Fri. Oct 18th, 2024

Gohappylive.com, JAKARTA – Parfum anabul (anak bulu) macam kucing dan anjing berbeda dengan parfum manusia. Menyemprotkan parfum manusia ke anabul dapat membuat bulu dan mood anabul menjadi rontok.

“Iya, gak boleh semprot sembarangan parfum manusia ke anjing atau kucing. Ini bisa bikin bulu dan mood hewan peliharaan kita jadi rontok,” kata product Development PT Cosphar Pasifik Manufaktur,   Shella Dayu Asto, di pameran Cosmobeaute 2024 di JCC, Jakarta.

Diakui Shella, saat ini kebutuhan parfum untuk anjing da kucing meningkat. “Penjualan pet care saat ini meningkat, mulai dari liquid shampoo, dry shampoo hingga parfum. Karena itu, banyak pengusaha pet shop yang datang ke pabrik kami, meminta untuk memproduksi parfum anjing dan kucing,” ungkap Shella.

Selain wangi yang tahan berjam-jam, parfum anjing dan kucing racikan Cosphar, juga bersifat seperti feromon. “Wanginya itu seperti feromon, bau khas binatang yang dapat mengirim sinyal komunikasi antara anjing atau kucing, biasanya untuk musim kawin,” jelas Shella.

Bagi pengusaha pet care, investasi membuat parfum anabul  ini tidak terlalu besar. “Investasi parfum anabul ini mulai Rp50 juta untuk 1.000 botol ukuran 30 ml. Ini sudah termasuk biaya perizinan ke Kemneterian Pertanian dan kemasan parfum,” jelas Shella.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *