Friday , May 14 2021
Home / ENTERTAINMENT / Anggun dan Kesempatan Berbahasa Indonesia

Anggun dan Kesempatan Berbahasa Indonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA- Eksistensi Anggun sebagai juri di ajang pencarian bakat di bidang tarik suara tak diragukan lagi. Terbukti selain menjadi langganan juri internasional, Anggun juga sudah beberapa kali didapuk stasiun teve nasional. Yang terbaru Anggun harus terbang ke tanah air terkait pekerjaannya sebagai juri The Voice Indonesia yang secara resmi akan ditayangkan teve swasta GTV.

Sosok Anggun merupakan seorang diva internasional kelahiran tanah air yang prestasi dan kepiawaiannya di bidang tarik suara sudah diakui baik di Indonesia maupun di mancanegara.
Tak ayal Anggun pernah menerima penghargaan prestisius ‘Chevalier des Arts et des Lettres’ dari pemerintah Prancis dan The Women Inspire Award oleh Beacon of Light Award.

Menjelang babak Blind Audition, Anggun terbang ke tanah air dimana dia bersama juri lainnya, yakni Titi DJ, Armand Maulana serta duet coaches Vidi Aldiano dan Nino RAN akan menilai secara langsung kualitas suara para peserta diatas panggung dengan duduk membelakangi peserta tanpa melihat penampilan mereka.

“Saya sangat tersanjung menjadi salah satu coach The Voice Indonesia. Karena ini merupakan salah satu program paling bagus di dunia. Program ini masih sangat relevan di dunia,” ungkap Anggun, kepada wartawan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Usai babak Blind Audition dilanjutkan dengan babak Knock Out, Battle Round, Live Round hingga babak Semi dan Grand Final. Dipandu Ananda Omesh dan Astrid Tiar tayangan perdana The Voice Indonesia akan dimulai Kamis, 1 November 2018, pukul 19.00.

Terkait pekerjaannya ini, Anggun akan berada di tanah air dalam beberapa minggu ke depan. Bagi ibunda Kirana ini kembali ke Indonesia merupakan sesuatu yang kerap dinanti-nanti.

anggun bersama coaches the voice indonesia 2018/ foto:oriza, instagram anggun

 

“Challengenya bisa ngomong dengan bahasa Indonesia lebih banyak lagi. Walaupun di rumah saya membiasakan ngobrol dengan bahasa Indonesia dengan anak. Tapi sebagai juri jauh lebih menyenangkan lagi ketika ngobrol dengan lepas dengan sesama juri. Ibaratnya saya bisa cela-celaan bahkan cakar-cakaran dengan mereka pada saat mempertahankan argumen. Pokoknya seru banget deh,” kata Anggun seraya tertawa lepas.

Anggun pun bercerita seputar pengalamannya berhadapan dengan para peserta di beberapa kota yang ditemuinya.

Meski telah lama menetap di luar negeri, menurut Anggun, di Indonesia banyak bibit baru di bidang menyanyi yang jika dipoles secara benar akan melahirkan bintang di masa depan.

“The Voice ini benar-benar mengandalkan kuping. Kalau ada suara yang bagus sekali, ya itulah yang akan kita nilai. Saya pribadi nggak sabar ingin tahu siapa pemenangnya. Yang pasti Indonesia adalah gudangnya penyanyi. Karena mereka datang dari berbagai kota di Indonesia. Kemarin saya ketemu peserta dari Bau-Bau, Alor. Itu kan tempat yang jarang sekali kita dapat penyanyi dari tempat sejauh itu. Bahkan selera music mereka juga sama seperti anak-anak di kota besar,” lanjut Brand Ambassador produk shampo yang usai menjalani proses audisi ini akan terbang ke Singapura untuk kembali menjadi juri di ajang Asia’s Got Talent 2018.

Anggun mengatakan setiap kali menjadi juri internasional membawa beban tersendiri untuknya.

“Saya lebih deg-degan  untuk Asia’s Got Talent kalau ada masuk orang Indonesia. Dalam hati saya berharap, mudah-mudahan bagus, saya harus ekstra hati-hati kalau ngomong,” pungkas putri komikus Darto Singo, itu.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sukses di Film dan Serial Sinetron, Rey Bong- Sandrinna Michelle Terobsesi Peran; Berkepribadian Ganda dan Cacat Mental

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ditengah aktivitas syuting yang lumayan padat, para bintang sinetron “Dari Jendela SMP” dalam Meet …

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *