Wednesday , April 7 2021
Home / ENTERTAINMENT / Surya Saputra: Mulai Selektif Terima Tawaran, Target Tahun Depan Bikin Film

Surya Saputra: Mulai Selektif Terima Tawaran, Target Tahun Depan Bikin Film

GoHappyLive.com, JAKARTA- Aktor film Surya Saputra belakangan sangat menikmati perannya sebagai sosok ayah, baik di dunia nyata maupun di jalur acting yang membesarkan namanya. Di jalur acting, melulu mendapatkan peran ayah bagi Surya bukan berarti pertanda jika dirinya sudah tidak ‘laku’ lagi sebagai pemeran utama.

 

Seperti halnya di film bertajuk After Met You, produksi RA Pictures dan Megapilar Pictures, ayah si kembar Tatjana dan Bima (2 tahun), kembali dipercaya memerankan tokoh Papa Ari.

Surya bercerita, semuanya berawal ketika dia mulai membuka diri untuk menerima peran ayah di film Ayah, Mengapa Aku Berbeda.

“Setelah itu tanpa sadar mulai banyak dipercaya memerankan tokoh ayah . Nggak bukan peran ayah Cuma di film Hang Out, selebihnya selalu peran ayah, Buat aku nggak apa-apa sih, karena secara karakter semuanya kan beda,” ucap Surya di kawasan Senopati, baru-baru ini,

Suami dari penyanyi Chintya Lamusu ini pun mengaku sama sekali tak khawatir semua itu akan menjadi stereotype.
Namun begitu tidak dipungkirinya jika mulai tahun depan , dirinya akan membatasi diri untuk menerima peran ayah.

“Mulai di film ini aku mau membatasi peran sebagai ayah. Tanpa mengurangi rasa syukur karena masih mendapat produksi yang bagus. Tapi setelah After Met You ini aku bakal lebih memilih,”ujar Surya.

Niat pembatasan in lanjut Surya bukan lantaran besar kecil peran yang menghampirinya.

“Buat aku semua peran itu penting Di film kita kerja tim, nggak ada yang bisa kerja sendiri. Jadi alasan untuk membatasi diri bukan karena hal tersebut. Hanya saja sebagai aktor, aku perlu mengeksplor lebih banyak lagi kemampuan yang aku miliki, Kayak kemarin ada beberapa tawaran film yang datang. Tapi sudah keduluan terima peran jadi bapak. Nah yang kayak-kayak gitu lho. Jadi tahun depan akan lebih banyak pertimbangan sebelum menerima,” renung Surya.

Kembali ke soal rencana membatasi diri, selain ingin mengurangi job di tahun depan, Suya juga akan menseriusi pekerjaan di balik layar, sebagai sutradara.

Untuk aktivitas ini sebenarnya sudah dilakoninya sejak beberapa tahun ke belakang. Mengawalinya dengan 2 FTV untuk sebuah stasiun teve,
Kemampuan mendirect diakui bintang film Arisan itu hasil dari belajar sejumlah proyek film yang dibintanginya.

“Aku selama ini memang lebih senang belajar dari film-film yang aku bintangi. Aku lihat bagaimana cara kerja sutradaranya. Aku belajar banyak dari Riri Riza, Joko Anwar , Juara tuh orang kalau bikin film. Kayak Riri, saat ngedirect nggak basa-basi. Dia efisien banget sama waktu, Nah di film After Met You ini aku juga temui model yang sama. Aku suka cara kerjanya Patrick Efendy sebagai sutradara,” lanjut Surya.

Dikatakan Surya, Patrick di film ini tidak saja sebagai sutradara tapi juga merangkap sebagai penulis bersama Haqi Ahmad.

After Met You sendiri bakal tayang di bioskop pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang, Semakin menarik untuk tidak melewati film ini karena soundtrack filmnya juga dinyanyikan oleh kedua pemeran utama Ari Irham dan Yoriko Angelina yang dikemas secara romantis.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *