Saturday , April 17 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Rambut Rontok Progresif, Saatnya Kembali Ke Shampoo Berbahan Alami

Rambut Rontok Progresif, Saatnya Kembali Ke Shampoo Berbahan Alami

GoHappyLive.com, JAKARTA- Seiring bertambah usia, kerontokan rambut seakan menjadi momok, baik bagi pria ataupun wanita. Jika tidak ditangani dengan baik, kerontokan rambut progresif ini menimbulkan masalah baru, yakni kebotakan. Saat ini masalah kebotakan tidak saja dialami kaum pria, tapi juga wanita berhijab.

Dermatologist, dr. Abraham Arimuko, SpKK mengatakan pada wanita berhijab perawatan rambut memang harus sedikit lebih ekstra.

Pertama-tama, mulai dengan memilih bahan hijab yang pada kondisi apapun memberi kesempatan kulit kepala tetap dapat menghirup oksigen dengan baik.

“Kemudian, pilih produk shampoo yang mampu mengurangi kadar minyak pada rambut. Boleh saja keramas setiap hari, asal shampoo nya tidak keras. Jangan tergiur produk yang menggunakan bahan-bahan tidak masuk akal dan ilmiah,” ungkap dr. Abraham Arimuko.

Terutama jika rambut sudah kadung rontok, pemilihan shampoo yang mengandung bahan alami bisa menjadi solusi.

Dengan penggunaan bahan alami yang sudah diektrak, maka rambut akan dirangsang kembali tumbuh dengan normal.

“Kalau sudah kembali sehat, akan banyak rambut yang tumbuh baru dalam sehari.Karena tiap satu polikelnya akan tumbuh helai demi helai rambut,” papar dr. Abraham, lagi.

Saat ini salah satu bahan alami hasil ekstraksi daun selada air dan nasturtium disebut-sebut mampu mengatasi kerontokan rambut progresif.

Terlebih Rene Furturer, sebuah brand terpercaya asal Paris yang ahli dalam perawatan kulit kepala dan rambut telah melakukan penelitian terhadap bahan ini.

Di penghujung tahun 2018 Rene Furturer memperkenalkan produk terbarunya mengandung formulasi terlengkap yaitu ‘Triphaslc Progressive’ sebagai rangkaian lnovasi produk terbaru antI-halrloss dan solusi terdepan atasi kerontokan rambut progresif.

Inovasi formula Triphasic menggunakan bahan baru yaitu Biotrinine.

Henny Wijaya (baju hijau), Managing Director PT. Beautindo Prima selaku distributor dari merek Rene Furturer saat peluncuran Triphasic Progressive di JCC, 11/10 lalu/ foto: pixabay, oriza

Biotrinine adalah bahan alami baru yang merupakan hasil ekstraksi dari daun selada air dan nasturtium. Bahan ini sangat efektif bekerja pada fase anagen sebagai fase penting dalam pembentukan dan pertumbuhan rambut baru,” jelas Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima selaku distributor dari merek René Furterer.

Henny menambahkan komposisi alami Biotrinine diekstrak dari daun selada air dan nasturtium. Tanaman ini tergolong tanaman dari famili Brassicaceae.

Tanaman ini kaya akan glikosida, vitamin, mineral dan polifenol, yang memungkinkan untuk merangsang pertumbuhan rambut, vitalitas bulbus rambut dan produksi keratin berkualitas tinggi.

Biotrinine dipilih karena sangat efektif bekerja pada fase anagen.
Fase ini adalah fase yang paling penting dalam siklus pertumbuhan rambut guna menghentikan kerontokan rambut secara maksimal.

Jadi, Trihapsic Progressive bekerja sejak fase awal dari siklus pertumbuhan rambut guna mencegah fase Anagen berlangsung cepat hingga berujung pada rambut yang cepat rontok. Singkatnya, formula baru yang terdapat pada Trihapsic Progressive mencegah rambut rontok, membuat rambut baru tumbuh subur, dan memperkuat rambut.

“Merawat rambut dengan produk ini sangat mudah. Untuk perawatan intensif, digunakan dua kali per minggu sudah cukup selama bulan pertama. Kemudian untuk perawatan pemeliharaan, satu kali per minggu selama 2 bulan,” papar Henny.

Trihapsic Progressive diluncurkan setelah melalui riset panjang dan melalui uji klinis melibatkan 112 pria dan wanita.

Penggunaan dengan supervisi ahli dermatologis membuktikan sekira 7.490 helai rambut tumbuh dalam waktu tiga bulan, atau meningkat sekira 19%. Mayoritas 97% menyatakan puas akan hasil yang didapat.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Out of The Box Ala RS Premier Bintaro, Serap Ilmu Marketing Bisnis Pada Maskapai Ini!

GoHappyLive.com JAKARTA–Pelayanan kesehatan sejatinya dilakukan  dengan cara kontak fisik antara dokter dengan pasien. Namun pandemi …

Rumah Sakit Premier Jatinegara Luncurkan Layanan Tele Emergency dan Tele Stroke

GoHappyLive. Com, JAKARTA– Rumah Sakit Premier Jatinegara meluncurkan pelayanan terbaru yakni Tele Emergency dan Tele …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *