Monday , November 29 2021
Home / BEAUTY & FASHION / 4 Tips Agar Makeup Tetap Fawless Meski Seharian Bermasker

4 Tips Agar Makeup Tetap Fawless Meski Seharian Bermasker

GoHappyLive.com, JAKARTA- Selama masa pandem, gaya hidup di masyarakat mengalami perubahan hampir seratus delapan puluh derajat. Salah satunya, di era new normal ini orang diharuskan mentaati protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid -19. Sayangnya, bagi kaum wanita pemakaian masker dalam waktu lama akan berdampak pada makeup yang mudah luntur dan menempel di masker.

 

 

Setiap perempuan yang menggunakan makeup tentunya ingin selalu tampil flawless seharian. Hal ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan trik serta pemilihan makeup yang tepat, dan salah satu hal yang paling penting adalah memilih dan menyiapkan produk base yang cocok untuk kulit kita.

Agar makeup tetap terlihat flawless seharian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih produk base makeup. Simak tipsnya berikut ini:

1. Kenali Jenis Kulit
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan tidak semua makeup cocok untuk satu jenis kulit. Ada yang normal dan ada juga kulit yang berminyak. Untuk itu, agar dapat mengetahui hasil akhir makeup yang diinginkan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui jenis kulitmu.

Hal ini bertujuan agar makeup yang nantinya digunakan sesuai dengan kondisi kulit, sehingga hasilnya lebih maksimal.

2. Ketahui Warna Undertone Kulit
Untuk dapat memilih shade atau warna makeup yang sesuai dengan warna kulit sehingga makeup dapat terlihat natural, kamu perlu mengetahui tone dan undertone kulitmu terlebih dahulu.

Ini dilakukan agar hasil makeup-mu terlihat lebih menarik dan tidak membuat wajah jadi terlihat kusam. Tone kulit sendiri sangat banyak ragam warnanya, mulai dari yang fair (cerah), medium hingga dark, selain tone ada juga jenis-jenis undertone yaitu cool, neutral danwarm, atau ada juga yang membedakannya menjadi green, pink dan yellow.

3. Tentukan Tingkat Coverage yang Diinginkan
Pemilihan jenis cushion dengan tingkat coverage yang tepat mampu memberikan kesan tampilan flawless, meski tanpa mengaplikasikan foundation.

Misalnya, jika kamu ingin menutupi pori-pori dan noda hitam di kulitmu, pilih foundation dengan tingkat coverage yang medium atau high coverage untuk menyesuaikan dengan keadaan kulitmu, dengan begitu maka kulit akan tampak mulus sepanjang hari.

4. Sesuaikan Makeup dengan Aktivitas
Untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan dari base makeup-mu, maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan seharian.

Contohnya, selama pandemi kita lebih sering beraktivitas di depan laptop atau ponsel, maka itu mencari produk dengan blue light protection sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, agar terhindar dari kerusakan kulit, seperti kekeringan akibat paparan sinar biru jangka panjang akibat terlalu lama menggunakan gadget.

“Selain itu, kamu juga bisa memilih produk base makeup yang anti-transfer dan tahan keringat dengan formula yang tahan lama dan sangat rekat. Hal ini penting agar makeup tetap flawless dan tidak luntur meskipun memakai masker,” ungkap Mariana, Brand General Manager, LANEIGE Indonesia.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut sebelum memilih produk base makeup, tampilan flawless dan cantik seharian bisa dengan mudah dimiliki, dan tentunya akan semakin tampil percaya diri karena tidak perlu khawatir makeup luntur.

Ditambahkan Mariana, dalam rangka memeriahkan puncak Shopee 11.11 Big Sale, LANEIGE meluncurkan edisi terbatas Neo Cushion Matte LANEIGE x Maison Kitsuné secara eksklusif di Shopee .

“Dengan formula LANEIGE Neo Cushion yang tahan lama dengan medium – high coverage yang dapat meratakan warna kulit dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi produk base makeup sehari-hari. Cushion ini juga sudah dilengkapi dengan blue light protection yang melindungi wajah dari paparan sinar biru laptop atau ponsel,” papar Mariana.

Pada puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale di 11 November 2021, pengguna biasa mendapatkan produk terbaru LANEIGE x Maison Kitsune dan produk LANEIGE lainnya dengan diskon hingga 60% dan voucher diskon tambahan hingga Rp 120,000.

Selain itu, dengan menjadi top spender, pengguna juga berkesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy Watch3 45mm, Samsung Galaxy Buds Phantom Violet, dan Laneige Suitcase.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Fine Counsel Tunjuk Gracia Polii Sebagai Brand Ambassador, Luncurkan Koleksi Terbaru

GoHappyLive.com, JAKARTA-Fashion menjadi duta di negerinya sendiri, kini bukanlah sekadar slogan semata. Berbagai brand lokal …

Brand Fashion Lokal Berkualitas Makin Diminati Masyarakat

GoHappyLive.com, JAKARTA- Produk fashion dari brand local saat ini telah banyak dijadikan pilihan bagi masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *