionawan.

Evi Lionawan mengatakan, Lotte Grosir menyampaikan keprihatinannya terhadap para korban banjir, terutama yang masih harus mengungsi karena kondisi rumah yang rusak akibat banjir.

“Lotte Grosir sangat concern terhadap para korban banjir Jabodetabek, mudah-mudahan tahun depan dapat ditanggulangi lebih baik. Untuk membantu korban ini, kami bekerjasama dengan Baznas,” ungkap Eva.

Eva menambahkan, Lotte Grosir  sudah lama menjalin kerjasama dengan Baznas  dalam banyak program usaha bagi yang membutuhkan.

“Nah kenapa tidak pada saat banjir ini kita minta tolong ke Baznas untuk menyalurkan bantuan kepada korban,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan kepada Baznas, Eva bersama tim Lotte Grosir sempat menyapa korban banjir yang mengungsi di GOR.

Raut wajah kesedihan tak mampu ditutupi Eva saat berbincang dengan salah seorang ibu muda yang memiliki bayi .

Sang bayi bersama ibunya telah berada di pengungsian sejak banjir mengenangi sekaligus merobohkan kediaman mereka.

Setidaknya sebanyak 700 warga mengungsi di GOR kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan itu. Hingga saat ini, warga  belum dapat menempati kembali rumah-rumah mereka lantaran hingga kini hujan masih kerap turun.

Sementara itu Arifin Purwakananta menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Lotte Grosir kepada Baznas untuk menyalurkan bantuan ke korban banjir. Bantuan ini akan segera disalurkan ke posko-posko pengungsi Baznas yang tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek.

“Bantuan dari Lotte Grosir ini akan memperkuat cadangan logistik di posko pengungsi yang nantinya juga akan segera disalurkan ke pengungsi. Baznas akan menjaga komitmen menjadi badan zakat yang terdepan dalam membantu masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

 

Bantuan dari Lotte Grosir bersama Baznas ini, lanjut Arifin, adalah wujud kepedulian kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban warga korban banjir yang saat ini masih harus tinggal di pengungsian.

“Ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya wujud nyata sinergi Lotte Grosir dengan Baznas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin untuk membantu pemerintah dalam menangani korban bencana maupun masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Karena wilayah Jabodetabek yang terdampak banjir cukup luas, Baznas selaku badan zakat akan terus melaksanakan tanggung jawab membantu masyarakat yang tertimpa musibah dengan melakukan koordinasi ke banyak pihak baik individu, perusahaan atau instansi pemerintah. Baznas  juga akan terus memberikan layanan bantuan baik berupa dapur umum, distribusi makanan, layanan kesehatan, dukungan psikososial, di 13 posko pengungsi yang tersebar di berbagai wilayah.

Arifin mengatakan, masyarakat juga bisa ikut menyumbang bagi korban banjir melalui kasir Lotte Grosir di seluruh Indonesia. Dana yang terhimpun seluruhnya akan disalurkan melalui Baznas kepada warga terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Lintasarta dan Baznas Fokus Kesehatan Warga Kampung Pulo Pasca Banjir, Salurkan Paket Kebersihan Bernilai Ratusan Juta

Gohappylive.com, JAKARTA-  Perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta bekerjasama dengan Badan …

Awali Tahun 2020, Baznas Tanggap Bencana Evakuasi Bayi  Usia 40 Hari   

GoHappyLive.com, JAKARTA- Setelah bertahan 6 jam di dalam rumah yang terendam air 1,5 meter akibat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *