Sun. May 26th, 2024

Blackmores Indonesia dan Guardian Kampanye Pentingnya ASI Berkualitas Untuk Kesehatan Bunda dan Si Kecil

GoHappyLive.com, JAKARTA–Sebagai bentuk nyata dari komitmen  memberikan nutrisi terbaik bagi masyarakat, Blackmores Indonesia berkolaborasi dengan Guardian, untuk menjalankan aksi “Dukung ASI Berkualitas untuk Sehatnya Bunda & Si Kecil” melalui Parenting Talk pada tanggal 26 September 2023 di Guardian Central Park, Jakarta Barat yang diikuti oleh para ibu dari Komunitas Ibu Canggih.

 

 

dr. Adeline Devita, Healthcare Communicator Kalbe Blackmores Nutrition mengatakan tujuan dari kampanye  guna mendukung pemerintah dalam penurunan angka stunting.

“Penting bagi calon ibu memperhatikan asupan nutrisi sejak 1000 hari pertama kehidupan (HPK) sang janin demi mendukung kesehatan ibu dan perkembangan buah hati, serta menghasilkan Air Susu Ibu (ASI) yang berkualitas. Selain kebutuhan makronutrien seperti protein, lemak serta karbohidrat, ibu hamil dan menyusui juga wajib memenuhi asupan mikronutrien seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan juga minyak ikan yang merupakan sumber DHA,”ungkap Adeline Devita.

Omega 3 dan DHA merupakan mikronutrien yang penting di masa kehamilan dan menyusui. Jika tidak terpenuhi dengan baik, kekurangan asupan Omega 3 dan DHA dapat menyebabkan tumbuh kembang bayi yang kurang optimal.

Sayangnya di Indonesia, masih banyak ibu menyusui yang belum teredukasi dalam pentingnya memenuhi asupan nutrisi mikronutrien termasuk Omega 3 dan DHA.

“Padahal salah satu cara mudah untuk mendapatkan asupan Omega 3 dan DHA bisa melalui minyak ikan sebagai sumber utamanya,” lanjut dr. Adeline.

Manfaat penting dari DHA yaitu mendukung perkembangan mata, saraf dan otak janin untuk merangsang kecerdasan sampai lahir. DHA dinilai mampu memberikan hasil yang positif selama masa kehamilan seperti mencegah kelahiran prematur, menurunkan resiko Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), hingga perkembangan jangka panjang anak.

Salah satu sumber DHA yang baik adalah melalui konsumsi ikan. Untuk itu, Food and Drug Administration (FDA) memberikan rekomendasi kepada wanita hamil untuk mengkonsumsi ikan sebanyak 225– 350gram ikan per minggu atau 300 mg DHA setiap harinya. Kenyataannya, berdasarkan survei tebaru, 21% wanita hamil tidak mengkonsumsi ikan selama kehamilan dan 75% wanita hamil hanya mengkonsumsi kurang dari 115gram selama seminggu.

“Melihat pentingnya nutrisi dan manfaat dari Omega 3 dan DHA, Blackmores mengajak para Bunda khususnya yang menyusui untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui dan menghasilkan ASI yang berkualitas, melalui Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold yang memiliki kandungan 17 nutrisi esensial dan Omega 3. Aksi ini kami jalankan melalui rangkaian edukasi Blackmores Parenting Talk, sehubungan dengan Pekan ASI yang berlangsung di bulan Agustus lalu. Dengan begitu, kami berharap upaya ini sekaligus dapat membantu menurunkan risiko stunting pada anak,” ujar Virna Widiastuty, Senior Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia menambahkan menjaga asupan nutrisi tercukupi selama masa kehamilan dan menyusui penting demi tumbuh kembang anak. Guardian, sebagai ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai produk dan layanan kesehatan dan kecantikan yang berkualitas, salah satunya Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold yang telah tersedia di seluruh gerai Guardian Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pemenuhan gizi harian para ibu sekaligus penurunan prevalensi stunting di Indonesia.

“Karena tahu pentingnya asupan mikronutrien khususnya Omega 3 dan DHA sejak awal kehamilan, serta menyadari ASI itu bukan hanya perlu diperhatikan kuantitasnya, tetapi juga kualitasnya, aku selalu pastikan asupan nutrisiku terjaga dengan konsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Kandungan 17 nutrisi esensial dan Omega 3 nya bantu penuhi kebutuhan nutrisi harianku dari awal hamil hingga menyusui. Dengan asupan nutrisi yang tercukupi di masa menyusui sekarang, aku yakin bisa memberikan ASI berkualitas untuk si Kecil sehingga bisa bantu tumbuh kembangnya di golden period ini,” ujar Tasya Kamila, Influencer dan Ibu Menyusui.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *