Monday , October 18 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / 5 Aktivitas Seru Untuk Mengasah Ketrampilan Selama Pandemi, Salah Satunya Patut Dicoba Bersama Anak

5 Aktivitas Seru Untuk Mengasah Ketrampilan Selama Pandemi, Salah Satunya Patut Dicoba Bersama Anak

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pandemi tidak sepenuhnya membawa dampak negatif bagi kita. Di sisi lain ada banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengalaman atau kemampuan. Mengikuti webinar dengan berbagai tema seru, melukis atau kursus online dapat menjadi salah satu pilihannya.

 

Berada di tengah situasi pandemi yang tidak menentu seperti sekarang ini merupakan tantangan tersendiri karena aktivitas semakin terbatas dan mempengaruhi produktivitas.

Kendati begitu, banyak kegiatan yang bisa kita coba lakukan di rumah hingga akhirnya kita berhasil menemukan hobi baru yang seru seperti memasak, belajar bahasa secara daring, melukis, olahraga, mencoba usaha baru hingga menemukan aktivitas permainan seru dengan anak di rumah.

Papermark Indonesia, perusahaan e-commerce yang berfokus pada buku catatan, jurnal, alat tulis cetak, dan undangan siap pakai dengan desain menarik, merangkum beberapa pilihan aktivitas seru yang dapat dilakukan masa pandemi., diantaranya:

1. Eksplorasi berbagai resep masakan
Selama pandemi, kita lebih memperhatikan makanan yang kita konsumsi sehingga mendorong kita untuk memasak. Selain sebagai hobi, banyak masyarakat yang semakin kreatif mempublikasikan hasil kreasi masakannya dalam bentuk video maupun foto di media sosial. Lebih dari sekedar tren, banyak juga yang menjadikan aktivitas ini sebagai usaha kecil-kecilan yang dijalani selama di rumah saja.

Untuk membantu dalam mencatat berbagai resep makanan yang sudah dicoba dan berhasil, kita bisa menggunakan buku resep dari Papermark. Memiliki desain yang menarik dan pas dibawa kemana-mana, Recipe Journal dari Papermark ini pastinya juga bisa kita wariskan secara turun temurun ke anak atau saudara.

2. Mengekspresikan perasaan dengan melukis
Melukis dapat menjadi jalan keluar dari penat dari aktivitas belajar atau bekerja dari rumah.

Papermark menawarkan berbagai jenis sketchbook, bahkan Papermark pun berkolaborasi dengan Bartega Studio menghadirkan Watercolor Sketchbook yang siap membawa penggunanya menjelajahi imajinasinya.

3. Meningkatkan kemampuan diri dan pengetahuan lewat webinar atau kursus online

Kita bisa memperdalam pengetahuan kita soal investasi, memaksimalkan media sosial, video editing, belajar bahasa baru, hingga kelas untuk menemukan peluang usaha baru.

Jangan sampai semua informasi terlupakan, gunakan buku catatan untuk merangkum semua informasi yang di dapat.

Selain tidak mudah hilang, dengan metode mencatat kita bisa lebih mudah mengingat informasi yang kita dapat. Papermark menyediakan banyak pilihan buku catatan sesuai kebutuhan, mulai dari lined notebook, grid notebook, hingga dotted notebook.

4. Self Journaling
Penting bagi setiap orang untuk menjaga agar kita selalu berfikiran positif dan selalu bersyukur di situasi sulit seperti saat ini. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui self journaling.

Papermark pun menghadirkan Gratitude Journal dengan berbagai desain aestetik dengan tujuan agar banyak orang bisa melakukan self journaling dengan lebih menyenangkan. Kita juga bisa menambahkan inisial nama di sampul depan Gratitude Journal yang dipesan. Sangat menarik bukan?

5. Bermain Sambil Belajar dengan Anak-Anak
Memfasilitasi momen berharga dengan anak-anak, Papermark menghadirkan TwinSee yang dapat dimainkan bersama oleh 2-8 orang dewasa dan anak anak.

Satu paket TwinSee yang bisa dimainkan dengan banyak cara hingga 5 jenis permainan ini pun memiliki harga yang sangat terjangkau.

Juliana, Co-Founder Papermark Indonesia mengatakan Papermark memiliki tujuan untuk menyediakan berbagai perlengkapan alat tulis dengan desain yang menarik dan dapat digunakan oleh masyarakat di segala aktivitas.

“Pandemi dan situasi yang mengharuskan sebagian orang beraktivitas di rumah saja pastinya memberikan dampak pada produktivitas masyarakat. Namun saat ini banyak orang semakin kreatif dan bisa menemukan ide aktivitas kreatif dari rumah. Kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka menemukan hobi atau aktivitas bersama keluarga melalui berbagai produk yang kami hadirkan,” kata Juliana.

Bagi pelanggan yang ingin membeli produk Papermark, secara mudah dapat mengakses seluruh produk melalui laman www.papermark.id maupun melalui official store Papermark di Shopee.

Pelanggan disarankan untuk menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran ketika bertransaksi di laman atau official store Papermark agar lebih menguntungkan.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Bantu UMKM Terlepas dari Lilitan Bank Keliling, Yayasan Dimensi Gulirkan Pinjaman Modal Tanpa Bunga

BOGOR- Modal usaha kerap menjadi kendala bagi pelaku usaha di industry kecil dan menengah. Terlebih …

Tingkatkan Literasi Zakat , BAZNAS dan BSI Gelar Webinar Untuk  Penguatan Keuangan Syariah di Masa Pandemi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Zakat merupakan pintu ummat muslim untuk membersihkan diri dan mensucikan diri. Karena zakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *