Saturday , April 20 2024
Home / HEALTH & PARENTING / 4 Manfaat Minuman Isotonik, Salah Satunya Ganti Cairan Tubuh Yang Hilang

4 Manfaat Minuman Isotonik, Salah Satunya Ganti Cairan Tubuh Yang Hilang

GoHappyLive.com,JAKARTA–Saat  melakukan kegiatan di luar ruangan cairan dalam tubuh dapat berkurang secara drastis. Kekurangan cairan membuat tubuh seseorang menjadi dehidrasi.

 

Dehidrasi sendiri akan mempengaruhi peredaran darah sehingga volume dan tekanannya berkurang.

Efek secara langsung dehidrasi yang terjadi pada tubuh mulai dari pusing, lemas, kebingungan hingga lelah. Salah satu cara untuk mengembalikan cairan tubuh agar kembali segar setelah dehidrasi adalah minuman isotonik.

Isotonik merupakan jenis minuman yang digadang-gadangkan dapat membantu mengembalikan cairan.

Minuman isotonik memiliki kandungan elektrolit yang menyerupai garam di dalam tubuh. Karena hal tersebut, minuman isotonik dapat dengan cepat mengganti gula dalam tubuh yang hilang. Air kelapa merupakan minuman isotonik alami yang banyak diandalkan oleh masyarakat.

Sehingga masyarakat banyak mencari keberadaan air kelapa saat dehidrasi.
Selain menghilangkan dehidrasi dengan cepat, minuman isotonik dapat mendatangkan manfaat bagi tubuh. Terlebih jika cuaca sedang panas dan tubuh kehilangan banyak cairan.

Berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat mengkonsumsi minuman elektronik.
1. Cepat Menyerap
Minuman isotonik memiliki kandungan air, garam dan karbohidrat di dalamnya. Berbagai kandungan ini serupa dengan konsentrasi darah pada tubuh. Sehingga cairan isotonik sangat mudah memasuki aliran darah dan menyerap dalam tubuh daripada minuman lainnya. Tubuh akan lebih cepat pulih dari dehidrasi saat mengkonsumsi cairan isotonik.

2. Mengembalikan Tenaga
Karena mengandung berbagai zat, minuman isotonik dapat membuat tubuh kembali bertenaga. Terutama kandungan karbohidrat dan gula di dalam cairan elektrolit yang mengembalikan tenaga dengan cepat. Oleh karena itu orang dengan aktivitas padat dan di luar ruangan. banyak yang mengkonsumsi minuman isotonik. Sebab selain membuat tenaga cepat pulih, tubuh menjadi lebih segar saat minum cairan isotonik.

3. Beda dengan Minuman Berenergi
Meski memiliki efek sama sama membuat segar, minuman isotonik tidak sama dengan minuman berenergai. Minuman isotonik mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh, seperti kandungan karbohidrat, mineral, garam, gula hingga elektrolit. Sedangkan minuman berenergi, selain mengandung zat yang bermanfaat juga terdapat zat yang tidak digunakan tubuh. Misalnya kafein, taurin, guarana, keratin bahkan zat adiktif untuk menambah kerja tubuh. Namun beberapa zat di minuman berenergi justru tidak diperlukan oleh tubuh.

4. Menjaga Keseimbangan Tubuh
Cairan yang berada di dalam tubuh dapat berkurang keseimbangannya karena berbagai aktivitas. Kandungan zat elektrolit dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang karena aktivitas.

Zat-zat seperti sodium, potasium, kalsium, magnesium dapat kembali tergantikan dengan meminum cairan isotonik. Hal tersebut membuat cairan di dalam tubuh tetap terjaga dan seimbang.
Beberapa merk minuman isotonik telah beredar di masyarakat, salah satu di antaranya adalah YUZU Isotonic.

Dalam sebuah kesempatan, Margareta Sianne selaku Brand Executive YUZU Isotonic mengungkapkan produk minuman isotonik mereka sangat menjaga kualitas. Hal ini dilakukan untuk menjaga kandungan yang terdapat dalam minuman isotonik tetap terjaga hingga sampai ke tangan konsumen.

“YUZU Isotonic ini memang dikemas dengan teknologi canggih karena kita menjaga kualitas serta cita rasanya. Karena kita mau menjaga kandungan pada YUZU Isotonic untuk konsumen,” terang Margareta Sianne.

Minuman isotonik YUZU Isotonic sendiri berada di bawah lisensi resmi dari PT Savoria Kreasi Rasa. Sehingga YUZU Isotonic terjamin keamanannya dan kandungannya. Masyarakat dapat menemukan informasi dan konten-konten menarik lewat akun Instagram resmi @YUZUindonesia.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Kebiasaan Gargle Dua Kali Sehari Efektif Menjaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan

Gohappylive.com, JAKARTA- 88 persen penduduk di Indonesia masih mengalami permasalahan gigi dan mulut, seperti gigi …

Sakit Gigi Tidak Bisa Diabaikan, Arirang Dental Clinic Hadir Dengan Pelayanan Prima

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sakit gigi , mulai yang ringan maupun parah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *