Wednesday , November 13 2019
Home / ENTERTAINMENT / Seriusi Dunia Fashion, Bella Shofia Siapkan Diri Ikut New York Fashion Week 2020

Seriusi Dunia Fashion, Bella Shofia Siapkan Diri Ikut New York Fashion Week 2020

GoHappyLive.com, JAKARTA- Artis Bella Shofia tengah mempersiapkan diri untuk meninggalkan gemerlapnya dunia hiburan yang telah mengangkat namanya. Ke depan Bella akan menekuni karier barunya sebagai seorang desainer.

 

Seolah tak mau disebut sebagai  desainer kaleng-kaleng, Bella Shofia sengaja meluangkan waktunya untuk sekolah busana  terkenal Susan Budihardjo.

Bella mengaku  akan menseriusi dunia busana ini, karena baginya menjadi sebuah kepuasan tersendiri ketika hasil karyanya disukai dan membuat penampilan seseorang menjadi  sempurna.

Menandai selesainya Bella menyerap pelajaran dari para desainer kawakan di Susan Budihardjo,  bersamaan dengan perhelatan Jakarta Fashion Week 2020, para siswanya mendapat kesempatan menunjukkan karya perdananya.

“Ya aku  masih fresh graduade di Susan Budihardjo. Ini salah satu keharusan dari sekolah untuk membuat event fashion show setelah lulus,” ungkap Bella, sesaat setelah mengikuti fashion show.

Bella bercerita butuh waktu sekitar 6 bulan untuk mempersiapkan penampilan perdana di panggung catwalk JFW ini.

“Alhamdulillah happy, terharu   bercampur panic. Tapi sekarang benar-benar sudah lega karena sudah melewati. Saya sudah berusaha memberikan karya sesempurna mungkin. Tapi sejujurnya  di belakang panggung pasti ada drama-dramanya juga. Mulai dari kancing baju yang lepas, topi yang ketinggalan, semua itu menjadi drama tersendiri menjelang naik ke atas panggung,” cerita Bella, sembari tersenyum.

Namun segala kerumitan di dunia fashion, sama sekali tidak menyurutkan niatnya  beralih profesi.

Terlebih sang suami telah memberikannya restu mengingat kini Bella  telah memiliki seorang bayi.

“Suami kelihatanya lebih enjoy saya disini. Tapi memang nggak Cuma dia, saya pun merasakan lebih enjoy. Makanya kenapa saya ambil sekolah lagi , karena setelah menikah, family is number one. Di dunia fashion, aku lebih bisa atur waktu lah,” lanjut Bella.

Pada saat  busana-busana karyanya  diperagakan para model, teman-teman Bella banyak hadir memberi dukungan. Sebut saja Ayu Ting Ting . Ada pula  Ozzy Saputra dan teman-teman sosialita  tampil duduk diantara pengunjung lain.

Fashion karya Bella juga tidak kalah cantik dari siswa lainnya. Bella menjadikan awan sebagai inspirasi pada busana-busana karyanya.

“Aku terinspirasi oleh awan. Dimataku awan itu  selalu berubah baik bentuk maupun warna selayaknya waktu juga terus berganti,” paparnya.

Rentang palet warna karya desainer yang juga seorang artis film dan penyanyi ini menuruti warna awan  yang dilihatnya sejak pagi hingga malam hari seperti putih, ungu, jingga dan hitam.

Karakter awan yang selalu berubah membawa karya cipta Bella yang bergaris desain glamor dan feminine ke dalam busana beragam bentuk, mulai dari yang lurus hingga bervolume.

Bella pun memberi bocoran perihal proyek- proyek fashionnya ke depan. Salah satunya akan mengikuti New York Fashion Week 2020.

Namun saat ditanya persiapan untuk proyek besar tersebut, Bella jujur mengatakan belum melakukan persiapan apapun.

“Ini baru sebatas rencana, semoga bisa tercapai. Tahun depan bisa ikut NFW . Untuk persiapan belum ada sama sekali. Masih tahap ngumpulin ide dulu nih. Karena kemarin masih focus untuk JFW, sehabis ini lah. Doakan semoga lancar ya,” pungkas Bella.

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Dangdut Semakin Elegan, Negara Philipina Masuk Ajang DA Asia 5

GoHappyLive.com, JAKARTA- Eksistensi musik dangdut saat ini tidak hanya diakui masyarakat tanah air saja, tetapi …

Hamish Daud Jualan T-Shirt Untuk  Menyelamatkan Binatang Laut

GoHappyLive.com, JAKARTA- Dikenal senang  berpetualangan dan  cinta  olahraga laut,   belakangan Hamish Daud aktif menyuarakan  penyelamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *