Monday , August 10 2020
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Tampil Dengan Wajah Baru, PKPU  Human Initiative Siap  Berkolaborasi Hadapi Tantangan Kemanusiaan

Tampil Dengan Wajah Baru, PKPU  Human Initiative Siap  Berkolaborasi Hadapi Tantangan Kemanusiaan

GoHappyLive.com, JAKARTA- PKPU Human Initiative telah genap berusia 20 tahun. Event milad dua dekade  organisasi  kemanusiaan  yang berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik  tanah  air maupun luar negeri ini digelar dengan mengambil tema  ‘Humanity Collaboration’ . Dalam rangkaian acara juga digelar Dialog Kemanusian bertajuk ‘Humanity Outlook 2020’  serta ditutup dengan pidato  kunci oleh mantan Wakil  Presiden Dr. (HC) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

 

 

Pada acara dialog  dalam kemasan  talkshow itu wakil presiden ke -10 dan 12 tersebut    menyampaikan pidato kunci untuk memberikan inspirasi guna membangun semangat dalam gerakan kemanusiaan.

Bahkan  guna mengokohkan kontribusi yang sudah dilakukan oleh Human Initiative, juga dilakukan penandatanganan buku berjudul “Jejak Inisiatif, Refleksi 20 tahun perjalanan di dunia kemanusiaan” oleh Jusuf Kalla dan Presiden Human Initiative , Tomy Hendrahati,

Tomy Hendrajati,  Presiden Human Initiative menyampaikan  momentum Dua Dekade ini akan menjadi pembaharuan kembali semangat untuk meneruskan amanah dalam memegang sebuah tongkat estafet kepedulian, yakni sebuah ajakan untuk berkolaborasi dalam menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan kemanusiaan baik dalam maupun luar negeri.

“Kami meyakini bahwa jalan kemanusiaan merupakan strategi untuk membangun peradaban dengan penuh harmoni, menyatukan kekuatan, mengelola perbedaan untuk membangun rasa kepedulian kepada sesame,” papar Tomy dalam kata sambutannya, pada Selasa, 10/12 kemarin.

Dalam rangkaian acara ini juga digelar Dialog Kemanusiaan yang bertajuk “Humanity Outlook 2020” : Refleksi perjalanan aktivitas kemanusiaan 2019 dan Prediksi situasi kemanusiaan 2020.

Dialog ini menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Edi Suharto , Direktur Jendral Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Victoria Saiz-Omenaca , Head of UNOCHA, Lilik Kurniawan , Deputi Pencegahan BNPB, dan Yan Kurniawan , Senior Analisis Drone Emprit

Milad Dua Dekade ini, Human Initiative juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dalam berkolaborasi menuntaskan tantangan kemanusiaan.

“Ungkapan syukur ini kami wujudkan dalam memberikan apresiasi Human Initiative Award 2019 kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi yang genuine dan luar biasa untuk kemanusiaan serta para pihak yang telah berkomitmen membangun kepedulian kepada sesama,” lanjut Tomy.

 

Wajah Baru

Menandai dua dekade keberadaannya, PKPU Human Initiative  menghadirkan wajah baru dalam melanjutkan perjuangannya di dunia kemanusiaan dengan nama Human Initiative sebagai brand organisasi yang baru.

Tomy menyampaikan  dengan wajah baru ini diharapkan mampu memberikan semangat baru yang dapat menciptakan suasana dan ritme kerja yang semakin dinamis sehingga mampu menjadi Agile Organization.

“Wajah baru tidak membuat kami menjadi asing, karena jejak dan komitmen kami terus hadir dalam perjalanan kemanusiaan saat ini,” katanya.

Logo baru Human Initiative menampilkan bentuk dan warna yang memiliki filosofi kuat sebagai organisasi kemanusiaan dunia. Dengan logogram berupa deformasi dari kedua huruf H dan I yang menjadi inisial nama organisasi dan logotype yang berupa tulisan Human Initiative.

Logo baru ini sengaja dibuat perpaduan antara huruf H dan I, dan menggambarkan jabat tangan di antara keduanya yang memiliki arti sebuah ikatan atau jalinan, dan merupakan simbol membangun kerjasama dan hubungan baik, yang diharapkan terus bersinergi untuk saling menguatkan.

Dengan tampilan warna biru yang melambangkan kepercayaan. Artinya Human Initiative lahir untuk memberikan keyakinan dalam menghadirkan solusi bagi permasalahan kemanusiaan secara professional, konsisten dan serius.

Ditambahkan Tomy  wajah baru ini merupakan sebuah bentuk usaha untuk menciptakan suasana baru yang diharapkan mampu mencapai tujuan organisasi sebagai organisasi kemanusiaan dunia.

“Baru bukan berarti dari nol, tetapi menjadikan pengalaman sebagai titik tolak perbaikan langkah ke depan menuju ikhtiar worldwide organization,” pungkas Tomy.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

4 Organisasi Seniman Terima Bantuan Sembako Dari Ketua MPR RI

JAKARTA, GoHappyLive.Com_Mengeetahui wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, organisasi Generasi Lintas Budaya Merawat Lingkungan (GLBML), bersama …

Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, Kemenlu Berikan Beasiswa Ke Belanda

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) melalui Orange Knowledge Programme (OKP) memberikan beasiswa individu kepada 22 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *