Wednesday , November 13 2019
Home / ENTERTAINMENT / Sebagai Doyok, Fedi Nuril Tak Masalahkan Wajah Jelek, Yang Ditakuti Masuk Penjara

Sebagai Doyok, Fedi Nuril Tak Masalahkan Wajah Jelek, Yang Ditakuti Masuk Penjara

Berperan sebagai  Doyok,  salah satu karakter    komik strip yang pada era tahun 80 an populer di harian Poskota memberi banyak pengalaman menarik  pada aktor muda Fedi Nuril. Tidak saja kematangannya sebagai aktor, namun lantaran peran tersebut Fedi sempat tidak dikenali putra semata wayangnya sendiri.

 

Pasalnya memang saat Fedi sudah lengkap dengan makeup dan busana karakter Doyok, tanpa sengaja putranya Hasan Fadilan Nuril  2,5 tahun   sedang berada di lokasi syuting bersama sang istri.

Demi melihat sosok Fedi yang sudah berubah menjadi Doyok, putra semata wayangnya itu sama sekali tidak mengenalinya.

“Kebetulan ada satu moment yang aku bisa ajak anak istri ke lokasi syuting. Waktu Itu pas syuting di Hongkong. Nah  ketika sudah full makeup,  aku duduk disamping dia (anak-red). Sengaja aku kagetin juga, dianya diam aja, mukanya datar gitu. Biasanya kan senyum atau langsung minta dipeluk,” cerita Fedi, disela-sela premier film Mendadak Kaya di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, akhir pekan ini.

Sang putra baru mulai mengenali ayahnya, begitu Fedi melepas gigi palsu  yang dikenakan saat syuting.

Dengan atribut  blankon, surjan  lurik  ditambah dengan gigi tonggos yang menempel di mulutnya, seketika kita tidak akan menemukan wajah ganteng   Fedi.

Fedi pun mengaku dari sekian banyak peran yang pernah dia mainkan, karakter Doyok lah yang berhasil membuatnya berubah 180 derajat.

“Asli  itu jelek banget. Betapa gigi palsu sukses  merubah muka. Tapi justru dari film ini saya banyak dapat banyak hal. Dari sisi penonton juga, mereka malah menantang saya untuk memerankan karakter lain lagi,”  ucap Fedi, sembari tersenyum .

Dalam komik strip  Poskota digambarkan sosok Doyok yang kritis terhadap situasi yang terjadi di sekitarnya.

Fedi mengatakan hal tersebut sempat membuatnya deg-degan, terlebih dengan  pemberlakuan  UU ITE.

Jika hanya sekedar kegantengannya  yang hilang sejenak, baginya bukan masalah besar.

“Kalau Cuma lidah yang pegal saat ngomong, wajah gue yang sampai nggak dikenali anak, itu belum apa-apa sih.  Yang sempat bikin deg-degan itu ya kritik-kritik pedas yang disampaikan Doyok. Dia kan kritis banget.  Setiap mau take, diskusi dulu, aman nggak nih kalau dialognya begini. Soalnya seperti kata Pandji (pemeran Otoy), sekarang ini benar-benar enggak bisa nebak kapan orang bisa tersinggung. Kita pernah ngeledek A, yang tersinggung B, jadi kita lebih hati-hati. Jadi deg-degan, jangan sampai  dipenjara lah,”  lanjut Fedi, merenung.

Film terbaru MD Pictures ‘Mendadak Kaya  merupakan arahan sutradara Anggy Umbara dan produser Manoj Punjabi, menyajikan drama komedi khas perkotaan yang menggelitik, ada intrik, dengan sedikit bumbu action penuh taktik.

Mendadak Kaya menceritakan kisah Doyok, Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Selain itu juga ada Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Lolox, Arief Didu, Muzzaki, Rasyid Albuqhari dan Sonni Mahmuda. Tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 20 Juni 2019, mendatang.

 

 

foto fedi dan istri: dok instagram @fedinuril

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Ini Pengalaman Tya Ariestya Menjadi Care Giver

GoHappyLive.com, JAKARTA- Seorang anak yang tahu bagaimana membalas budi  tentu tidak akan menolak saat-saat dimana …

Dangdut Semakin Elegan, Negara Philipina Masuk Ajang DA Asia 5

GoHappyLive.com, JAKARTA- Eksistensi musik dangdut saat ini tidak hanya diakui masyarakat tanah air saja, tetapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *