Wednesday , April 7 2021
Home / ENTERTAINMENT / Sukses Berbisnis, Maia Estianty Aktif Menjadi Motivator

Sukses Berbisnis, Maia Estianty Aktif Menjadi Motivator

GoHappyLive.com,JAKARTA- Pernah berada titik nol dalam kehidupan berumah tangga, rupanya Maia Estianty tidak mau terpuruk selamanya. Meski harus sampai berdarah-darah dan butuh penanganan psikolog, akhirnya ibunda Al, El dan Dul ini menyadari bahwa sebagai manusia dirinya butuh tempat curhat.

Pasca berpisah dari Ahmad Dhani , Maia sempat terpuruk dalam jurang paling dalam. Namun kemudian dia tersadar bahwa tak ada gunanya terus menerus larut dalam kesedihan.

Lantas dengan kekuatan yang tersisa, Maia berusaha bangkit dan menata hidupnya kembali.
“Namanya manusia pasti ada masa-masa menangisi hidupnya. Saya pernah berada di tahap itu pada saat rumah tangga saya hancur berantakan. Tapi saya nggak mau lama-lama berada di posisi itu. Saya buru-buru bangkit, curhat ke psikolog, curhat ke teman yang dapat dipercaya. Pokoknya biar segala uneg-uneg gak dipendam sendiri,” ungkap Maia, saat tampil sebagai motivator di acara EMK Seminar motivasi ‘Empower Motivator And Know Each Other di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 26/8., lalu.

Setelah berhasil bangkit, Maia mulai mengisi hari-harinya dengan aktivitas yang positif. Selain tetap aktif sebagai musisi yang menghasilkan karya terbaik, Maia pun merambah sejumlah bisnis.

Maia mengatakan tidak pernah mengutuk Tuhan atas kegagalan yang dialaminya dalam hidup.
“Saya nggak pernah bilang Ya Tuhan, engkau kok kejam sekali. Tapi saya justru menyetel otak saya untuk selalu bersyukur. Pada saat bercerai saya kan tidak punya rumah, lalu saya bangkit bagaimana caranya agar bisa punya rumah dan kehidupan yang lebih baik. Saya selalu bilang pada Tuhan, saya mau ini, saya mau itu. Saya ucapkan itu sampai apa yang saya inginkan benar-benar terwujud. Saya bersyukur, alam semesta pun mendukung,” papar Maia, lagi.

Maia mengakui memang tidak mudah bangkit lagi ketika sudah terjatuh. Terlebih status sebagai single parent di Indonesia masih menjadi momok tersendiri.

Namun Maia tidak ambil pusing dengan penilaian orang terhadap statusnya.
“Kalau ada orang yang berkomentar negative, saya tidak mau dendam.. Sebaliknya saya hanya bilang dalam hati, lihat saja nanti. Buat saya ini sekaligus motivasi untuk diri sendiri menunjukkan bahwa kita tidak seperti yang orang-orang kira,” ujar kekasih pengusaha jam mewah, Irwan Munsry ini.

Bentuk Wadah Untuk Ajang Sharing

Dengan dasar pemikiran ini, perlahan namun pasti Maia meraih sejumlah kesuksesan. Sebagai musisi karier Maia tetap bertahap hingga sekarang, begitu pun dengan sejumlah bisnis yang digelutinya.

Bahkan karena bisnis kosmetik dengan brand EMK Skin Care yang dirintisnya bersama salah seorang sahabat sosialita Jessica Chaijaya, belakangan Maia kerap mondar-mandir menjalankan bisnis hingga luar negeri,

Tanpa malu-malu Maia menyebut Jessica bukan saja teman bisnisnya, tapi sekaligus tempat curhatnya pada saat mengalami masa-masa sulit.

“Seperti yang saya bilang, nggak ada salahnya kita menjadikan teman sebagai tempat curhat. Ibu Jessica ini adalah orang yang mendampingi saya, beliau mau mendengarkan curahan hati saya, menemani tangisan darah saya,” kata Maia.

Pengakuan tulus dari Maia, pun ditanggapi bijaksana oleh pengusaha asal Pematang Siantar , Sumatera Utara itu,
Jessica mengatakan sama seperti Maia , dirinya juga pernah mengalami masa sulit dalam hidup. Pada saat itu Maia menjadi teman yang menguatkannya.

“Jadi kami pernah sama-sama jatuh. Bedanya kalau Bunda Maia jatuh di pernikahan, sementara saya jatuh di usaha. Sebagai sahabat kami saling support aja. Saling memotivasi, menginspirasi. Makanya kini kami membentuk wadah EMK ini, sebagai ajang sharing, memberi motivasi pada para wanita,” ujar Jessica.

Melalui seminar-seminar yang digelar EMK, ke depan Maia mengaku siap jika didapuk untuk berbagi pengalaman.
Mau menjadi motivator professional? Digoda dengan pertanyaan ini, pencipta lagu Buaya Darat itu pun sejenak tertawa lepas.

“Kalau jadi motivator kayak Mario Teguh mungkin nggak. Tapi saya akan lebih banyak tampil di acara sharing semacam ini. Jumlah orangnya nggak juga nggak terlalu banyak. Makanya saya dan Ibu Jessica bentuk komunitas EMK ini, Disini kita berbagi tips aja , bagaimana bangkit dari keterpurukan, lalu membangun bisnis yang cemerlang,” pungkas wanita asal Surabaya, ini.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *