Friday , May 13 2022
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Bumi Aki dan Komunitas Peace and Love Bogor Gelar Kegiatan Peduli Kanker Anak

Bumi Aki dan Komunitas Peace and Love Bogor Gelar Kegiatan Peduli Kanker Anak

GoHappyLive.com, JAKARTA- Memperingati Hari  Kanker Anak Sedunia yang jatuh setiap  tanggal 15 Februari, PT Bumi Aki Boga dengan Komunitas Peace and Love Bogor menggelar kegiatan sosial bertajuk “Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer”, di Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

 

Bertempat di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan kita,  pada hari Jumat (21/2),  komunitas dan perusahaan ini menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker.

Public Relation Bumi Aki, Ayu Putri Anggraeni mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyebar kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker.

Kebahagiaan pasien anak- anak kanker saat belajar meronce  pada kegiatan ‘Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer / foto: istimewa

“Kegiatan ‘Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer’ ini mengajukan konsep berbagi kasih melalui beberapa rangkaian acara, yaitu mewarnai bersama, meronce, pembagian bingkisan serta pemberian hasil donasi yang telah terkumpul untuk membantu biaya pengobatan anak-anak penderita kanker,” ungkap  Ayu Putri Anggraeni, di sela kegiatan.

Acara yang berlangsung dari pukul 10 pagi hingga pukul siang hari itu diisi dengan kegiatan mewarnai bersama, hingga kegiatan meronce yang ditemani oleh Badut Aki & Nini, yang ternyata mampu menggambarkan senyuman manis pada wajah anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kanker memang menyerang tidak mengenal usia. Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, anak-anak yang sedang gemar bermain bersama teman-temannya, atau mereka yang harusnya berada disekolah untuk belajar bersama anak-anak seusianya pun harus ikhlas menerima kehadiran monster jahat tersebut, yang mungkin sebagian besar dari mereka juga tentu tidak akan tahu kanker itu penyakit apa.

“Oleh karena itu, semangat adik-adik ini sangat patut untuk di apresiasi,” kata Ikey, perwakilan dari Peace Love Bogor di kesempatan yang sama.

Ikey pun berpesan, untuk adik-adik yang sedang berjuang melawan kanker, tetap semangat untuk menggapai kepulihan.

“Kalian tidak cacat, kalian hanya sedang sakit dan yakinlah setiap penyakit pasti ada obatnya. Terus berjuang, tetap positif, jangan menyerah dan selalu berdo’a kepada Tuhan. Selamat hari kanker anak sedunia, semoga kalian mampu menjemput kesembuhan itu,” pungkas Ikey.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Penghargaan ZSP mencari Pemenang, Simak Kisah Riyadno yang Tak Kapok Berjuang Demi Hadiah US$3 Juta

JAKARTA, Gohappylive.com – Penghargaan Zayed Sustainability Prize kembali mencari pemenang untuk tahun 2023. Simak kisah …

4 Tips Kirim Hamper Kamu Yang Bikin Anti Gagal

GoHappyLive.com, JAKARTA—Sejak lama bingkisan atau hampers menjadi alternatif dalam menyampaikan tanda ‘kasih’ pada bulan Ramadan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *