Saturday , April 17 2021
Home / ENTERTAINMENT / Tara Adia Main Di Stadhuis Schandaal Dirasuki Arwah Noni Belanda

Tara Adia Main Di Stadhuis Schandaal Dirasuki Arwah Noni Belanda

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kendati masuk ke dunia hiburan tanah air sebagai seorang penyanyi, namun Tara Adia tak menampik kesempatan untuk menjajal kemampuan aktingnya. Tak tanggung-tanggung debut aktingnya itu dibawah arahan sutradara senior Adisurya Abdi. Dalam film bertajuk Sara & Fei, Stadhuis Schandaal itu, Tara memerankan sosok Sara, seorang gadis Belanda yang hidup di abad 17.

 

Sara atau Saartje Specx, adalah gadis berdarah Belanda – Jepang yang jatuh cinta kepada Pieter. JP Coen adalah seorang Guberbur Hindia Belanda yang sangat ketat menerapkan aturan mengenai cinta terlarang. Sara yang anak seorang pejabat tinggi, tentu terlarang jatuh cinta pada Pieter, seorang serdadu rendahan di Benteng yang ada dibawah kekuasaan Jan Pieterszoon Coen. Akibatnya, Pieter mendapatkan hukuman gantung.

 

Kisah cinta antara Sara dan Pieter inilah yang menjadi cerita utama film Sara & Fei, Stadhuis Schandaal.

 

Yang menarik adalah pengalaman Tara Adia saat syuting berlangsung di Stadhuis, atau Balai Kota yang sekarang dikenal sebagai Museum Fatahilah. Tara sempat kerasukan arwah Sara.

 

‘’Waktu itu jam 10 pagi. Memang sebelumnya aku kurang tidur, jadi kondisi memang kurang fit. Mungkin karena itu, jadi mudah kerasukan. Aku masih sadar, tapi sudah tidak bisa lagi mengontrol gerak tubuh dan suaraku. Begitu aku memejamkan mata, aku seperti dibawa ke masa lalu, melihat situasi di sebuah benteng. Melihat bagaimana Pieter disiksa dan kemudian menjalani hukuman gantung,’’ cerita Tara kepada awak media menjelang pemutaran perdana film yang juga dibintangi oleh Amanda Rigby sebagai Fei.

 

Entah bagaimana, Tara tiba-tiba merasakan kesedihan yang luar biasa. Seolah ia bisa merasakan kesedihan Sara melihat kekasihnya itu disiksa dan dihukum gantung.

 

‘’Kesedihan yang kurasakan saat aku kerasukan arwah Sara itu yang membuatku bisa benar-benar menangis saat syuting,’’ ungkap Tara yang mengaku mendapatkan ucapan terimakasih dari Sara, karena kisah sebenarnya tentang dirinya akhirnya diungkap.

About Jasmine Sambac

Jasmine Sambac

Check Also

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Babak Baru Kehidupan Para Pemenang Popa Indosiar: Hidup Mewah di Apartemen, Tapi Harus Rela Jauh dari Keluarga

GoHappyLive.com, JAKARTA–Usai memenangi ajang pencarian bakat Popa Academy (Popa) Indosiar, para juara satu, dua dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *