Thu. Sep 19th, 2024

Gohappylive.com, JAKARTA – Nuansa gotik dan edgy ditawarkan perancang Sofie lewat koleksi bertema Rebellious Modernism. Koleksi ini diperagakan di JF3 2024.

“Rebellious Modernism mencerminkan busana streetwear yang bebas dan ekspresi lepas. Koleksi ini saya tujukan untuk Perempuan yang tampil berani bereksperimental dan punya karakter sendiri” kata perancang Sofie di JF3 2024 di Summarecon Mall Serpong, Jumat (2/8/2024).

Untuk menuangkan Rebellious yang cenderung memberontak, kata Sofie, ia menggunakan ide-ide radikal yang menanamkan rasa kebebasan dan ekspresi baru. “Di era postmodernisme,  gaya busana berubah cepat, sikap apapun diperbolehkan sebagai sebuah pemberontakan dari universalisme, di mana rasa identitas dan orisinalitas begitu penting,” jelas Sofie.

Gaya ini, tambah Sofie, didorong oleh meledaknya genre musik dan seni. “Genre ini melahirkan aliran baru dalam gaya streetwear yang berpadu dengan riasan berkesan gothic yang misterius dan gaya rambut khas rebel,” ungkap Sofie.

Koleksi ini makin menarik karena Sofie memadupadankan bahan polos dengan lurik yang bermotif garis. Cutting ia buat asimetris sehingga menambah kesan edgy.

Sofie adalah desainer senior di balik kesuksesan brand Sofie Design, yang telah lama menjadi nama besar di dunia fashion siap-pakai untuk segmen wanita dan anak-anak. Produk Sofie Design dapat ditemukan di butik-butik dan department store eksklusif di berbagai kota besar di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sofie adalah salah satu desainer secara konsisten berpartisipasi dalam JF3, dengan catatan enam kali telah tampil di panggung bergengsi ini pada tahun 2004, 2006, 2008, 2010, 2011, dan 2014. Karyanya terkenal karena berhasil memadukan elemen oriental dengan sentuhan tradisional Indonesia, seperti balutan selendang, menciptakan harmoni antara keanggunan klasik dan modernitas yang memikat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *