Wednesday , April 7 2021
Home / ENTERTAINMENT / RCTI Mencari Miss Indonesia 2019 Tidak Saja Cantik Dan Cerdas, Tapi …

RCTI Mencari Miss Indonesia 2019 Tidak Saja Cantik Dan Cerdas, Tapi …

GoHappyLive.com, JAKARTA- Gelaran kontes kecantikan Miss Indonesia 2019 telah di depan mata. Untuk ke-15 kalinya RCTI dan Yayasan Miss Indonesia menyelenggarakan sebuah ajang pencarian wanita Indonesia yang senantiasa mengutamakan karakter beauty with a purpose, yaitu wanita yang tak sekedar cantik serta cerdas  juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

 

Miss Indonesia 2019 telah melewati proses penyaringan ketat pada rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar Indonesia, yaitu Jakarta ( 1-2 September 2018 dan 27-28 Oktober 2018), Surabaya ( 16 September 2018), Yogyakarta (30 September 2018), dan Bandung (13-14 Oktober 2018) serta Special City di 5 kota, yaitu Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018) dan Samarinda ( 14 Oktober 2018).

Saat ini para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi telah menjalani  rangkaian tahapan karantina sejak 1-15 Februari 2019. Pada masa karantina mereka diberikan sejumlah pembekalan, diasah kemampuan serta bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, namun juga memenuhi kriteria Miss, yaitu Manner, Impressive, Smart and Social.

Sesi pembekalan antara lain  terdiri dari bicara di depan public (public speaking ), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner) , kelas kecantikan (beauty class) dan modeling. Para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose,  Natural and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show , Catwalk dan Social Media.

“Dalam pemilihan Miss Indonesia 2019 kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutnya akan mengharumkan nama negeri tercinta ini dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia. Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia, “ ungkap Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Pada malam puncak Miss Indonesia 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 15 Februari pada pukul 21.00 WIB ,satu dari finalis terpilih akan menerima  mahkota  Miss Indonesia 2019. Nantinya Miss Indonesia 2019 akan mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2019.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesudibjo memberi keterangan pers perihal persiapan gelaran Miss Indonesia 2019 di RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta /foto: istimewa

Menambah keistimewaan  malam puncak, Miss World 2018, Vanessa Ponce turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih.

Pada kesempatan jumpa media,  Miss Indonesia 2018, Alya Nur Sabrina turut  menyemangati dan dukungan kepada para peserta kontes.

Pemenang Wajah Femina 2014 ini  tak lupa berpesan siapapun  nanti terpilih yang akan menggantikan posisinya mengenakan mahkota sebagai Miss, maka dia adalah sosok yang tidak sekedar cantik namun juga memiliki jiwa social tinggi.

“Pada saatnya nanti, tidak semua orang akan tahu bahwa kita adalah seorang Miss Indonesia. Tidak perlu berkecil hati. Tapi lakukan banyak  saja hal   yang mempunyai manfaat bagi orang banyak,” ucap  Alya, mengingatkan.

Sedikit mengulas, sepanjang menjabat sebagai Miss Indonesia 2018, Alya memiliki sejumlah agenda social. Bahkan  pada saat mempersiapkan diri maju   ke ajang  Miss World 2018, Alya menjalankan proyek Beauty With a Purpose.

Selain itu dia aktif dalam berbagai kegiatan social. Sebut saja kegiatan peduli autis yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung tahun 2017. Alya juga aktif menjadi relawan sahabat peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Nusa Tenggara tahun 2017 dan relawan Chay Ya Nepal dalam membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *