Wednesday , July 28 2021
Home / ENTERTAINMENT / Ayu Azhari Siap Tempur Melawan Varian Delta Covid -19

Ayu Azhari Siap Tempur Melawan Varian Delta Covid -19

GoHappyLive.com, JAKARTA–Artis senior Ayu Azhari bersama Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid – 19 bergerak dan melakukan konsolidasi guna mencari solusi menekan penyebaran virus Delta yang sedemikian massif.

 

 

Sebagaimana diketahui, Indonesia tengah menghadapi gelombang baru penularan Covid-19 yang diperparah dengan penyebaran varian Delta Corona.

Jika India telah berhasil lepas dari varian Delta ini, sebaliknya Indonesia masih berjuang.

Melalui platform zoom meeting, konsolidasi yang diberi nama rapat akbar ini dihadiri berbagai elemen masyarakat antara lain, artis senior Ayu Azhari,  Dubes Indonesia untuk Ukraina Prof Yudi Chrisnandi, Marsekal Madya TNI Purn Daryatmo, Laksamana Madya TNI Purn Widodo. Irjen Pol Purn Anton Charlian. Mayjen Purn Sturman Panjaitan, Sultan Kanoman Cirebon.

Sedangkan dari perwakilan pemerintah hadir Dirjen Dukcapil Prof Judan dan Kepala Badan SDM Kemekumham Sri Puguh Budi Utami. Dari kalangan politisi hadir KH Maman Imanul Haq, RA Imron Amin, Kharisma Febriansyah dan Anwar Sadat.

Selain Ayu Azhari, juga bergabung  Paramitha Rusadi, Ote Abadi, Hari Koko. Tak ketinggalan mewakili media, Saat Surya Safaat dari LKBN ANTARA. Sementara dari kalangan penggiat sosial hadir Mujib Hermani, Meiby Mariana S, Kelik Wirawan, Linda Kartika Dewi dan Kris Tjantra.

Secara aklamasi  pertemuan  mendaulat Kris Budiharjo, sebagai Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19.

“Kalau untuk kegiatan sosial saya bersedia,  tapi kalau untuk kegiatan politik  saya tidak mau,” ungkap  Kris Budiharjo, awal pekan ini.

Prof. Yudi Chrisnandi mengapresiasi kesediaan Kris mengisi posisi tersebut.

Gerakan melawan Covid-19 perlu  bersinergi  disemua tingkatan organisasi,  mulai dari tingkat desa/kelurahan-kecamatan,Kabupaten/kota.

“Tugas utama para relawan, diantaranya mendata pasien, tempat tinggal (rumah kosong), dukungan makanan,  obat-obat, ambulance, tenaga medis, menyiapkan data/informasi, memberikan dukungan advokasi kesehatan dan komunikasi sosoial. Ini gerakan kemanusian kita berjuang untuk masyarakat Indonesia,” kata Dubes untuk Ukraina, ini.

Sementara Ayu Azhari artis yang belakangan banyak bergerak dalam kegiatan sosial maupun kebudayaan, menyayangkan masih ada sikap pro dan kontra dikalangan masyarakat dalam menghadapi pandemi yang sudah berlangsung lebih satu  tahun.

Untuk itu Ayu menegaskan, diperlukan komunikasi yang baik dalam meyakinkan masyarakat agat mendukung upaya pemerintah dalam memerangi covid-19.

”Perlu adanya keteladanan untuk menegakkan atau mendisiplinkan agar masyarakat benar-benar menjalankan  protokol kesehatan,” ungkap Ayu Azhari.

Istri musisi dan penyanyi Mike Tramp ini  mengaku sedih  sebab semakin hari angka kematian  maupun orang terinfeksi Covid-19  sangat tinggi.

”Karena keadaan makin berbahaya, contoh  beberapa hari lalu di Jakarta hampir 300 orang meninggal dalam satu hari,” ujarnya.

Relawan-Indonesia-Bersatu-Melawan-Covid-19-bergerak-dan-melakukan-konsolidasi-foto-Ist
Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 bergerak dan melakukan konsolidasi/ foto-Ist

Terjadi penyebaran pandemi ini dengan sangat cepat, karena masyarakat kurang memiliki  sense of awareness ( rasa kewaspadaan yang tinggi),” tegas ibunda Isabela Tramp ini.

Ditambahkan Ayu, tingginya lonjakan baru harian positif  paparan corona di Indonesia disebabkan  masyarakat kurang disiplin menjalankan prokes.

”Ada nya varian virus  baru yang membutuhkan cara yang lebih disiplin lagi. Sense of awareness dari aparat musti lebih jelas dan pasti dalam menegakkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ayu  pun menyayangkan pemerintah lebih mengutamakan factor ekonomi dibanding masalah kesehatan

”Mengutamakan sektor ekonomi yang berdampak menyebabkan bentrok antara kebijakan dan realisasinya. Atau yang lagi heboh belakangan ini ‘bentrok antara satpol pp dan pedagang kecil’ karena tidak bisa di disiplinkan. Karena sektor usaha kecil sangat tergantung dengan pendapatan harian,” tegasnya.

Menurut Ayu perlu pendekatan komunikasi  dengan masyarakat dalam menerapkan prokes.

Bukan saling kritik mau pun menyalahkan, jangan jadikan  Covid 19 sebagai komoditas politik.

“Ini adalah masalah kemanusian yang hakiki yang kita hadapi di Indonesia, sudah ribuan orang meninggal dan yang sedang terpapar maupun sedang kritis memerlukan perawatan yang intensif . Keterbatasan Rumah sakit sudah penuh, mau pun yang sedang isoman dan tak punya biaya untuk obat, juga sulit mencari obat di pasaran karena penimbun,” jelas Ayu.

Meski banyak yang sembuh, namun lonjakan harian positif Covid  tetap tinggi, dirasakan  Ayu itu sangat mengkhawatirkan.

Negara tidak bisa sendirian menangani Covid 19 , membutuhkan berbagai pihak untuk saling mendukung.

Sebagai relawan melawan covid 19, Ayu Azhari menegaskan sudah siap tempur memberi dukungan.

”Semoga niat baik teman teman dalam  Aksi Melawan Covid 19  bisa mengisi kekosongan yang ada dan memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat sesegera mungkin di beberapa sektor mendasar  yang di perlukan akibat dampak covid 19 ini,”pungkas Ayu.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

SCTV Gandeng Kementrian dan Kedutaan, Produksi Serial Drama Bertema Lingkungan Hidup

GoHappyLive. Com,JAKARTA–SCTV bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Kedutaan Norwegia, BBC  serta rumah produksi …

Jalinan Kasih Dengan Cahu Kian Lengket, Aulia DA Tetap Ragu Melangkah Ke Pelaminan

GoHappyLive. Com, JAKARTA–Jebolan Dangdut Academy (2017) Aulia tengah menikmati hubungan asmaranya dengan Cahu, koreografer Indosiar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *