Wednesday , June 29 2022
Home / TRAVEL & CULINERY / Bijak Memilih Makanan Yang Terjangkau, 1 dari 4 Lifehack Hemat Ala Anak Kos Millenial

Bijak Memilih Makanan Yang Terjangkau, 1 dari 4 Lifehack Hemat Ala Anak Kos Millenial

GoHappyLive.com, JAKARTA – Menjadi anak kos adalah pilihan bagi millennial yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang jaraknya berjauhan dengan tempat tinggal mereka. Selama berjauhan dari orang tua, anak kos harus cerdas mengatur uang bulanan yang diberikan orang tuanya.

 

Berhemat! Inilah cara agar uang bulanan dapat dialokasikan untuk biaya kebutuhan pokok, seperti tempat tinggal, makan, laundry, dan lainnya. Bijak dalam mengatur keuangan membuat anak kos dapat bertahan ‘hidup’ hingga akhir bulan atau sampai orang tua mengirimkan kembali.

Berikut ini ada 4 lifehack hemat yang dapat diterapkan anak kos agar dapat bertahan tanggal tua:

1. Terapkan skala prioritas kebutuhan
Ketika sedang jalan-jalan di mal atau swalayan, tidak jarang kamu menginginkan sesuatu yang tidak direncanakan dalam daftar belanja sebelumnya. Padahal, belum tentu kamu membutuhkan barang tersebut.

Tanpa disadari, kebiasaan ini akan membuat pengeluaran kamu membengkak dan mempengaruhi budget untuk kebutuhan wajib lainnya. Sebaiknya, ciptakan mindset pada diri sendiri untuk menetapkan prioritas pengeluaran dan hindari sikap impulsif. Selalu pertimbangkan dua hingga tiga kali sebelum membeli sesuatu di luar rencana. Tak kalah penting, utamakan alokasi pengeluaran di awal bulan untuk kebutuhan pokok terlebih dahulu, ya!

2. Unsubscribe layanan digital berbayar yang jarang kamu gunakan.
Kini, semakin banyak layanan hiburan digital berbayar yang ditawarkan, mulai dari platform musik, film, hingga fitur premium di dalam aplikasi games. Pada kenyataannya, hanya sebagian platform yang kamu gunakan secara rutin.

Walaupun dengan harga yang terjangkau, namun jika dikalkulasikan secara keseluruhan, maka kebiasaan ini bisa menjadi sumber pengeluaran yang bikin “kering” dompet kamu. Oleh karena itu, pertimbangkan kembali layanan mana yang jarang kamu gunakan atau carilah alternatif platform yang menawarkan layanan serupa dengan kesempatan bebas akses.

3. Mencatat setiap pengeluaran.
Seperti kata pepatah “Lebih Besar Pasak Daripada Tiang”, pernahkah kamu kebablasan jajan dan belanja di luar budget pengeluaran yang telah kamu tetapkan sebelumnya?

Ketika tanggal gajian tiba atau saldo di rekening masih dalam batas aman, acap kali kita menjadi lupa diri untuk mengontrol besarnya pengeluaran. Cobalah untuk mencatat setiap pengeluaran agar kamu bisa dengan mudah menelusuri kembali berapa jumlah uang yang telah kamu belanjakan dan apakah sudah melewati batas maksimalnya. Di era digital ini, kamu bisa memanfaatkan layanan pembayaran digital seperti ShopeePay yang merekam setiap transaksi secara otomatis. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk mencatat secara manual, kan?

4. Cari makan dengan harga yang terjangkau.
Tuntutan untuk berhemat harus dipenuhi, namun rasa keinginan untuk nongkrong bersama teman-teman tetap tidak terelakkan. Supaya isi dompet kamu tidak meronta-ronta, pilihlah restoran atau kafe dengan harga yang terjangkau, salah satunya Baso Aci Akang.

Berdiri sejak tahun 2018, Baso Aci Akang kini menjadi merek baso aci paling populer dengan 108 gerai di Jabodetabek, Surabaya, Cirebon, dan kota lainnya di seluruh Indonesia. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp20.000, kamu bisa menikmati berbagai varian menu baso aci kekinian yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Paket Baso Beneran, Paket Lapar, Paket Culamietan, Paket Sayang Anak, dan masih banyak lainnya.

CEO Akang Group Moch Dandi Sepsaditri menyampaikan sebelum kian populer seperti saat ini, mungkin sebagian orang hanya mengenal baso aci sebagai jajanan khas Jawa Barat yang umum ditemukan.

“Baso Aci Akang berupaya menciptakan cita rasa unik dan modern dengan pilihan menu baso aci yang lebih menarik serta komposisi yang lebih sehat. Kami juga ingin Baso Aci Akang bisa dinikmati oleh segala kalangan. Untuk itu, seluruh menu Baso Aci Akang dibanderol dengan harga yang terjangkau,” ujar Dandi.

Sebagai salah satu upaya dengan menghadirkan promo-promo spesial, diantaranya melalui kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals. Pada kampanye ini juga memberikan promo cashback lebih besar untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay.

Selama kampanye berlangsung kamu bisa jajan menu Baso Aci Akang dengan lebih hemat menggunakan Voucher Cashback 100% seharga Rp100 hingga 12 November 2021.

Bagi kamu yang “mager” keluar kos, Baso Aci Akang juga tersedia di layanan ShopeeFood dengan promo gratis ongkir dan diskon 60%.

“Lebih menariknya lagi, khusus di puncak kampanye tanggal 11 November mendatang, kamu dapat menikmati Baso Aci Akang dengan semakin hemat menggunakan promo ShopeePay Deals Rp1,” pungkas Dandi.

 

About Dewi Syafrianis

Check Also

4 Ide Kencan Kreatif di Rumah Selama Pandemi, Jangan Lupa Siapkan Camilan Ya

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pandemi Covid-19 ini mendorong kita untuk membatasi intensitas keluar rumah demi melindungi diri dari …

Perkenalkan Anak Pada Makanan Tradisional, Ini Tipsnya!

GoHappyLive.com, JAKARTA- Ditengah gempuran makanan western, tantangan orang tua untuk memperkenalkan beragam jenis kuliner khas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *