Tuesday , November 30 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Anak Muda Juga Rentan Terkena Kolesterol Lho, 3 Hal Ini Cara Mengatasinya!

Anak Muda Juga Rentan Terkena Kolesterol Lho, 3 Hal Ini Cara Mengatasinya!

GoHappyLive.com, JAKARTA- Penderita kolesterol di kalangan anak muda, belakangan ini kian mengkhawatirkan. Minimnya aktivitas fisik selama pandemi dan konsumsi makanan cepat saji, menjadi pemicu meningkatnya kasus penderita kolesterol di kalangan anak muda.

 

Kolesterol atau penumpukan lemak dalam darah merupakan ancaman yang dapat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit lanjutan salah satunya adalah penyakit Jantung Koroner.

Pemahaman masyarakat Indonesia yang masih kurang mengenai penyakit kolesterol mengakibatkan penanganan kolesterol menjadi kurang tepat.

Bahkan ada anggapan bahwa anak muda tidak rentan terkena kolesterol hingga kebiasaan masyarakat yang hanya mengonsumsi obat pada saat merasakan gejala kolesterol, mengakibatkan efek fatal yang dapat mengakibatkan kematian karena kolesterol tinggi berkaitan dengan penyakit kardiovaskular.

Ada tiga hal penting yang harus dilakukan untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah yaitu menerapkan diet sehat, berolahraga dan mengonsumsi obat penurun kolesterol setiap hari.

PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat penderita kolesterol tinggi dengan menghadirkan Nutrafor CHOL, suplemen herbal yang fungsinya sama dengan obat tetapi bukan obat dan sudah teruji secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Study uji klinis Nutrafor CHOL dilakukan oleh PT. Clinisindo Laboratories terhadap wanita dan pria berusia 21-54 tahun yang memiliki kadar TC 200-239 mg/dL dan kadar kolesterol LDL 100-159 mg/dL selama 8 minggu.

Hasil yang didapatkan dari penelitian adalah kadar kolesterol total berhasil turun sebanyak 14,2% dan kolesterol LDL turun sebanyak 15,4% setelah mengonsumsi Nutrafor CHOL. Hasil ini menunjukkan bahwa Nutrafor CHOL berkontribusi dan mampu menjaga kesehatan kolesterol dalam kerangka diet seimbang yang sehat.

Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa tidak ada gangguan signifikan terhadap fungsi hati dan ginjal, sehingga Nutrafor CHOL aman untuk dikonsumsi setiap hari dan dapat ditoleransi oleh tubuh dengan baik.

Kolesterol adalah senyawa kompleks yang 80% dihasilkan dari dalam tubuh yaitu diproduksi oleh hati. Cara kerja Nutrafor CHOL yang utama yakni menekan produksi kolesterol pada hati, sehingga dapat dengan cepat menurunkan kolesterol dalam darah.

“Kami berharap dengan adanya Nutrafor CHOL, penderita kolesterol bisa terus menjaga kolesterol dalam darahnya tanpa perlu khawatir untuk mengonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu yang panjang, karena Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal yang berfungsi sama seperti obat, namun terbuat dari bahan-bahan alami sehingga minim efek samping,” jelas Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunanto.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Nutrafor CHOL mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini untuk terus menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari resiko fatal virus COVID-19.

Terlebih bagi yang memiliki penyakit penyerta seperti hipertensi, kolesterol, jantung dan lain-lain, diharuskan untuk menjaga pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi obat setiap hari.

Keharusan mengonsumsi obat setiap hari bagi penderita penyakit penyerta agar menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat, menimbulkan kekhawatiran akan berbagai efek samping penggunaan obat konvensional terhadap tubuh.

Salah satu pilihan terbaik adalah konsumsi obat herbal. Hal ini diungkapkan dr. Rianti Maharani MSi, dokter herbal lulusan Universitas Indonesia bahwa obat herbal relatif lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari dikarenakan sifat bahan obat tradisional yang alami.

“Sehingga dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Memang dibutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk merasakan khasiat obat herbal, namun demikian obat herbal memiliki keunggulan yaitu rentang dosis yang lebih lebar dan efek samping yang relatif lebih kecil bahkan ada yang tidak memiliki efek samping sama sekali jika digunakan dengan indikasi dan cara penggunaan yang tepat,”papar dr. Rianti.

“Seperti Nutrafor CHOL, suplemen berbahan herbal dan alami yang sudah teruji kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol sama seperti obat, menjadi pilihan terbaik bagi penderita kolesterol agar dapat mengkonsumsi obat setiap hari guna menjaga kadar kolesterol tetap stabil tanpa khawatir akan efek samping,” pungkasnya.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Jangan Lalai! Gaya Hidup Rebahan Sumbang Peningkatan Kasus Diabetes dan Prediabetes Selama Pandemi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. …

Waspadai Demam Tifoid Pada Anak Indonesia Masih Tinggi , Cegah Dengan Vaksinasi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus demam tifoid masih menjadi penyakit endemic di Indonesia dan sejumlah negara di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *